Rahasia Besar di Balik Surat Al Ikhlas -->

Rahasia Besar di Balik Surat Al Ikhlas

Minggu, 09 Agustus 2020, Agustus 09, 2020

Rahasia Besar di Balik Surat Al Ikhlas - Blog Muslim,-  Assalamualaikum wr wb, hai shabat muslim yang kami cintai dan Insyaallah selalu di Ridhoi Allah SWT. hari ini kita akan membahas tentang rahasia sebuah surat dalam Al quran yang mempunyai banyak Keutamaan yaitu Surat Al -Ikhlas.Rahasia besar surat al ikhlas

Sobat Muslim, Dzikir itu sebenarnya sangat mudah dan sederhana, setiap anda baca Al Quran Yakini dan jalankan.

Semisal kita kita ingin mejadi serang manusia yang ikhlash maka kita dapat amalkan surat Al Ikhlas, lihat terjemahannya, lihat keterangannya dan yakini serta amalkan.

Qul Huwallahu 'Ahad artinya " Katakanlah hanya Allah SWT yang Esa " maka cukup katakan hanya Allah SWT yang Esa dan tidak ada Zat lain yang Esa selain Allah SWT, Kita Harus Komitmen dengan tauhid dan keislaman kita.

Allahus shomad Arinya " Allah SWT tempat bergantung " maka serahkan semua urusan pada Allah SWT. Ada persoalan dan masalah gantungkan pada Allah SWT, Berikhtiar dan berdoa hanya dengan berharap pada Allah SWT.

Lam Yalid, Wa lam  Yuulad Artinya " Dia ( Allah ) tidak beranak, tidak pula diperanakkan " Maka kita harus benar - benar meyakini bahwa Allah SWT tidak mempunyai keturunan karena Dialah ( Allah SWT ) Zat yang Maha Esa dan Maha Kuasa.

Walam Yakul Lahuu Kufuwan 'Ahad Artinya " Dan Tidak Seorangpun yang setara dengan dia ( Allah SWT ) maka kita harus yakin bahwa hanya Allah SWT yang maha kuasa tidak ada hal yang terjadi di muka bumi ini tanpa seizin Allah SWT.

Rahasia Besar di Balik Surat Al Ikhlas Banyak dikisahkan dan diriwayatkan dalam banyak Hadist, salah satunya adalah sebuah kisah pada Zaman Rosulullah SAW dimana ada seorang sahabat yang berdoa dengan pembuka surat Al Ikhlas dan Rosulullah SAW mendengarnya.

Dimana sahabat nabi memohon ampun atas segala dosa - dosanya, dan ketika selesai berdoa Rosulullah SAW menanggapi Doa sahabat dan bertanya " Wahai Fulan apakah engkau faham kalimat apa yang engkau ucapkan ? "

 Si Fulan pun menjawab " Ya Rosul saya tidak faham kecuali Allah SWT dan Rosulnya yang lebih memahami " ( sebagai adab terhadap orang yang lebih faham dan baik agar mendapat hikmah yang tidak kita ketahui )

Maka Rosulullah SAW pun Menjawab " Tahukan anda !!!, bahwa anda baru saja berdoa dengan menyebutkan dengan yakin semua sifat sifat Allah yang maha tinggi " ( dimana dengan nama itu Allah SWT dikuduskan dan disembah serta dengan nama ini Allah di per Tuhan kan )

Selanjutnya Nabi berkata "  Yang kalo disebutkan nama itu di awal doa, maka semua doa yang disampaikan akan dikabulkan dan semua permintaan akan di jawab "

Demikianlah besarnya keutamaan Surat Al Ikhlas sehingga Rosulullah SAW menjajikan bahwa Allah SWT akan semua mengabulkan permintaan hambanya yang berdoa dengan mengawalinya menggunakan Sura Al Ikhlas.

Namun Apakah semua orang yang berdoa diawali dengan Surah Al Ikhlas akan dikabulkan Doanya ??? Jawabannya belum tentu hal ini karena Rosulullah SAW telah menyampaikan sesuai riwayat diatas bahwa Allah akan mengabulkan pada orang yang berdoa dengan penuh keyakinan dan telah mengamalkan pada kehidupannya.

Jadi mari kita sama sama meyakini dan mengamalkan surah Al ikhlas dengan penuh keyakinan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari -hari agar Allah SWT meridhoi dan mengabulkan permintaan kita.

Demikiannlah sahabat Rahasia Besar di Balik Surat Al Ikhlas ,  Semoga bermanfaat dan dapat menjadi motivasi agar kita selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan Rosulnya.

Wallahu A'lam Bishowab. Wassalamualaikum wr wb

Rahasia Besar di Balik Surat Al Ikhlas

Vidio Ustadz Adi Hidayat :

 


TerPopuler