-->

Sekilas Tentang Aplikasi TikTok Beserta Fitur Menariknya!

hpk

Hampir semua orang pasti memiliki aplikasi viral satu ini, banyak yang menggandrungi aplikasi ini karena memang digunakan untuk hiburan serta penghasilan sampingan. Aplikasi tersebut adalah TikTok, yap platform tersebut memang sering dijadikan tempat untuk wadah kreativitas para karakternya. Jika masih penasaran mengenai aplikasi ini lebih dalam, berikut akan dipaparkan sedikit tentang aplikasi tersebut!

download tiktok apk terbaru



Sekilas Tentang Aplikasi TikTok

Salah satu platform yang sampai saat ini masih hits keberadaannya adalah aplikasi TikTok. Kehadiran aplikasi ini memang membuat siapa saja dapat terhibur, bahkan ada juga yang sampai menggunakan platform ini sebagai sumber penghasilan yang tetap. Di dalam aplikasi seru tersebut terdapat berbagai macam video yang sifatnya sebagai hiburan semata atau ada juga yang bersifat edukasi.

Walaupun, pernah menuai kontroversi nyatanya aplikasi buatan China ini masih bisa eksis sampai sekarang. Bahkan, bisa dikatakan sebagai platform nomor satu yang berpengaruh terhadap dunia sosial media. Dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun, aplikasi ini mampu menggaet banyak lapisan. Mulai dari masyarakat lapisan bawah hingga menengah ke atas pun menggunakan aplikasi ini.

Hingga kini aplikasi populer ini semakin berkembang dan mempunyai banyak fitur yang menarik. Fitur-fitur tersebut dapat digunakan oleh si kreator untuk memudahkan dalam bermain aplikasi satu ini. Bahkan, terdapat juga acara penghargaan khusus untuk TikTok yang ditayangkan di televisi. Hal itu membuktikan bahwa platform ini mampu bersaing dengan media lain.

Fitur-fitur Di TikTok APK

Ada beberapa fitur di dalam TikTok ini yang dapat dimanfaatkan oleh si kreator maupun penonton video di aplikasi ini. Fitur menarik di bawah ini akan semakin memudahkan penggunanya dalam memakai aplikasi tersebut. Berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan oleh si pengguna aplikasi keren ini:

1. FYP

Bagi pengguna aplikasi, pasti tidak akan asing lagi dengan istilah FYP atau sering disebut dengan For Your Page. Fitur tersebut merupakan sebuah kumpulan video yang sedang trending pada waktu itu. Video yang FYP akan muncul di beranda pengguna, munculnya video di beranda berdasarkan algoritma pihak aplikasi.

2. Stitch

Untuk fitur satu ini bisa dimanfaatkan oleh si pengguna untuk membalas video orang lain. Balasan yang digunakan juga menggunakan video, banyak kreator yang menggunakan fitur ini untuk membuat konten di aplikasi. Namun, video balasan akan muncul di detik terakhir setelah munculnya video yang menjadi sumber balasan.

3. Duet

Jika ingin membuat sebuah konten bersama dengan video atau kreator lain, bisa menggunakan fitur satu ini. Pada fitur ini bisa memunculkan dua video dalam satu bingkai secara bersamaan. Fitur duet ini bisa dimanfaatkan kreator untuk melakukan kolaborasi dengan kreator lain.

4. Q&A

Pada fitur Q&A ini kreator bisa mengajukan sebuah pertanyaan yang kemudian bisa dijawab dengan menggunakan sebuah komentar. Lalu untuk membalasnya lagi dapat menggunakan video juga. Sehingga, akan menambah interaksi antara si kreator serta si penonton di dalam aplikasi.

5. Tagar

Tagar adalah suatu fitur yang dapat membantu kreator untuk membuat video yang dibuatnya dapat dilihat banyak orang. Bahkan, jika ingin FYP kreator juga bisa memanfaatkan fitur ini agar video yang dibuat dapat muncul di beranda FYP. Ada banyak sekali tagar yang bisa digunakan, bahkan ada pula tagar yang dibuat oleh kreator untuk melakukan challenge terhadap kreator lain.

Itulah sekilas tentang aplikasi TikTok beserta dengan fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. Gunakanlah aplikasi tersebut dengan sebijak mungkin dan gunakan juga untuk membuat video yang bermanfaat serta tidak merugikan orang lain.

 

0 Response to "Sekilas Tentang Aplikasi TikTok Beserta Fitur Menariknya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel