10 Manfaat dan Khasiat Madu, Salah Satunya Cantik dan Segar -->

10 Manfaat dan Khasiat Madu, Salah Satunya Cantik dan Segar

Sabtu, 29 Agustus 2020, Agustus 29, 2020
khasiat madu

10 Manfaat dan Khasiat Madu - Media Islami,- Siapa yang tak tahu madu? Anda dan saya jelas tahu apa itu madu. Adapun madu juga memiliki banyak sekali Khasiat dan manfaat.

Pada kesempatan ini saya ( Mimin Islamidina.id ) akan mengulas Manfaat Madu bagi kesehatan tubuh kita. 
 
Madu adalah cairan alami yang diproduksi oleh lebah atau tawon madu dengan kadar gula yang tinggi sehingga memiliki rasa yang manis dan lezat.
 
Selain rasa yang manis dan lezat, madu juga mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang berlimpah dan mempunyai Khasiat yang sangat baikbagi tubuh.

Manfaat dan Khasiat Madu

Madu sudah ada sejak jaman dahulu kala. Kurang lebih sudah ada sejak 8.000 tahun yang lalu. Tetapi selama 2400 madu belum diakui keberadaanya dikarenakan memang belum ada bukti yang real bahwa madu sudah ada sejak jaman itu.

Berbagai sumber sudah menyebutkan bahwa  Madu sudah digunakan sejak 4000 tahun yang lalu. Madu bermanfaat untuk berbagai pengobatan dan dipercaya dapat meningkatkan stamina.
Pada jaman mesir kuno, madu dipakai oleh orang – orang untuk mengobati luka. Selain itu penyembuhan cidera juga diklaim sebagai salah satu Khasiat Madu.

Madu memiliki rasa yang manis karena didalamnya terkandung glukosa, fluktosa, maltosa dan masih banyak lagi. Sehingga madu juga bisa anda gunakan sebagai pengganti dari gula ketika akan membuat minuman.

Selain langsung dikonsumsi, madu juga bisa anda campur dengan obat. Salah satu partisi kesehatan yakni ayudevic telah melansir Manfaat dan Khasiat madu untuk membantu seseorang yang mengalami masalah bau mulut, sakit gigi, gangguan tiidur dan masalah kesehatan pada mata.
 
KHASIAT MADU MENAMBAH STAMINA
 

10 manfaat dan Khasiat Madu Bagi Kesehatan

Dibawah ini merupakan beberapa manfaat dan Khasiat yang akan anda dapatkan ketika anda mengkonsumsi madu, yuk kita simak!

a.  Menambah stamina

Manfaat dan Khasiat madu yang pertama  adalah sangat berguna untuk menambah stamina. Kekuatan tubuh anda bisa anda dapatkan tanpa harus mengkonsumsi suplemen yang tidak tahu apakah itu berguna untuk kesehatan atau buka.

Terdapat banyak nutrisi didalam madu. Terutama madu yang berwarna lebih gelap. Tapi bukan berarti madu yang memiliki warna lumayan cerah tidak terkandung banyak nutrisi lho, semuanya bagus kok.

b. Menjaga Kesehatan Jantung

Madu dapat memberikan kesehatan bagi tubuh anda, terutama bagi jantung. Anti oksidan didalam madu selain memberi manfaat bagi jantung juga dapat mencehaj penyakit stroke dan menjaga kesehatan mata. 

TIPS PENTING :

c.  Menetralkan Kadar Gula darah

Manfaat dan Khasiat Madu selanjutnya adalah sebagai penurun dan penetral Kadar dula darah dalam tubug atau biasa dikenal diabetes.
 
Penyakit diabetes adalah penyakit yang sering menyerang siapa saja. Tidak kenal usia dan jenis kelamin. Penyakit ini bisa dikatakan berbahaya karena dapat menyebabkan komplikasi. Bagi anda yang memiliki masalah tersebut. Anda bisa mengkonsumsi madu untuk menggantikan gula. Sehingga kadar gula darah anda menjadi tidak terlalu tinggi.

d. Mencegah Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi biasanya diderita oleh seseorang yang senang marah marah. Apakah anda salah satunya? Jika ya, mulai saat ini jangan marah marah ya. Tapi jika darah tinggi anda tidak disebabkan dari pikiran berarti anda harus mengubah pola hidup anda.

Dengan mengkonsumsi madu kalian akan menemukan manfaat bagi tekanan darah untuk tetap seimbang. Selain enak juga memiliki manfaay yang sangat banyak.

e.       Menetralkan Kolestrol

Stroke, Jantung dan Kolestrol merupakan penyakit yang saling berkaitan.untuk mencegah manfaat tersebut sebaiknya anda mengkonsumsi madu dengan rutin. Manfaat madu banyak dicari oleh orang orang yang menderita kolestrol yang tinggi.

Dilandir dari Mayo Clinic kolestrol dibedakan menjadi 2. Yakni LDL ( Low Density Lipoprotein ) & HDL ( High Density Lipoprotein ).

f.        Mengurangi kadar TGD (Trigliseride) dalam darah

Manfaat dan Khasiat madu bagi tubuh yang sangat berguna adalah  sebagai obat herbal dalam mengurangi kadar Trigliserin atau TGD dalam darah.

Trigliseride adalah kadar gula yang ada didalam pemanis. Kadar gula yang tinggi akan membuat anda terkena penyakit jantung. Penyebab naiknya gula trigliseride antara lain diet tinggi gula dan terlalu banyak mengkonsumsi gula.

g.       Menjaga Kesehatan Mata


Madu memiliki banyak kandungan Vitamin antara lain Riboflavin (Vit, B2), Vitamin C dan juga Vitamin A. Jadi alangkah baiknya apabila anda memiliki masalah kesehatan mata dengan mengkonsumsi madu.

h.       Dapat Membersihkan Luka


Luka dapat disembuhkan dengan madu, karena terdapat kandungan anti bakteri didalamnya. Jika anda memiliki masalah bakar saya rekomendasikan dengan mengoleskan madu diluka tersebut karena diyakini dapat mempercepat luka bakar.

i.         Dapat dijadikan Obat Batuk


Batuk dapat disebabkan dari banyak faktor. Antara lain adalah terlalu banyak mengkonsumsi es, gorengan dan makanan yang mengandung pemanis buatan. Dengan madu anda bisa meredakan batuk yang anda alami

j.         Mengobati Asam Lambung


Manfaat dan khasiat madu yang terakhir dibahsa dalam artikel ini adalah madu diyakini dapat menyembuhkan peradangan ketika asam lambung naik. Khususnya GERD. Jadi anda tidak perlu khawair karena madu dijual diberbagai tempat dan mudah didapatkan.

Akhir Kata


Itulah 10 Manfaat dan Khasiat Madu bagi Kesehatan anda. sebenarnya masih banyak lagi Manfaat madu bagi tubuh kita seperti buatt kecantikan dan kebugaran yang akan kita bahas dalam artikel berikutnya.
 
Baca juga beberapa tips dan khasiat herbal lainnya : Khasiat Daun Kelor, Khasiat Bawang Lanang, Khasiat Temulawak, Khasiat Daun Sirsak 
 
Bagaimana teman – teman? Semoga dengan artikel diatas dapat membantu kalian semua. Jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke sosial media yang kalian miliki.

Bagi teman teman yang masih bingung ? kalian bisa bertanya di kolom komentar di bawah ini!

 

 

TerPopuler