Hukum Menelan Air Mani Ketika Bercinta Bolehkah?


ISLAMIDINA - Kali ini saya akan mengangkat sebuah topik yang cukup menarik yaitu bolehkah seorang istri menelan air mani suami ketika sedang malakukan bercinta? Bagaimana menurut agama?

Saya cukup penasaran karna ketika saya sedang melihat digrup facebook melihat ada yang bertanya tentang fikih tersebut lalu saya pun mencari informasi alhasil saya menemukan jawabanya. Jadi bagaimana hukumnya menelan air mani suami ketika sedang bercinta? halal? haram? mari kita bahas.

Air Mani

Air mani adalah sebuah cairan yang keluar dari kemaluan laki-laki maupun perempuan air mani sendiri berbeda antara laki-laki dan perempuan dan juga ada ciri ciri cairan tersebut bisa dikatakan air mani. 

Perbedaan Air Mani Laki dan Perempuan

Air mani laki-laki itu berwarna putih dan kental berbeda dengan air mani yang keluar dari wanita, air mani wanita itu berwarna kuning dan cair itulah perbedaan antara air mani laki laki dengan perempuan.

Ciri Ciri Air Mani

Ada ciri air tersebut bisa dikatakan air mani karna yang keluar dari tempat kemaluan bukan hanya air mani saja ada madzi wadzi dan air kencing lantas apa perbedaannya? itulah mengapa ada ciri cairan bisa disebut mani
  1. Mani keluarnya disertai dengan rasa nikmat (al-taladzdzudz)
  2. Air mani keluar dengan cara tersendat sendat (tadaffuq)
  3. Air mani baunya seperti bau adonan kueh ataupun seperti bau kurma basah
Itulah selain dari ciri tersebut maka itu bukanlah air mani karna ada air madi yang keluar ketika ada dorongan syahwat yang terlalu tinggi lalu ada air wadi yaitu air yang keluar ketika kita sedang merasa kelelahan. 

Kembali kepembahasan pertama jadi bolehkah hukum nya menelan air mani?


Hukum Menelan Air Mani

Ketika sedang melakukan percintaan terkadang seseorang lupa dengan apa yang ia lakukan bahkan sampai ada yang menelan air mani seorang suami apakah itu diperbolehkan?

ada 3 pendapat tentang hukum tersebut

Pendapat Pertama

Tidak diperbolehkan karna alasannya adalah di dalam cairan tersebut bukan hanya terkandung mani tapi ditakutkan tertelannya juga wadi maupun madzi yang mana cairan tersebut hukumnya najis dan tidak diperboleh untuk memakan sesuatu yang najis.

Pendapat Kedua

Tidak diperbolehkan karna hal tersebut justru ditakutkan termasuk kepada sesuatu yang berlebihan karna dalam Al Qur'an Allah SWT menjelaskan

وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَائِثَ .

Artinya: “Dan dia (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam) mengharamkan perkara-perkara yang khabits (sangat kotor/jelek)” (Qs. Al-A’raaf: 157)

Maka menurut pendapat kedua diharamkan hukumnya.

Pendapat Ketiga

Menurut para ahli kesehatan menjelaskan jika terlalu banyak tertelan air mani yang aktif maka akan berakibat buruk pada lambung kita bisa menyebabkan pendarahan lambung karna itu dalam segi kesehatan tidak dianjurkan.

Kesimpulan

Tidak dianjurkan bagi seorang istri menelan air mani suami nya dikarnakan banyakanya mudharat yang akan terjadi jadi jangan sampai berlebihan kita sebagai umat islam tidak diperkenankan untuk melakukan sesuatu yang berlebihan.

Begitulah hasil yang saya dapatkan jika memang ada kesalah silahkan masukan dan kritikan dikolom komentar terimakasih telah berkunjung.

Untuk pembahasan selanjutnya akan membahas tentang fikih dan akidah jadi stay terus diblog ISLAMIDINA untuk mendapatkan info info artikel update seputar berita islam dan kajian.

Terimakasih telah berkunjung mohon maaf jika ada kekeliruan salam berkah untuk kalian semua
ISLAMIDINA

6 Responses to "Hukum Menelan Air Mani Ketika Bercinta Bolehkah?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel