Cara Mengambil Uang Dengan Smartphone Tanpa ATM -->

Cara Mengambil Uang Dengan Smartphone Tanpa ATM

Sabtu, 16 November 2019, November 16, 2019
ISLAMIDINA - Kecanggihan teknologi sudah melambung sangat pesat tak bisa dipungkiri lagi sekarang adalah jaman serba teknologi. Bahkan untuk jajan ke warung saja pun sudah dibalut dengan berbagai teknologi. Salah satunya adalah pembayaran via dompet online.

Seperti dalam proses pengambilan uang kini sudah tidak seperti jaman dulu yang harus mengantri ke bank daftar ke teller menunggu lama, Sekarang hanya perlu pergi ke ATM terdekat dan bisa melakukan tarik tunai dengan mudah tanpa perlu mengantri.
islamidina, tarik tunai tanpa atm

Namun kadangkala setiap orang ada yang lupa menaruh ATMnya bahkan tidak terbawa ketika sedang membutuhkan uang. Jangan khawatir kini kita bisa mengambil uang di ATM bahkan tanpa menggunakan kartu ATM sekalipun, canggih bukan.

Karna sekarang sudah jamannya smartphone pasti kemanapun orang pergi akan membawa telpon genggam miliknya. Karna itu semakin majunya teknologi maka munculah sebuah aplikasi bernama M-Banking (mobile banking) yang digunakan untuk memonitor uang milik kita.

Namun yang kita ketahui M-Banking hanya digunakan untuk melihat saldo, transfer maupun pembayaran. Tapi kini dengan M-Banking kita juga bisa melakukan tarik tunai loh, Kok bisa mari kita simak baik baik.

1. Bank Himbara 

Bagi nasahab Bank / ATM Himbara (Himpunan Bank Negara) seperi BRI , BNI , BTN , dan Mandiri kini bisa melakukan tarik tunai secara langsung menggunakan smartphonenya. Untuk penarikan uang melalui smartphone bank Himbara harus menggunakan perantara aplikasi LinkAja. Ketika akan melakukan tarik tunai nasabah akan dikenakan biaya admin LinkAja sebesar Rp.5.000-,.
ngambil uang pake hp

Untuk penarikan kalian cukup buka halaman awal di LinkAja lalu pilih saldo dan pilih menu tarik tunai dan sesuaikan saldo yang diinginkan.
Lalu pergi ke ATM terdekat dan pilih Tarik Tunai.

2. Bank BCA

Bagi nasabah Bank BCA lebih mudah karna diaplikasi Mobile BCA sudah menyiapkan fitur tarik tunai menggunakan smartphone kalian hanya perlu membuka aplikasi Mobile BCA dan pilih menu Cardless. Di dalam menu cardless tersebut kalian bisa melakukan tarik tunai hanya tinggal mengatur nominalnya saja.

Lalu pergi ke ATM BCA terdekat dan pilih tarik tunai ketika akan melakukan tarik tunai kalian akan mendapatkan Code Transaksi yang memiliki masa aktif maka kalian hanya perlu pergi ke ATM dan masukan Code Transaksi tersebut.

3. Bank CIMB Niaga

Untuk nasabah CIMB Niaga juga sudah dapat melakukan penarikan melalui smartphone loh caranya sangatlah mudah kalian hanya perlu mengunjung ke ATM CIMB Niaga terdekat lalu pilih rekening ponsel dan kalian akan disuruh memasukan PIN ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya.

Setelah selesai kalian tinggal pilih berapa nominal saldo yang akan kalian tarik nanti akan ada verifikasi melalui code yang dikirimkan lewat SMS dan uang bisa di tarik.

TerPopuler