-->

Karomah dan Khasiat Surat Al Fiil Beserta Fadhilah dan Kisah

hpk
Halo semua balik lagi bersama Kami Portal Islam Islamidina. kali ini mimin mau ngangkat sebuah topik yang cukup menarik yaitu tentang Karomah dan Khasiat Surat Al Fiil Beserta Fadhilah dan Kisah, Bagaimanakah Sebenarnya ? Simak Hingga selesai ya 
 
Kisah-Fadhillah-Karomah-Khasiat-Surat-Al-Fiil

Ada sebuah Surah yang ada didalam Kitab Suci kita yaitu Al Qur'an yang membahas tentang bagaimana Allah SWT menjaga Ka'bah. Surah apakah itu? yup surat tersebut adalah Surat Al Fiil.

Surah Al Fiil merupakan surah ke 105 yang ada dalam Al Qur'an surah al fiil ini memiliki banyak keutamaan yang sangat mendalam. Kali nanti kita akan bahas bersama mulai dari surah terjemah kandungan bahkan hingga karomah dan Khasiat surat al fil.

Biografi Surat Al Fiil

Surat al fiil merupakan surat yang diturunkan di kota mekah, surat al fiil termasuk kedalam golongan surat makkiyah.
 
Kedudukan surat al fiil dalam al qur'an adalah surat ke 105. Surat al fil turun sebelum surat al kafirun dan surah yang turun setelah surat al fiil adalah surat al falaq. Seperti yang dikutip dalam wikipedia 

TIPS MENARIK  :   CARA BENAR TES PSIKOLOGI GAMBAR

Nama Al Fiil sendiri berarti Gajah yang diambil dari ayat pertama dari surat ini. Pembahasan surat ini adalah tentang kisah gagalnya usaha penghancuran Ka'bah yang dilakukan oleh Abrahah (raja yaman) dan 60.000 bala tentaranya.
 
Dalam tentara tersebut termasuk diantaranya 13 gajah (atau 9 dalam versi lain). Tahun terjadinya peristiwa ini juga dicatat dalam sejarah Islam sebagai Tahun Gajah.
 


KHASIAT SURAT AL FIL

Surat Al Fiil Arab


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِاَصْحٰبِ الْفِيْلِۗ

اَلَمْ يَجْعَلْ كَيْدَهُمْ فِيْ تَضْلِيْلٍۙ

وَّاَرْسَلَ عَلَيْهِمْ طَيْرًا اَبَابِيْلَۙ

تَرْمِيْهِمْ بِحِجَارَةٍ مِّنْ سِجِّيْلٍۙ

فَجَعَلَهُمْ كَعَصْفٍ مَّأْكُوْلٍ

Surat Al Fiil Latin

Bismillahirrahmanirrahim
  1. a lam tara kaifa fa'ala rabbuka bi`aṣ-ḥābil-fīl
  2. a lam yaj'al kaidahum fī taḍlīl
  3. wa arsala 'alaihim ṭairan abābīl
  4. tarmīhim biḥijāratim min sijjīl
  5. fa ja'alahum ka'aṣfim ma`kụl 

    Murotall Surat Al Fiil by Muzammil Hasballah​

Terjemahan Surat Al Fiil

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
  1. Tidakkah engkau (Muhammad) perhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap pasukan bergajah?
  2. Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka itu sia-sia?
  3. dan Dia mengirimkan kepada mereka burung yang berbondong-bondong,
  4. yang melempari mereka dengan batu dari tanah liat yang dibakar,
  5. sehingga mereka dijadikan-Nya seperti daun-daun yang dimakan (ulat).

Makna dan Kandungan Surat Al Fiil

Kisah Penyerangan Abrahah dan Penamaan Tahun Gajah

Membahas kandungan qs surat al fiil ini di dalam al quran dijelaskan dan diceritakan tentang usaha seorang pembelot yang tidak menyukai terhadap agama Allah yaitu Abrahah, Yang mencoba berusaha menghancurkan ka'bah. 
 
Namun sebagaimana yang dijelaskan dalam qs al fiil, tersebut Allah SWT tidak membiarkan Abrahah menghancurkan ka'bah sehingga diturunkan dan didatangkanlah segerombolan burung Ababil yang mana burung tersebut membawa krikil batu yang dibawa dari neraka.
 
Lalu dilemparkanlah kepada pasukan bergajah abrahah tersebut.Sehingga binasalah para pasukan gajah tersebut gagal dalam niat menghancurkan ka'bah.

BACA JUGA :  BLOG MILITER

Karna kejadian tersebutlah sering didengar dan dinamakan sebagai tahun gajah karna sejarah mencatat bahwa pernah terjadi peristiwa penyerangan tentara bergajah dikota mekah pada saat itu. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 570 Masehi. Lalu siapakah abrahah itu?

Biografi Abrahah

Dikutip dari wikipedia, Abrahah (bahasa Arab: أبرهة), yang juga dikenal sebagai Abrahah al-Asyram (bahasa Arab: أبرهة الأشرم), adalah seorang jendral perang dari Kerajaan Aksum yang dikirim untuk menaklukan Kerajaan Himyar di jazirah Arabia Selatan, dan kemudian menjadi gubernur Himyar sebelum menyatakan diri sebagai kerajaan independen. 
 
Dalam tradisi Islam, nama Abrahah dikenal sebagai raja dari Arab Selatan yang gagal merebut Kabah di Mekah pada sekitar tahun 570 Masehi.

Riwayat Hidup Abrahah

Procopius pernah mencatat bahwa Abrahah itu dulunya adalah seorang budak yang datang dari pedagang Romawi tepatnya di pantai Adulis, Eritrea Disekitar Negara Abisnia.
 
Namun At Tabrani mengatakan bahwa Abrahah itu masih memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga kerajaan Aksum

Tetapi tetap baik Procopius maupun At Tabrani beliau sepakat bahwa Abrahah merupakan salah satu jendral perang yang dikirim oleh Negus Kaleb dalam usaha penyerangan kerajaan Himyar yang dipimpin oleh Raja Dzu Nawas yaitu salah seorang pengikut yahudi.

Tidak terdapat catatan sejarah mengenai tahun kematiannya, meski dalam tradisi Islam diperkirakan Abrahah turut mati beserta seluruh pasukan gajahnya saat mencoba merebut Kabah dari tangah kaum Quraisy di Mekah pada 570 masehi. 
 
Kekuasaan Kristen di Arab Selatan memang musnah sekitar tahun tersebut, karena antara tahun 570/575 kelompok perlawanan masyarakat Arab di Yaman berhasil meminta bantuan raja Sasaniyah dari Persia serta para pangeran Arab dari kerajaan Lakhmi di Arab Utara untuk mengirimkan pasukan ke Arab Selatan. 
 
Kekaisaran Sasaniyah kemudian mengirimkan pasukan di bawah pimpinan Wahrij untuk membantu kelompok perlawanan bangsa Arab yang dipimpin Sayf bin Dzi Yazan, yang pada akhirnya mengusir orang-orang Aksum dari tanah Arab dan mengakhiri kekuasaan Kristen di Himyar.

Alasan Abrahah Menyerang Ka'bah

Lantas apa alasan abrahah melakukan penyerangan ke ka'bah? diceritakan sebelum terjadi penyerangan Abrahah sudah membuat sebuah bangunan berupa katredal yang menyerupai ka'bah. 
 
Karna abrahah itu penasaran kenapa orang itu banyak yang berbondong bondong setiap hari menuju ka'bah karna itulah ia membuat saingan serupa seperti ka'bah. 
 
Alasannya karna jika banyak orang yang mengunjungi maka ketika mereka berjualan akan berpotensi menghasilkan penghasilan.
 
Namun sayangnya bangunan tersebut tidak bisa menandingi bangunan yang sangat istimewa yaitu ka'bah karna ia merasa geram maka ia pun memerintahkan dan memimpin pasukan bergajah untuk melakukan penghancuran ka'bah.

Karomah Dan Khasiat Surat Al Fill

Adapun karomah dan Khasiat surat al fil atau keutamaan fadhilah membaca surat ini dikutip dari website ini

Karomah dan Khasiat Surat Al Fiil

  • Apabila Surah Al-Fiil dibaca bersama Surah Al-Insyirah sesudah melakukan sholat subuh, yaitu pada rakaat pertama, setelah membaca Surah Al-Fatihah baca surah Al-Fiil, niscaya tidak ada tangan jahat yang dapat menjamahnya. Hanya syaratnya harus dilakuka secara rutin (istiqamah) dan terus menerus (mudawamah).
  • Apabila dibaca di dalam pertempuran, Insya Allah musuh akan lari dengan sendirinya karena dibayang-bayangi oleh perasaan takut yang mencekam. Lebih utama bila pemimpin pasukan tempur bersama-sama anak buahnya membaca surat ini.
  • Apabila ditulis pada (pecahan genting atau atap) waktu menulisnya dalam keadaan suci, lalu ditanam dirumah musuh yang dzalim (menanamnya ditempat yang tidak dipijak) maka rumah itu setiap saat seakan-akan dilempari batu sehingga menyebabkan orang yang dzalim tadi tidak sanggup tinggal dirumahnya. Keadaan seperti ini terus berlangsung selama pecahan genting tersebut belum diambil
  • Apabila dibaca 20x selama 7 hari akan disampaikan hajat yang pelik dan ganjil. Apabila dibaca 1,000x selama 40 hari akan dimurahkan rezeki dan disampaikan hajat.
  • Apabila dibaca 1,000x selama 10 hari jika selama hidupnya dibenci orang nescaya akan dikasihi.
  • Apabila dibaca 170x pada makanan atau gula-gula atau minyak wangi diberi pada wanita atau isteri dengan izin Allah Subhanahu wa Ta'ala dikasihi dan disayangi.

Akhir Kata

Begitulah karomah dan Khasiat surat al fiil yang dapat kita bahas dan jelaskan. Maka dari itu kita sebagai umat muslim hendaklah mengetahui sejarah tentang islam sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT.

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan mudah mudahan artikel ini menjadi bermanfaat untuk saya khususnya dan untuk sahabat yang ikut membaca di website saya ini.

mesothelioma claims process motorcycle personal injury lawyer motorcycle accident attorney san diego truck accident attorney san antonio dallas truck accident lawyer mesothelioma lawyer directory injury atty colorado springs car accident attorney sokolove law mesothelioma auto accident lawyers in houston tx best mesothelioma law firms mesothelioma attorney houston motorcycle accident attorney orange county how to sell structured settlement california motorcycle accident lawyer mesothelioma financial help motorcycle injury attorney mesothelioma veterans mesothelioma help fort lauderdale accident attorney motorcycle accident lawyer los angeles austin texas personal injury attorney pleural mesothelioma stages lawyers for car accident mesothelioma settlement fund auto accident attorney colorado springs accident attorneys motorcycle accident attorney near me mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit mesothelioma claims time limit personal injury attorney broward county car accident lawyer near me car accident lawyer fort lauderdale motorcycle accident lawyer san diego austin dui lawyer mesothelioma attorney california truck accident lawyer chicago car accident lawyer moreno valley boise accident lawyers louisville accident attorney car accident lawyers west palm beach tennessee mesothelioma lawyer diagnosed with mesothelioma mesothelioma compensation accident attorney riverside ft lauderdale car accident lawyer auto accident attorney san antoniomotorcycle lawyer los angeles colorado springs personal injury attorney personal injury lawyer should i get an attorney after a car accident top mesothelioma law firm car accident lawyer augusta attorney lawyer mesothelioma accident attorney rancho cucamonga car accident lawyer joliet il ar accident lawyer ny car accident lawyer in phoenix personal injury attorney fort myers personal injury lawyer kentucky structured settlement companies lawyers for asbestos cases phoenix wrongful death lawyer sell annuity payments personal injury attorney inland empire educatial leadership doctoral programs online rutgers mini mba digital marketing reviews term life insurance quotes online best asbestos lawyers asbestos exposure attorneys life insurance quotes car donation nj donate your car bay area amvets car donation donate car nj tax deduction auto insurance companies term life insurance quotes donate car to charity california life insurance over best car donation program digital marketing certificate programs online auto insurance troy mi auto insurance michigan instant life insurance quotes bitcoin merchant account Donate Car For Tax Credit best place to donate a car term life insurance car insurance companies how to get pre approved mortgage refinance loan alliant merchant services kredit 1 hosting web daftar domain cloud server gratis reseller domain murah cloud hosting indonesia terbaik cloud hosting terbaik di indonesia internet marketing email hosting unlimited advokat dedicated server murah hostinger review wordpress hosting indonesia harga sewa cloud server promo hosting indonesia kegunaan internet virtual private server indonesia allianz indonesia travel insurance sewa cloud server web hosting gratis cloud server indonesia web hosting adalah freenom domain gratis hosting terbaik untuk wordpress vps linux murah dedicated server indonesia murah domain dan hosting adalah web hosting terbaik di indonesia web hosting indonesia terbaik cloudindonesia webhost indonesia cara hosting web buatan sendiri hosting terbaik indonesia cloud hosting murah kecelakaan semarang hari ini hosting dan domain kecelakaan pesawat lion air ppc terbaik selain google adsense domain gratis selain freenom situs iklan gratis terlaris laporan keuangan perusahaan tbk hosting gratis dedicated server indonesia cloud hosting indonesia promo web vps windows indonesia hosting murah gratis domain hosting murah unlimited premi asuransi mobil cara membuat domain dan hosting gratis jasa pembuatan website jakarta jasa pembuatan website profesional kursus seo subdomain gratis keyword cpc tinggi 2018 domain gratis kecelakaan hari ini di semarang jasa pembuatan website bekasi jasa pembuatan website hosting gratis unlimited penyedia domain gratis hosting termurah iklan mahal admob jasa seo jakarta alternatif adsense pasang iklan teratas cpanel gratis unlimited hosting gratis indonesia

1 Response to "Karomah dan Khasiat Surat Al Fiil Beserta Fadhilah dan Kisah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel