Begini Cara Menjalankan Aplikasi Android Di PC/Laptop Mudah -->

Begini Cara Menjalankan Aplikasi Android Di PC/Laptop Mudah

Kamis, 05 Maret 2020, Maret 05, 2020
Perangkat Android memang lebih dibutuhkan, karena ukurannya yang strategis serta bisa dinyalakan dengan cepat. Namun ternyata, ada beberapa aplikasi yang kurang lega dijalankan dengan ukuran layar kecil. Sehingga Kamu perlu mengetahui cara memasang aplikasi Android di PC agar memudahkan ketika ingin melihat dengan ukuran lebih besar.

Langkah-Langka Menjalankan Aplikasi Android di PC

Untuk membuat aplikasi Android dapat dijalankan melalui komputer, tidak bisa begitu saja namun membutuhkan perangkat emulator yang sesuai sistem PC atau laptop. Langkah mudahnya:

1. Unduh Aplikasi Emulator

Satu-satunya cara yang bisa digunakan agar aplikasi yang seharusnya berjalan di Android bisa dijalankan di dalam PC atau laptop yaitu dengan bantuan emulator. Untuk mengunduhnya Kamu dapat mengunjungi melalui situs resmi karena tidak tersedia di google PlayStore.
Cara masang aplikasi android di komputer pc / laptop

2. Pasang Emulator

Setelah menjalankan proses pengunduhan hingga selesai, selanjutnya Kamu perlu memasang aplikasi emulator pada PC yang akan digunakan. Cara pasangnya cukup mudah sebab tidak membutuhkan bantuan software lain hanya perlu mengikuti petunjuk dari aplikasi ketika sudah memulai pemasangan.

3. Jalankan

Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menjalankan aplikasi emulator yang sudah berhasil diunduh dan diinstall pada PC yaitu melalui ikon start di desktop. Dalam beberapa menit proses berjalan, Kamu akan diminta untuk mengisi akun Google yang sudah ada atau mendaftar terlebih dahulu jika belum memiliki.

4. Pasang Aplikasi

Di setiap emulator yang digunakan akan berbeda dengan cara kerja. ada yang dapat diakses melalui PlayStore kemudian mencari melalui My Apps. Kemudian memilih kolom sistem, di dalamnya akan tersedia banyak pilihan aplikasi yang ingin dijalankan atau untuk download aplikasi Android di PC.

Jenis-Jenis Emulator yang Digunakan

Emulator merupakan salah satu cara menjalankan aplikasi Android di PC, agar kinerjanya bisa lebih maksimal. Seperti sebuah permainan ataupun aplikasi-aplikasi yang membutuhkan tempat penyimpanan luas agar bisa digunakan tanpa menunggu waktu lama. Berikut jenisnya:

1. AMIDuOS

Emulator Android yang bisa digunakan pertama ini dapat memenuhi segaal kebutuhan. Cara pengunduhan mudah dan gratis namun hanya dibatasi selama 30 hari saja, setelah itu dikenakan tarif atau biaya pembayaran rutin.
Jenis laptop atau komputer yang cocok untuk menjalankan emulator jenis ini yaitu tipe windows 7, 8, dan 10 saja. Jadi untuk laptop di luar versi yang disebutkan, lebih baik memilih beberapa jenis berikutnya saja.

2. Android Studio

Emulator berikutnya yang harus digunakan bila ingin menuntaskan cara install aplikasi Android di PC yakni, menggunakan Android Studio. Apalagi khusus Kamu yang bekerja sebagai seorang developer. Tidak perlu khawatir, sebab sudah mendapatkan lisensi dari Google.
Namun jenis emulator ini bukan merupakan pilihan tepat, jika hanya digunakan untuk memindahkan atau menjalankan aplikasi sosial media dan game saja. Karena dalam mengoperasikannya membutuhkan kemampuan coding atau penerjemahan kode ilmu teknologi dan komputer secara baik dan tepat.

3. Andy

Emulator untuk PC berikutnya ini sangat menggembirakan karena seluruh fitur dan cara mengunduhnya bisa dilakukan secara gratis tanpa batasan waktu. Seluruh aplikasi bisa dimanfaatkan di dalamnya seperti game, launcher, dan sebagainya.
Uniknya lagi, bila semua emulator cenderung digunakan untuk windows tetapi, Andy bisa support untu sistem operasi MacOS. Meski begitu, tampilan dalam PC akan terlihat seperti Android biasa jadi tidak akan membuat penggunanya kebingungan saat akan menjalankan.
Menyetujui pendapat banyak orang yang mengatakan bahwa aplikasi Android sesekali perlu dijalankan di PC untuk beberapa kategori yang tergolong berat, agar proses kinerjanya bisa maksimal tidak lagi lemot dan sebagainya merupakan suatu keuntungan memasang aplikasi Android di PC.

Artikel ini ditulis oleh : Admin https://www.infastpedia.net/

TerPopuler