Viral di Medsos, Begini Cara Menggunakan FaceApp -->

Viral di Medsos, Begini Cara Menggunakan FaceApp

Jumat, 29 Mei 2020, Mei 29, 2020




Viral di Medsos, Begini Cara Menggunakan FaceApp

islmidina.id ,Viral di Medsos, Begini Cara Menggunakan FaceApp,-  Memasuki pertengahan tahun 2020, Dunia dan khususnya Indonesia masih diselimuti duka dengan mewabahnya Virus Corona Yang menyebabkan sebagian besar kegiatan dikerjakan di rumah. Hal ini membuat Media Sosial seperti FB dan Instagram memiliki lonjakan Trafik yang signifikan, termasuk diantara beberapa Aplikasi yang menunjang dalam besosialisasi dan Viral di Medsos dimana salah satunya adalah FaceApp.dan begini cara menggunakan FaceApp.


islamidina.id
Foto Ilustrasi penggunaan FaceApp ( sumber : cnnindonesia.com )


Tak mau ketinggalan, untuk itu hari ini kita akan membahas tentang :

Bagaimana cara menggunakan FaceApp

Aplikasi yang ini mulai diluncurkan pada 2017 ini mendadak kembali Viral ditengah himbauan pemerintah untuk Bekerja di rumah, Belajar di Rumah dan beribadah di Rumah.
FaceApp sbenarnya telah beberapa kali Viral Dunia Media Sosial, Aplikasi yang telah didownload lebih dari 100 juta pengguna ini pertama Viral pada tahun peluncurannya di tahun 2017 dengan fitur pencerah wajah bahkan sempat memicu rasisme.

Pada tahun 2019 Aplikasi ini kembali membikin ramai jaga medsos dengan tantangan dengan tagar #AgeChallange yaitu sebuah tantangan menggunakan fitur yang ada dalam FaceApp untuk memposting fotonya di masa depan atau masa tuanya.

Sedangkan kali ini FaceApp kembali viral memanfaatkan tagar #Oplas Challenge baik di Instagram maupun Facebook. Tantangan kali ini mirip dengan fitur pencerah wajah yang dapat membuat sang pengguna terlihat lebih Cantik atau Tampan.

Apakah sebenarnya FaceApp ??

FaceApp merupakan Aplikasi yang dikembangkan oleh Wireless Lab, sebuah pengembang Aplikasi yang bertempat di Skolkovo, sebuah kota yang berada di pinggiran Rusia.

Aplikasi dikenal sebagai kamera “ Jahat “ Karena mampu mengedit dan mengubah tampilan foto menjadi lebih bagus sesuai keinginan pengguna antara lain membuat tampilan wajah menjadi lebih menarik ( Cantik/Ganteng ) atau bahkan menjadi lebih tua dari wajah aslinya.

Bagaimana Cara Mengikuti Tantangan #Oplas di FaceApp ??

#Oplas menjadi Viral karena diikkuti oleh banyak Artis dan Publik figure Lainnya, untuk itu jangan ketinggalan untuk mengikuti tantangan ini.

Untuk mengikuti tantangan ini kalian harus mengupload wajah kalian dengan menyertakan Foto Asli serta Foto yang telah diedit menjadi lebih menarik menggunakan Aplikasi FaceApp.

Berikut cara mengikuti Tantangan #Oplas :

1.   Mengunduh / mendownload Aplikasi FaceApp dengan cara sebagai berikut :

⦁    Kunjungi Google Play Store atau App Store
⦁    Ketik FaceApp di kolom pencarian
⦁    Setelah ketemu maka Unduh atau Download Aplikasi FaceApp
⦁    Setelah selasai pengunduhan maka Install Aplikasi tersebut di Smartphone kalian.


2.    Edit Foto kalian dengan cara :

⦁    Setelah selesai instal masuklah ke Aplikasi FaceApp  
⦁    Masukkan Foto dalam aplikasi dengan mengizinkan aplikasi untuk mengakses foto di HP kalian dengan mengklik 'allow'.
⦁    Memilih Foto yang akan diedit, yaitu foto Selfie diri sendiri yang memiliki kualitas baik yaitu foto yang terlihat jelas wajah kalian dengan mendapat cahaya yang cukup.
⦁    Setelah memilih foto yang tepat maka izinkan FaceApp memproses foto dengan mengklik ' setuju/agree'
⦁    Kemudian anda dapat mengedit foto anda menjadi lebih menarik seperti baru saja melaksanakan operasi plastik dengan beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ( Gunakan beberapa fitur dan filter seperti “ Kiss” atau “ Hollywood “ )
⦁    Setelah selesai mengedit maka simpanlah foto hasil editan tersebut untuk akhirnya kalian Upload aau bagikan ke media sosial seperti FB dan Instagram degan tagar #Oplas

Begitulah cara mengikuti tantangan #Oplas yang sedang Viral, Tertarik ? Yuk ikuti.


Namun dalam menggunakan Aplikasi FaceApps kita harus tetap berhati – hati dan waspada, jangan karena ingin Viral namun malah dapat merugikan kita sendiri.


Ingat bahwa media sosial hanya merupakan hiburan dan tempat bercanda. Untuk itu jangan bumbuhi foto kita dengan kata – kata yang bersifat sensitif seperti Rasisme, kesukuan ataupun budaya.

Semoga bermanfaat

TerPopuler