Gaji Dibawah 5 Juta, Berikut Syarat dan Proses Pencairan BLT / Subsidi Pegawai Rp. 600.000 !!! -->

Gaji Dibawah 5 Juta, Berikut Syarat dan Proses Pencairan BLT / Subsidi Pegawai Rp. 600.000 !!!

Rabu, 12 Agustus 2020, Agustus 12, 2020

Berikut Syarat dan Proses Pencairan BLT / Subsidi Pegawai
 

Gaji Dibawah 5 Juta, Berikut Syarat dan Proses Pencairan BLT / Subsidi Pegawai Rp. 600.000,- Hai selamat datang kembali di Blog Islamidina  , kali ini kita akan membahas salah satu program pemerintah dalam rangka menghadapi Resesi Ekonomi.

Wabah Virus Corona yang berkepanjangan mempunyai dampak sangat besar ke semua sektor kehidupan Khususnya Ekonomi.

Berita Penting >>>> Tips Lolos Seleksi TNI

Data Mencatat Bahwa pada kuartal kedua 2020 pertumbuhan ekonomi Indonesia menurun hingga – 5%. Hal ini membuat pemerintah Indonesia bekerja keras untuk mengembalikan pertumbuhan Ekonomi agar kembali Positif.

Subsidi atau BLT Karyawan dengan gaji dibawah 5.000.000

Guna menghindari Resesi Pemerintah melaksanakan segala cara agar pertumbuhan ekonomi dapat bangkit kembali salah satunya dengan cara mengoptimalkan serapan anggaran pemerintah daerah serta memberikan Subsidi/BLT pada pegawai dengan gaji dibawah 5 Juta.


Pemberian subsidi ini selain membantu pegawai swasta yang terdampak Covid -19 juga bertujuan sebagai perangsang atau Stimulus ekonomi secara nasional agar daya beli masyarakat kembali meningkat.

Subsidi berupa bantuan langsung tunai ini diberikan kepada pegawai swasta dan tidak berlaku bagi pegawai BUMN/BUMD ataupun PNS.

Namun untuk pegawai pemerintahan Non PNS  atau Honorer juga mempunyai hak untuk menerima Subsisdi atau Bantuan langsung Tunai ini.

BACA JUGA >>> KHAROMAH SURAT AL KAHFI

Pemberian bantuan langsung tunai ini akan diterimakan selama 4 bulan terhitung sejak bulan september hingga Desember, artinya total bantuan yang akan diberikan pada pegawai Non PNS hingga Desember adalah Rp. 2,4 Juta.

Pemerintah telah menyiapkan dana kurang lebih Rp. 37,7 Trilliun guna memeberikan subsisdi kepada 15.725.232 orang yang memenuhi syarat sebagai penerima subsidi.

Dengan dana yang cukup besar ini pemerintah berharap subsidi dapat tersalurkan secara merata kepada seluruh pegawai dengan gaji dibawai Rp. 5 juta sehingga tidak timbul kesenjangan sosial.
 
Dengan begitu diharapkan masyarakat juga merasakan kehadiran langsung pemerintah dalam kondisi perekonomian yang kurang baik seperti saat ini.

Namun bagi mereka yang telah menerima manfaat dan bantuan Kartu Pra Kerja tidak lagi bisa menerima manfaat atau subsidi pegawai ini. Hal ini menghindari penumpukan bantuan pada orang – orang yang sama.

BERITA PENTING >>> KAROMAH SURAT AN NAAS

Syarat dan Proses pencairan Subsidi pegawai

Pegawai Non PNS dan pegawai swasta dengan gaji dibawah Rp. 5 juta akan mendapat subsidi pegawai sebesar Rp.600.000 selama 4 bulan atau total Rp. 2.400.000. Lalu bagaimana proses pencairannya dan apa saja Syaratnya ?

Proses pencairan Subsidi pegawai untuk Gaji dibawah Rp. 5 Juta

1.  Masuk Rekening Pegawai.

Proses pencairan subsidi pegawai nantinya dengan langsung masuk pegawai masing – masing. Pemerintah melalui Menteri Tenaga Kerja menyampaikan dan berjanji bahwa uangsubsidi tidak akan masuk rekening pemerintah namun dengan syarat bahwa rekening pegawai swasta telah tervalidasi.

Untuk itu pemerintah berharap perusahaan membantu proses pendataan rekening para pekerja yang dilaksanakan oleh BPJS ketenaga kerjargaan diseluruh Indonesia.

2. Pencairan dilaksanakan dalam 2 Tahap.

Proses pencairan subsidi pegawai ini nantinya akan dilaksanakan dalam 2 tahap pencairan. Pencairan  pertama akan dilaksanakan pada bulan september dengan jumlah Rp. 1,2 Juta dan sisanya akan diterimakan pada triwulan keempat sebanyak Rp. 1,2 juta kembali.

Sehingga Total Subsidi pegawai yang diterima hingga Desember 2020 adalah sebanyak 2,4 Juta Rupiah.

Syarat pencairan BLT untuk Pegawai, Gaji dibawah Rp. 5 Juta


1. Merupakan WNI / Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu tanda penduduk dengan Nomor Induk Kependudukan.

2. Memiliki Gaji dibawah Rp. 5.000.000,-

3. Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan.

4. Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah) sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga >>>> Berita Militer Terbaru

5. Bukan merupakan Pegawai PNS maupun BUMN/BUMD.

6. Bukan termasuk peserta aktf yang menerima bantuan Kartu Pra Kerja.

7. Memiliki Rekening Bank yang Aktif.

8. Terdaftar sebagai peserta aktif BPJS ketenaga kerjaan hingga junu 2020.

Demikianlah tentang Syarat dan Proses pencairan Subsidi pegawai untuk Gaji dibawah Rp. 5 Juta, semoga bermanfaat. Dan semoga Wabah Virus Corona dapat segera diatasi ... Aamiin.

Syarat dan Proses Pencairan Subsidi Pegawai



TerPopuler