Bintang Emon Diserang Buzzer setelah Mengkritik -->

Bintang Emon Diserang Buzzer setelah Mengkritik

Rabu, 17 Juni 2020, Juni 17, 2020

BLOG MUSLIM,- Bintang Emon Diserang Buzzer setelah Mengkritik, Komika bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurahman Bintang maha putra membuat dunia maya bergemuruh.



Komika yang lebih dikenal dengan panggilan Bintang Emon ini mendadak kembali Viral setelah vidio lucunya yang mengkritik tuntutan jaksa pada penyerang penyelidik senior KPK Novel Baswedan.

Tak main main bahkan serangan tersebut mengatakan bahwa Bintang Emon menggunakan Narkoba saat membuat Vidio kritikan tersebut.

Hal ini tentunya merupakan peringatan bagi kita masyarakat Indonesia, mengapa ? Karena mengutarakan pendapat adalah hak yang dijamin oleh undang – undang.

Hal ini juga menunjukkan bahwa rasa simpati, empati dan juga rasa kebersamaan mulai luntur di masyarakat kita.

Namun secercah harapan muncul ketika banyak golongan baik dari istana maupun tokoh – tokoh lainnya memberikan motivasi dan dukungan pada Bintang Emon.

Salah satunya adalah dukungan langsung dari Novel Baswedan , seperti dilansir oleh kompas dengan mengutip akun instagram @novelbaswedanofficial , mengaku bahwa beliau prihati atas apa yang menimpa komika Bintang Emon.

Lengkapnya beliau mengatakan "Saya prihatin karena Bintang Emon seorang anak muda yang menyampaikan kritik sosial, menyuarakan kritik adanya suatu ketidakadilan atas suatu proses hukum yang dilakukan terhadap pelaku penyerangan atas diri saya," kata Novel, Selasa (16/6/2020).

Bapak Novel baswedan juga mengatakan bahwa, Kritik yang disampaikan oleh sang komika bintang emon merupakan hal yang wajar 

Tak Hanya itu, Dukungan deras juga mengalir dari para anggota Dewan yang terhormat. Salah satu diantaranya adalah dukungan dari anggota DPR Mardani Ali Sera.
Dimana beliau mengatakan bahwa apa yang diungkapkan oleh Bintang Emon merupakan penyampaian pendapat yang wajar.

Sedangkan dari pihak istana  menyampaikan Tanggapan diwakili olehTenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adiansyah

Beliau mengatakan bahwa "Pemerintah menghormati kebebasan berekspresi dan berpendapat di ruang publik, yang disampaikan Bintang Emon itu hak dia untuk berpendapat, tidak boleh dikekang, dihalangi, atau dibatasi," ujar Donny. 

Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa kita mempunyai hak untuk menyampaikan pendapat namun juga harus tepat baik waktu dan tempatnya serta tidak menyinggung perasaan orang lain

Dan juga berharap agar kasus ini cepat selesai dengan cara yang terbaik , karena apapun alasannya kepentingan NKRI merupakan hal yang paling utama.
Damailah Indonesiaku … Aamiin

sumber : Kompas dan Tribun








TerPopuler