-->

Mindset sukses dalam bisnis online menurut Islam

hpk
Islamidina.id,- Mindset sukses dalam bisnis online menurut Islam, Assalamualaikum wr wb sobat Blog Muslim Islamidina.

Sebagai umat muslim tentunya kita tahu bahwa berbisnis terutama dengan cara berdagang merupakan salah satu pintu rezeki yang Allah SWT berkahi dan sangat dianjurkan oleh Rosulullah SAW.

mindset sukses bisnis online


Saat ini sektor perekonomian Indonesia sedang mengalami masalah yang bagi saya hal ini sangat berdampak bagi semua pengusaha. Yuppp ... wabah Virus Korona atau Covid 19 telah berdampak pada semua sendi - sendi kehidupan terutama perekonomian.

Dimana anjuran pemerintah untuk Bekerja dan beribadah di rumah mulai dilonggarkan dengan penerapan New Normal atau Tatanan kehidupan Baru.

Namun tentunya hal tersebut tidak akan serta merta dapat mengembalikan kondisi perekonomian seperti sedia kala.

Untuk itu sebagai umat muslim kita harus kreati dalam berbisnis dan berusaha, Karena masih ada peluang yaitu dengan berbisnis online. untuk itu kali ini kita akan membahas tentang  Mindset sukses dalam bisnis online. 

Mengapa Harus Berbisnis Online

Perlu kita ketahui bersama bahwa Indonesia dengan jumlah penduduk kurang lebih 270juta jiwa yang 85% didalamnya merupakan umat muslim ternyata sesuai data survey 170 juta orang telah menggunakan Internet dalam kehidupan sehari harinya.

WOWWW ... LUAR BIASA BUKAN !!! ya dengan jumlah pemakai unternet yang sangat besar tersebut, maka Bisnis secara online harusnya dapat menjadi ladang berjualan yang menarik.

Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi saat ini berbisnis secara online bukan lagi merupakan hal yang susah dan rumit.

Mindset sukses dalam bisnis online menurut Islam

Pertama anda pasti akan bertanya mengapa Mindset ? Ya karena semua harus berawal dari pikiran kemudian turun pada tindakan. untuk itu mindset sangatlah penting dalam menentukan kelanjutan dan kesuksesanbisnis kita yang lebih diarahkan ke bisnis online.

Mindset sukses dalam bisnis online juga merupakan bahan bakar dan penyemangat utama kita dalam berbisnis secara online.

Sahabat Muslim sekalian sepintar dan sehebat apapun ilmu yang kita miliki, kita perlu kemantapan pikiran , emosi dan sikap sebelum menentukan langkah agar sukses dalam berbisnis online.

Hal ini karena apa yang ada dalam pikiran kita akan membuat kita memaximalkan pengetahuan dan kemampuan kita dalam mengambil sikap dan tindakan.

Tak peduli Seberapa PINTAR dirimu, Sebaik apapun STRATEGIMU atau serumit apakah RENCANAMU namun MINDSET adalah yang terpenting.

MINDSET juga akan membedakan hasil yang akan dicapai oleh 2 orang yang berbisnis sama dengan rencana dan usaha yang sama.

Hampir semua kesuksesan dan kegagalan yang kita alami dalam kehidupan ini termasuk diantaranya dalam berbisnis adalah Kondisi Mindset kita

Dalam setiap Orang sukses ada Mindset yang sudah tersusun secara rapi dan benar, sehingga bila diantara kita belum merasa sukses maka kita harus evaluasi diri dan menata ulang Mindset kita.

mindset sukses

Mensetting Ulang Mindset Dalam berbisnis online

Yuk Kita bersama mensetting kembali Mindet dan cara berpikir kita terutama mindset dalam berbisnis agar kita menjadi orang sukses :

1. Bahwa jika kita ingin menjadi yang terbaik maka kita harus berpikir dan bertindak yang terbaik serta berbeda dari kebanyakan orang ( Out of the box )

2. Kita harus yakin dan percaya bahwa Semua ilmu pengetahuan termasuk diantaranya ilmu berbisnis secara online dapat dipelajari dan DILATIH.

3. Kita juga harus menanamkan keyakinan bahwa kesuksesan itu adalah bagus. Perlu kita catat bahwa Uang memang bukan segalanya namun segalanya perlu uang. 

4. Amnil tanggung jawab penuh atas semua kejadian yang terjadi terhadap dirimu dan keluargamu. Jangan pernah menyalahkan orang lain dan Jangan ada cerita pembenaran atas semua yang telah terjadi.

Cukup evaluasi dan perbaiki diri masing masing guna masa depan yang lebih baik.

5. Selalu lakukan perbaikan dari hari ke hari sesuai motto 

" Hari ini harus lebih baik dari hari kemaren dan esok harus lebih baik dari hari ini "

6. Pelajari Hal - Hal baru, Tambah skill dan kemampuan Baru, Tambah lingkungan/teman Baru, tambah guru baru agar mendapatkan hal yang baru serta lebih baik


Quote of the day " The Person you will be in the future is based on the books you read and the people you hang around with today  "

Seseorang / sesuatu yang anda cita cita  di masa depan tergantung dari buku yang baca dan dengan siapa anda bergaul sekarang " bahkan juga apa yang anda lakukan hari ini "

Demikianlah pembahasan mindset sukses dalam bisnis online menurut islam dan mungkin juga mindset kehidupan secara menyeluruh.

Kami mengharapkan kritik dan saran di kolom komentar atau email kami.

Wassalamualaikum Wr. Wb.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel