Detik - detik ledakan Dasyat di Lebanon -->

Detik - detik ledakan Dasyat di Lebanon

Rabu, 05 Agustus 2020, Agustus 05, 2020
ledakan dasyat lebanon

Detik - detik ledakan Dasyat di Lebanon - Blog Islami ,- Assalamualaikum wr wb sahabat muslim di seluruh dunia, kami mengabarkan berita duka tentang ledakan Dasyat di lebanon.

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Sebuah ledakan besar terjadi di Beirut Lebanon pada hari selasa waktu setempat. ( 04/08/2020 )



Ledakan yang terjadi di sekitar Pelabuhan Kota Beirut Tersebut mengguncang dan dirasakan oleh hampir seluruh wilayah lebanon.

dari Vidio yang banyak tersebar di media Sosial tersebut terlihat bahwa ada ledakan besar berbentuk seperti jamur yang menghancurkan banyak bangunan dan Kendaraan.

Menteri kesehatan lebanon ahmad Hasan mengatakan bahwa ledakan menyebabkan banyak korban meninggal dan cidera.

Media Lokal Lebanon juga menyebutkan bahwa banyak korban yang terjebak diantara reruntuhan bangunan. Akibat ledakan ini juga menyebabkan lampu padam di sebagian besar kota beirut Lebanon.


Ledakan itu begitu besar hingga meledakkan jendela-jendela melintasi ibu kota dan bahkan terdengar dari Siprus. Pihak berwenang mengatakan itu disebabkan oleh bahan-bahan yang sangat mudah meledak di pelabuhan, tetapi tidak segera mengatakan apakah itu kecelakaan atau serangan.

Rekaman menunjukkan apa yang tampak seperti api, diikuti oleh cahaya yang berderak dan kemudian ledakan yang lebih besar ketika awan asap yang sangat besar menyelimuti daerah di sekitar Pelabuhan Beirut.

Bangunan-bangunan di daerah itu dan beberapa mil jauhnya rusak parah, termasuk perusahaan listrik dan entitas pemerintah lainnya.

Orang-orang terlihat bergegas dengan berjalan kaki dan mengendarai sepeda motor, beberapa dengan darah mengalir di wajah mereka, di luar rumah sakit Beirut ketika staf medis mencoba mengakui hanya kasus yang lebih parah.

Satu rumah sakit mengatakan telah menampung 400 orang dan lainnya meminta sumbangan darah, mengatakan mereka telah mencapai kapasitas mereka.

"Beirut belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," Gubernur Beirut Marwan Abboud mengatakan kepada wartawan di dekat tempat kejadian, membandingkannya dengan setelah sebuah bom nuklir. "Ini adalah kota yang hancur, orang-orang berbaring di jalanan, kerusakan di mana-mana."

Setidaknya 27 orang tewas dan 2.000 lainnya luka-luka, Menteri Kesehatan Hamad Hasan mengatakan dan menggambarkan situasi di rumah sakit sebagai "bencana."

"Informasi awal menunjukkan bahwa ada bahan yang sangat eksplosif yang disita beberapa waktu lalu dan disimpan," Menteri Dalam Negeri Mahdmoud Fehme mengatakan kepada stasiun televisi lokal.

Warga lokal mengabarkan kedasyatan ledakan ini :

1. Mike Presto " Saya berada di salon kuku di sebelah rumah saya di beriut ketika ini terjadi, di tengah-tengah semuanya gemetar dan jatuh dan semua orang berdiri di sudut menangis karena kebingungan dan kemudian BOOM, tubuh saya terpotong dari beberapa pecahan kaca dan jadi kami keluar dari tempat hanya untuk menemukan awan merah raksasa sampai pecahan kaca, dan mengacaukan rumah di mana-mana .. Aku bergegas pulang dan untungnya tidak ada yang terluka tetapi beberapa jendela pecah. Semoga semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai atau terluka tidak apa-apa ❤️❤️❤️❤️❤️, Banyak cinta, hati-hati dan berhati-hati untuk tidak meninggalkan rumah Anda karena awan merah adalah sejenis bahan kimia beracun. ❤️❤️🏠. "


Ledakan ini, hingga kini belum diketahui penyebab sebenarnya dan masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak terkait lebanon. Doa Mendalam bagi Lebanon agar segera kembali Pulih. Aamiin. Wassalamualaikum wr wb.



TerPopuler