-->

Cara Download Aplikasi Cek Bansos Resmi Kemensos Terbaru

hpk

 


Untuk memberikan pelayanan dan memudahkan masayarakat dalam terhubung info terkini sekitar Kontribusi Dana Sosial (Bantuan sosial) yang diberi oleh Pemerintahan, Kemetrian Sosial Melaunching sebuah program Mobile di Android.


Dalam program cekbansos Kemensos ini ada banyak feature yang disebut inovasi dan jalan keluar dari persoalan data yang sejauh ini ada. Saran dan Sangkal adalah feature khusus yang dibikin sebagai jalan keluar untuk kekusutan data.


Sepanjang ini lebih banyak warga yang mengeluh jumlahnya kontribusi dana sosial yang tidak pas target, di mana orang yang semestinya tidak patut memperoleh kontribusi malah memperoleh kontribusi dan demikian demikian sebaliknya.


Karena ada feature saran dan sangah ini, diharap warga bisa berperanan aktif untuk menjaga pendistribusian kontribusi dana sosial.




Berikut ialah link unduh program ‘Cek Bansos' untuk daftar bansos tahun 2023.


Sebuah berita bahagia untuk kalian yang ingin daftarkan diri sebagai yang menerima bantuan sosial 2023. Karena, registrasi DTKS Kemensos bisa dilaksanakan dengan online melalui Ponsel.


Langkah untuk mendaftarkan Bantuan sosial 2023 dapat lewat cara online yakni lewat program ‘Cek Bansos' yang sudah disiapkan oleh Kementerian Sosial.

Berikut ibi adalah cara untuk daftar bansos 2023 secara online 

1. Download aplikasi cek bansos untuk download aplikasi 

2. Pendaftaran atau registrasi

3. Persiapkan NIK KTP, dan KK. Sesudah sukses lakukan registrasi, karena itu kalian bisa mengkses service menu pada program Check Bantuan sosial.

4. Pilihlah menu daftar ususlan untuk mendaftarkan diri , keluarga atau masyarakat yang sudah terdata di DTKS kemensos untuk mendapatkan bansos PKH 

5. Pilih "tambah usulan"

6. Setelah itu sistem akan mencocokan data , NIK , KTP Status kesesuaian Dukcapil dan kesesuaian pengsul sesuai data DTKS kemensos. 

7. Dan pilih jenis bansos


Bila data kalian telah sukses diusulkan, maka ada nama, NIK dan status kecocokan Dukcapil, kecocokan daerah dengan pengusul KK.


Daan tersebut barusan cara mendaftar Bantuan sosial 2023 lewat cara online yang dapat dilaksanakan memakai Ponsel.



0 Response to "Cara Download Aplikasi Cek Bansos Resmi Kemensos Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel