-->

Cara Memperbaiki Foto yang Blur di Android Dengan Bantuan Aplikasi

hpk

 Cara Memperbaiki Foto yang Blur di Android Dengan Bantuan Aplikasi

Memperbaiki Foto yang Blur di Android Dengan Bantuan Aplikasi



Pernahkah kamu mengambil foto tetapi hasilnya blur? Lalu bagaimana Cara Memperbaiki Foto yang Blur di Android  dengan mudah? Bahasa modern artian dari kata blur adalah buram. Jadi, misalnya kamu mengambil foto tetapi objek sedang bergerak atau sebaliknya, maka hasilnya akan blur.



Nah! Kondisi blur inilah yang nantinya hasil jepretan tidak enak dipandang. Pastinya sebagai pengambil gambar yang sudah merasa bersusah payah mengabadikan moment pun akan merasa kecewa, bukan? Namun, bukannya tidak bisa diatasi. Ikuti 3 Cara Memperbaiki Foto yang Blur di Android berikut ini!




1. Gunakan Aplikasi - Lumii


Editing foto dengan fitur bawaan di android? Sekarang sudah bukan jamannya lagi. Apa lagi sejak kehadiran aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang fiturnya tak kalah keren dengan fitur bawaan. So, salah satu banyaknya aplikasi editing foto, kamu bisa gunakan Lumi.



Aplikasi lumi merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk merubah foto blur jadi terlihat jelas. Tentang aplikasi yang satu ini, pastinya tidak hanya memiliki kemampuan merubah gambar tidak blur lagi.



Dengan berbagai fitur keunggulannya yang memukau, aplikasi ini mampu membuat tampilan foto kamu jadi indah. Lebih dari pada itu, bahkan foto kamu jadi bisa bertambah nilai seninya. So, download Lumi sekarang juga!


Lantas, bagaimana cara mudah mengubah foto blur dengan aplikasi ini? Silakan kamu download aplikasinya terlebih dahulu. Setelah melakukan instalasi, buka aplikasinya dan langsung tap pada tombol Allow storage access.



Setelah itu, pilih salah satu foto buram yang ingin diedit, lanjut pilih menu Adjust, kemudian nanti akan ada tiga menu yang bisa dicoba, yakni Clarity, Denoise, dan Sharpen. Ketiga tools ini ketika digunakan akan menghasilkan foto yang lebih tajam. Begitu selesai, download fotonya.




2. Gunakan Aplikasi Adobe Photoshop Express



Selain memanfaatkan aplikas Lumi, bagi kamu pengguna Adobe Photoshop, sekarang sudah hadir versi androidnya lho! Perlu kaku tahu, ternyata aplikasi ini juga bisa mengubah tampilan foto blur menjadi foto yang bagus.



Bagaimana caranya? Pastinya sebelum mulai menggunakan aplikasinya, pastikan kamu telah memiliki aplikasinya. Setelah itu, bisa langsung memulai tahap-tahap editing. Pertama, silahkan masuk ke aplikasi kemudian pilih foto yang ingin diedit.




Kamu harus memastikan pilih foto blur yang akan diedit, lalu kamu klik pada foto tersebut. Lanjut lagi dengan pilih fitur adjust dan terakhir kamu ganti dengan pilihan tools Sharpen. Sharpen inilah yang merupakan tools akan membantu foto terlihat lebih jelas.



Setelah itu, silahkan kamu geser pada tingkatan sharpen maksimal sampai 150 agar tampilan semakin jernih. Jika ingin hasil fotonya lebih jernih, sebaiknya memanfaatkanlah fitur Auto enhance. Caranya adalah dengan klik fitur tersebut dan selesai, kamu kini foto blur kamu sudah terlihat lebih jelas.




3. Gunakan Aplikasi VSCO


Aplikasi berikutnya yang akan membantu tampilan foto kamu jadi lebih jernih adalah VSCO. Perlu kamu tahu, editing dengan menggunakan VSCO sejatinya tidak sulit. Terlebih saat ini VSCO sudah banyak dikenal sehingga banyak yang membagikan tutorialnya.



Termasuk tutorial mengubah foto blur kamu. So, seperti cara-cara yang sudah disebutkan di atas, sebelum mulai mengedit foto yang blur, hal yang perlu kamu adalah dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu.



Setelah mendownload aplikasi dan menginstalnya, silahkan kamu buka aplikasinya kemudian silahkan lakukan sign in menggunakan akun Google. Setelah itu beberapa saat akan ada popup membership VSCO Trial. Terserah, kamu boleh ambil boleh juga tidak.



Selanjutnya silahkan masuk laman permission. Kemudian aktifkan semuanya dan tap pada tombol Continue. Jika sudah, kaku bisa pilih gambar yang akan diedit. Pilih menu Sharpen dan Clarity. Kamu bisa mulai dengan menggeser bar-nya sesuai dengan selera.



Langkah selanjutnya pilih Next. Lalu kamu bisa pilih Save and Post untuk menyimpan hasil editan dan mengunggahnya ke server VSCO. Sampai di sini, editan foto kamu yang blur sudah selesai!


Tags:

memperbaiki foto blur online

cara memperbaiki foto yang blur dengan picsart

penjernih foto blur tanpa aplikasi

memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi

cara menjernihkan foto yang blur tanpa aplikasi

cara memperbaiki foto yang pecah di android

edit foto blur menjadi fokus online

memperbaiki foto online


0 Response to " Cara Memperbaiki Foto yang Blur di Android Dengan Bantuan Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel