Cara Dapat Uang Dari Blog (Khusus Pemula)

Cara Dapat Uang Dari Blog (Khusus Pemula)

Sunday, 1 December 2019, December 01, 2019
Internet telah berkembang begitu luas, saat ini orang tak hanya mencari informasi diinternet, namun juga mencarai uang, salah satu yang sedang happening saat ini adalah mencari uang dari blog. Bagi anda yang belum tahu apa itu blog, blog pada dasarnya berasal dari sebuah singkatan, yaitu web log, web log berisi tentang tulisan-tulisan pada sebuah website. Seiring berjalannya waktu, web log saat ini lebih akrab disebut blog. Nah, apabila anda sedang mencari panduan  untuk mendapatkan uang dari blog, maka anda telah membaca artikel yang benar, silahkan lanjut membaca artikel ini.

Peluang Mendapatkan Uang Dari Blog

Sudah banyak orang yang sukses, salah satu contohnya adalah Raditya Dika, Novelis, yang akahir-akhir sibuk sebagai stradara berbagai film tersebut, mengawali karirnya sebagai seorang blogger. Selain Radit, masih banyak contoh lainnya, namun diartikel ini penulis tak akan menyebutkan contohnya, melainkan menunjukkan cara mendapatkan uang dari blog. Yuk langsung saja.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Jika anda sudah punya blognya, silahkan lanjut baca artikel ini, bila belum silahkan buat blog dulu, dan apabila anda repot atau tak punya banyak waktu, silahkan gunakan jasa buat blog yang telah penulis sebutkan linknya diatas. Jika sudah punya blog, silahkan lanjut baca cara mendapatkan uang dari blog berikut :

1. Membuka jasa penulisan artikel. Sebagai seorang blogger (karena anda sudah mempunyai blog), kemungkinan orang membeli artikel dari anda lebih besar, anda bisa tunjukkan portofolio berupa tulisan yang ada di blog. Artikel bisa anda jual Rp 50,- perkata, artinya kalau ada orang pesan artikel dengan jumlah 500 kata, anda berpeluang untuk mendapatkan pengahsilan sebesar Rp25.000,- hanya dengan menulis artikel, mudah bukan.

2. Membuka jasa content placement. Apabila anda belum tahu apai itu content placement, content placement adalah aktivitas dimana anda sebagai blogger memebrikan slot postingan artikel untuk mempromosikan produk tertentu, tujuan dari content placement biasanya untuk meningkatakan penjualan atau mengenalkan sebuah produk. Untuk mengisi sebuah slot postingan artikel tersebut, anda dapat menentukan tarif, dari Rp 50.000,- atau Rp 250.000,- bahkan bisa jauh lebih tinggi daripada itu, tergantung kualitas sebuah blog dan bahasa yang digunakan.

3. Membuka jasa pemasangan iklan banner di blog. Agak sedikit berbeda dengan content placement, kali ini anda tak perlu mebuat sebuah artikel promosi, melainkan cukup menempatkan sebuah banner iklan dalam blog anda, bisa di header, sidebar atauposisi lainnya didalam website yang disepakati. Harga pasang banner pun bervariasi, sekali lagi tergantung kualitas blog dan jangka waktu pemasangan banner.

4. Memasang iklan Google AdSense di blog. Nah yang terakhir ini cukup tricky, karena untuk memasang iklan Google AdSense tak semudah pasang banner iklan biasa. Untuk dapat menayangkan iklan Google AdSense, blog anda harus terlebih dahulu di approve oleh Google AdSense sebagai partner penayang iklan.

Sayangnya, untuk mulai mendapatkan uang dari blog, anda harus lebih dulu mempunyai sebuah blog, tentunya blog yang bagus dan berkualitas. Seperti apkah blog yang bagus itu, banyak sih definisinya, tapi yang pasti blog yang bagus itu adalah blog yang bisa meneyelesaikan permasalahan pengunjungnya.

Namun membuat blog berkualitas bukan perkara mudah, terutama jika anda tak punya waktu. Banyak yang harus dilakukan, mulai dari setting halaman statis "about us", "Disclaimer", "Privacy Policy" dan halaman lainnya. Salah satu solusi agar anda tetap mempunyai sebuah blog, yang penulis rekomendasikan adalah dengan menggunakan jasa pembuatan blog, ditempat tersebut anda tak hanya dibuatkan blog berkualitas dengan harga murah saja, namun juga mendapatkan layanan purna jual setelah blog diserahkan, itu artinya anda dapat menanyakan dan konsultasi langsung tentang blog yang sudah anda dapatkan, barangkali ada yang belum paham, atau ingin cari tahu tentang hal yang belum dimengerti. Ayo, tunggu apalagi, siapkan blog anda dan mulai dapatkan uang!

TerPopuler