-->

Cara Memperjuangkan Cinta Menurut Pandangan Islam

hpk
cinta menurut islam

Cara Memperjuangkan Cinta Menurut Pandangan Islam - islamidina.id - Hai Sahabat Media Islami, Siapa yang tak kenal cinta ?
 
Sebagai Manusia Normal sudah tentu kita semua pernah merasakan Cinta, Hal itu karena merupakan Fitrah kita yang diciptakan saling melengkapi antara jenis kelamin yang berbeda.
 
Tapi Tahukah kalian bagaimana Cara Memperjuangkan Cinta Menurut Pandangan Islam ? untuk itu kita bahas sama sama yuk !

Cinta menurut pandangan Islam

Cinta menurut pandangan Islam adalah tentang naluri dan tentang nafsu, cinta sejati menurut Islam adalah cinta yang muncul untuk dan karena Allah.
 
Yaitu perasaan karena berharap untuk berkah-Nya, dan karena ingin menjadikannya sebagai jalan dan cara ibadah pada Allah SWT.

Baca Juga Artikel Kemiliteran : Blog Militer

Islam tidak melarang seseorang untuk mencintai sesuatu, sebaliknya Islam adalah agama yang penuh kasih sayang dan cinta. 

Berikut adalah beberapa cara untuk memperjuangkan Cinta Menurut Pandangan Islam yang dapat Anda coba.
 
Insya Allah, cintai bahwa pada saat ini Anda merasa Anda akan mendapatkan berkah dari Allah SWT dan selamat berakhir. Daripada penasaran, mari segera simak ulasan berikut ini:

Cinta Yang Dimaksudkan Karena Allah

Jangan cinta karena hawa nafsu seperti fisik atau harta benda, karena nantinya Tuhan akan dipermalukan olehnya. nanti akan muncul kenyataan nyata dan mengarah pada penyesalan karena sejak awal tidak dimulai dengan niat untuk mencintai karena Tuhan.

Pertahankan Tampilan

Memperjuangkan Cinta Menurut Pandangan Islam  
Mencintai seseorang yang belum menjadi muhrim tentu tidak boleh berlebihan, misalnya dalam memandangnya, meski memiliki perasaan lebih dan tidak mendekati secara langsung, melihat siapa yang bukan muhrim juga termasuk perzinaan yang harus dihindari. Lebih baik bertarung dengan sabar untuk mendapatkan hubungan halal.

Mendekatlah kepada Allah Swt

Jangan lupa untuk melibatkan Allah SWT, dalam semua hal termasuk hal-hal yang berkaitan dengan berjuang untuk cinta. Tetap dekat dan gandakan perbuatan baik kepada Tuhan dan mintalah bimbingan terbaik darinya.

Tinggal jauh dari Perzinahan

Dalam memperjuangkan cinta, hal terpenting yang harus dihindari adalah perzinahan, yaitu perzinahan dalam bentuk apa pun, apakah perzinahan, perzinahan, perzinahan, dan perzinaan karena semuanya adalah perbuatan yang digolongkan dosa.

Sholat Istikharah

Sholat istikarah juga dianjurkan untuk mendapatkan kestabilan hati, dengan melaksanakan sholat istikharah, Allah akan memberikan petunjuk terbaik apa yang harus dilakukan agar terhindar dari jalan yang salah atau langkah yang salah.

Artikel Menarik : Lirik Sholawat Ya Tarim

Bagaimana Memperjuangkan Cinta Menurut Pandangan Islam?

Memperbaiki diri

Selalu tingkatkan diri mereka dalam hal moral dan perhatian sehingga nantinya mereka akan mendapatkan pasangan terbaik dan mendapatkan hasil dari apa yang diperjuangkan untuk yang terbaik juga, karena manusia tidak harus merasa baik, harus selalu merasa rendah diri di hadapan Tuhan. Meningkatkan diri sendiri akan membuat seseorang lebih baik untuk orang yang diperjuangkan.

Mencari Rezeki Halal

Perkelahian tentu membutuhkan modal baik secara fisik maupun mental, dalam hati hal itu bisa dilakukan dengan rajin beribadah dan berdoa, sedangkan dalam aspek lain yaitu tentang tanggung jawab terutama sebagai pria yang bertanggung jawab dengan baik kepada keluarga, selama masa menunggu harus diisi dengan berguna kegiatannya seperti mencari rezeki yang halal.

Sibuk dengan Hal-Hal yang Bermanfaat

Selama bertarung demi cinta, harus menghabiskan waktu dengan semua hal yang bermanfaat agar nantinya bisa menjadi orang terbaik bagi seseorang yang dicintai. Akan lebih baik jika seseorang yang diperjuangkan nanti bisa hidup bersama dalam kelancaran dan berkat, tidak merepotkan atau memberatkan.

Diam

Jika Anda merasa belum siap untuk menyampaikan cinta itu, maka cara terbaik adalah diam. Diam mencegah fitnah dan mencegah nafsu. 
 
Diam adalah cara terbaik sambil menunggu dan meningkatkan diri Anda untuk menerima instruksi terbaik dari Tuhan sehingga hati akan merasa tenang dan jauh dari kecemasan karena menyadari semua yang ada di dunia ini adalah hak Tuhan. 

Penutup

Demkianlah Kawan - kawan pembahasan kita kali ini tentang Bagaimana cara memperjuangkan Cinta Menurut Pandangan Islam.
 
Semoga dapat menambah wawasan kita tentan bagaimana menjaga cinta dan bermanfaat dalam meghadapi kehidupan ini.
 
Semoga berkah dan cinta Allah SWT tetap selalu tercurahkan pada kita semua sebagai umat Muslim. Wassalamualaikum wr wb.
 

0 Response to "Cara Memperjuangkan Cinta Menurut Pandangan Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel