-->

Khasiat Dan Keistimewaaan Dzikir Ya Latif

hpk

Assalamualaikum wr wb, Hai sahabat Media Islami " Islamidina "  dimanapun berada, Sebagai Umat Muslim kita tentunnya telah tahu bahkan mungkin sebagian besar Hafal dengan 99 Nama baik Allah SWT yang disebut Asmaul Husna, Kali ini kita akan Khusus membahas Khasiat dan Keistimewaan Dzikir ya Latif serta Bacaan Dzikir Ya Latif yang dianjurkan.

khasiat-dzikir-ya-latif-islamidina

Khasiat Dan Keistimewaan Dzikir Ya Latif

Salah  satu Nama Allah yang mulia tersebut Adalah Al Latif, yang merupakan bagian dari Asmaul Husna ke 29.

Mengucapkan Kalimat atau berdzikir Ya latif dengan Ikhlas dan Istiqomah akan memberikan banyak manfaat dan khasiat bagi sang pembaca. 

Khasiat dan Keistimewaan Dzikir Ya Latif antara lain adalah Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan Izin Allah dapat menarik dan mendatangkan Rezeki dan tercapainya hajat atau cita - cita.

Namun Karena Dzikir ya latif merupakan Nama Allah maka sudah selayaknya kita untuk Bacaan Dzikir Ya Latif sesuai dengan para ulama dan guru ajarkan.

Arti Dzikir Ya Latif

Arti Ya Latif adalah Maha Lembut, Kata ini berasal dari akar huruf La-Tha-Fa yang selain berarti kata lembut juga dapat diartikan Halus atau Kecil.

Dalam Q.S. Al-An’am: 103 dijelaskan sebagai berikut :

لَّا تُدْرِكُهُ ٱلْأَبْصَٰرُ وَهُوَ يُدْرِكُ ٱلْأَبْصَٰرَ ۖ وَهُوَ ٱللَّطِيفُ ٱلْخَبِيرُ

Lā tudrikuhul-abṣāru wa huwa yudrikul-abṣār, wa huwal-laṭīful-khabīr

Artinya :

Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.

Bacaan Dzikir Ya Latif

Sebenarnya tidak ada cara khusus dalam Bacaan Dzikir ya latif, dalam arti tentunya semakin banyak dan istiqomah kita membacanya Insyaallah akan semakin banyak manfaat dan Khasiatnya bagi kita dan Insyaallah dapat ganjaran pahala yang luar biasa dari Allah SWT.

Namun untuk keperluan dan Hajat Khusus ada beberapa tata cara Bacaan dzikir ya latif yang dapat kita praktekkan dan kerjakan :

1.  Bacaan Dzikir Ya Latif yang pertama adalah Membaca Ya Lathifu sebanyak 129 x setelah sholat maghrib dan shubuh. dialnjutkan membaca Q.S. Asy-Syuaro :19 sebanyak 7x

بسم الله الرحمن الرحيم . الله لطيف بعباده يرزق من يشاء وهو القوي العزيز


Allahu latiifun bi’ibaadihii yarzuqu may yasyaa’u wahuwal qowiyyul’aziz

Membaca Do’a sebanyak 7x

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma inni as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin walaa masyaqqotin walaa dhoirin walaa nashobin innaka ‘ala kulli syai-in qodiir.

2.  Bacaan Dzikir Ya Latif secara Rutin dan Istiqomah sebanyak 133X setiap hari insyaallah berkhasiat untuk mendatangkan rezeki dan dapat mengerjakan pekerjaan dengan mudah.

3.  Bacaan Dzikir Ya Latif setelah Sholat sunnah sebanyak 100X Insyaallah berkhasiat teratasi segala masalah terkabut hajatnya.

Akhir Kata

Sebagai penutup artikel ini sebagai sesama muslim saya mengajak agar kita memperbanyak membaca Al Quran dan berdzikir mengingat Allah SWT.

Hal ini karena dunia hanyalah sementara, tak kan ada harta atau barang berharga lainnya yang di bawa ke liang lahat kecuali Sedekah Jariyah ( Amal Ibadah ), Ilmu yang bermanfaat dan Doa anak Sholeh.

Serta Inti dari berdzikir tentunya adalah membaca dan berdzikir dengan Ikhlas dan istiqomah dalam artian tidak hanya berdzikir saat mengalami masalah. Karena memang kitalah yang membutuhkan Allah SWT.

Demikianlah pembahasan kita tentang Khasiat Dan Keistimewaan Dzikir Ya Latif Serta Bacaan Dzikir Ya Latif , semoga bermanfaat dan kami mohon maaf bila ada salah kata. Wassalamualaikum wr wb

1 Response to "Khasiat Dan Keistimewaaan Dzikir Ya Latif "

  1. Alhamdulilah dgn adanya akun ini aku mrs trbantu mndekatkn dri kpd Allah

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel