Masker Langka Pedagang Ini Manfaat Situasi Untuk Meraup Keuntungan -->

Masker Langka Pedagang Ini Manfaat Situasi Untuk Meraup Keuntungan

Kamis, 05 Maret 2020, Maret 05, 2020
Adanya kasus corona, membuat Indonesia masuk dalam peta persebaran virus corona jenis baru atau Covid-19, Coronavirus COVID-19 Global Cases by John Hopkins CSSE.

Saat di-klik titik merah tersebut, muncul informasi yang menjelaskan bahwa Indonesia terkonfirmasi ada 2 kasus virus corona, 0 kematian, 0 sembuh (dari virus corona), dan yang masih terdampak 2 kasus. Tak hanya itu, masuknya Indonesia dalam peta sebaran Covid-19 juga menambah daftar jumlah negara yang terdampak virus corona di dunia. Per Selasa, (3/3/2020) total ada 66 negara yang terdampak virus corona, yakni China, Korea Selatan, Italia, Iran, Jepang, Perancis, Singapura, AS, Spanyol, Jerman, Kuwait, Thailand, Taiwan, Bahrain, dan Inggris. Kemudian ada Malaysia, Australia, Uni Emirat Arab (UEA), Kanada, Irak, Norwegia, Vietnam, Swedia, Belanda, Swiss, Kroasia, Mesir, Lebanon, Finlandia, Oman, Austria, Israel, Indonesia dan lainnya hingga yang kasus terbaru berada di negara Arab Saudi.

Baru-baru ini masyarakat Indonesia sedang dilanda kepanikan masalah COVID-19 atau Corona Virus, yang benar saja karena terlalu panik, sampai-sampai banyak orang yang membabibuta berbelanja bahan sembako dan juga perlengkapan kesehatan seperti masker dan juga antiseptik bahkan sudah banyak yang habis.

Oleh karena kondisi tersebut, pedagang-pedagang nakal yang tidak berfikir kemanusiaan memanfaatkan fenomena ini. Mereka berbondong-bondong menjual masker di atas rata-rata, bahkan sampai angka jutaan pun ada! Gila nggak sih?
Dikutip dari diadona.id-
Keresahan itu ditunjukkan oleh salah seorang netizen dari twitter yang bernama @Jirolupat_, ia membagiakan postingan tentang screenshoot an percakapannya dengan market place, Tokopedia,

Anda dapat melaporkan seseorang dengan cara masuk ke halamannya dan klik "Laporkan Pengguna" dari menu pilihan yang terletak di atas layar. Hal yang sama berlaku untuk melaporkan produk.
  

Jika Anda menemukan produk palsu atau imitasi dari merk Anda, Anda dapat menghubungi customer service kami. Tim Layanan Pelanggan kami akan terus ada untuk membantu Anda berhubungan dengan dokumen-dokumen pelengkap yang Anda perlukan untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemilik resmi dari hak cipta yang dilanggar.

Cara Kontak Tokopedia Supaya Chat Cepat Dibalas
Melalui Halaman Layanan Pengguna
Halaman ini adalah halaman yang paling sering digunakan pengguna Tokopedia, khususnya yang sedang butuh bantuan atau ada pertanyaan. Lewat halaman ini Anda nanti akan dibantu oleh salah satu CS Tokopedia sesuai standar operasional. Caranya seperti ini :


  • 1. Pertama buka terlebih dahulu halaman Pusat Bantuan di https://www.tokopedia.com/bantuan
  • 2. Geser kebawah, kemudian klik Hubungi Kami 
  • 3. Selanjutnya, silakan pilih salah satu kategori sesuai yang Anda butuhkan
  • 4. Pilih lagi detail masalah atau pertanyaan yang Anda alami secara spesifik
  • 5. Setelah berhasil diarahkan ke halaman yang sesuai, Anda akan melihat sebuah artikel tentang detail dari pertanyaan atau masalah tersebut, serta jawaban atau solusinya. Jika Anda tetap butuh bantuan CS, silakan geser kebawah, kemudian klik Hubungi Kami
  • 6. Kirimkan pertanyaan Anda disana, disertai foto atau screenshots yang dibutuhkan.
  • 7. Terakhir tinggal tunggu saja jawaban dari CSnya.



Untuk melakukan seluruh langkah diatas, Anda perlu login terlebih dahulu ke akun Anda. Dan perlu diketahui, tidak semua kategori ada tombol ‘Hubungi Kami’. Jadi silakan sesuaikan kembali.

TerPopuler