5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Monday, 4 November 2019, November 04, 2019
Sumber : ceramahmotivasi.com

ISLAMIDINA - Halo kawan kali ini saya akan membahas nih tentang suatu topik yang sangat menarik yaitu tentang ejakulasi. Mendengar kata ejakulasi mungkin ada sebagian orang yang merasa sensitiv apalagi untuk kalangan orang orang yang merasa dirinya sering mengalami ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah kejadian dimana seorang pria mengalami ejakulasi terlalu cepat hal dapat membuat pasangan menjadi tidak puas dan merasa kurang bergairah dalam melakukan bercinta. Ejakulasi dini juga bisa membuat pria menjadi kurang percaya diri maka dari itu saya akan membagikan tips dalam menangani ejakulasi dini.

Jangan pernah merasa bahwa kita ini kecil jangan merasa kurang percaya diri dengan segala kekurangan karna Allah SWT. Menurunkan setiap penyakit bersama dengan obatnya. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW melalui hadits nya.


مَا أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلَّا أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً


“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Bukhari).

Karna itu yakin untuk setiap masalah dan penyakit pasti ada jalan keluarnya jangan pernah merasa putus asa dari Rahmat Allah SWT. Keyakinan adalah konsep utama dalam kesembuhan karna keyakinan menjadi moderator dalam setiap gerak kehidupan yang kita lakukan.

1. Jangan Terburu Buru


Salah satu faktor penyebab terjadinya ejakulasi dini adalah karna kita sering terburu buru dalam melakukan kegiatan seperti bekerja makan dan aktivitas lainnya karna ketika kita terbutu buru / tergesa gesa akan membuat jantung berdetak lebih kencang penelitian menyebutkan itu menyebabkan hormon yang menjadikan kita mengalami ejakulasi dini. Jadi lakukan kegiatan atau pekerjaan dengan santai dan tidak terburu buru.

2. Faktor Makanan

Makanan juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya ejakulasi dini karna ketika kita salah memilih makanan yang menyebabkan kita darah tinggi itu bisa menjadi faktor penyebab ejakulasidini. Karna itu jauhi makanan yang bisa menyebabkan kita darah tinggi.

3. Mengurangi Nonton 

Menonton video ataupun film syur juga bisa menjadi salah satu faktor terbesar terjadinya ejakulasi dini karna ketika kita menonton tersebut otomatis kita merasakan hormonpun bergejolak sehingga menjadi abnormal yang membuat kita menjadi cepat dalam ejakulasi. Oleh karna itu kurangi menonton film yang kurang pantas agar tidak terjadi ejakulasi dini.

4. Terlalu Sering Ejakulasi

Seringnya melakukan ejakulasi dengan sendiri itu menjadi faktor utama dan terbesar dari terjadinya ejakulasi dini sehingga ketika kita melakukan ejakulasi terlalu sering maka durasi ejakulasi kita semakin lama semakin berkurang. Karna itu kurangi ejakulasi agar tidak dilakukan secara terus menerus agal meminimalisir terjadinya ejakulasi dini.

5. Melakukan Terapi

Dengan melakukan terapi secara alami bisa membuat kita terhindar dari ejakulasi dini ada banyak berbagai macam bentuk terapi yang bisa dilakukan mulai dari terapi yang dilakukan secara individu ataupun terapi sesuai dengan anjuran dokter. Jangan pernah sekali kali menggunakan obat obatan karna banyak obat obatan yang memiliki efek samping yang justru merugikan.

Penutup


Jadi itulah 5 tips mengatasi ejakulasi dini bagi yang sensitiv ketika ejakulasi bisa menjadi refrensi untuk berubah agar tidak terkena ejakulasi dini terus menerus dengan 1 konsep yakin bahwa keyakinan bisa merubah segalanya.

Semoga artikel ini bermanfaat silahkan share agara orang lain bisa tau juga apa yang kalian ketahui.

TerPopuler