Sebaik Apapun Dia, Ingat Dia Hanyalah Mantanmu -->

Sebaik Apapun Dia, Ingat Dia Hanyalah Mantanmu

Selasa, 05 November 2019, November 05, 2019
quotes mantan
Quotes

ISLAMIDINA - Kenangan indah memang sulit untuk dilupakan apalagi ketika membahas soal mantan kekasih. Orang yang pernah mewarnai hidup kita yang memberikan kita pengalaman pahit manis dalam bercinta. Mungkin bagi sebagian orang ada yang merasa menyesal karna telah berpisah, tapi mau bagaimana lagi sekarang ia hanyalah seorang mantan kekasih.

Jika kamu belum merasa sepenuhnya melupakan mantan jangan dulu membuka kembali lembar percintaan karna akan menimbulkan kurangnya keharmonisan.

Ada yang bilang ketika sudah putus justru mantan terlihat lebih indah? Betulkah itu? mitosnya seperti itu tapi mau bagaimanapun ingat dia hanyalah mantanmu bukan lagi siapa siapamu. Tapi tetap kita tidak boleh melupakan orang yang telah berbuat baik kepada kita. Mau bagaimanapun kita pernah berbahagia bersama.

Namun jika kita sekarang sudah memiliki pasangan hargailah pasangan yang ada sekarang jangan mengungkit lagi masa lalu tetap jalani hidupmu yang sekarang dan kamupun jangan mengingat lagi mantan lamamu jadikan ia sebagai tolak ukur untuk mengkoreksi kesalahan dimasa lalu dan jangan sampai terjadi kembali dimasa yang sekarang kamu jalani.

Hargai Dia Yang Sekarang Bersamamu

Jika memang pasanganmu sekarang itu tidak sebaik mantanmu tetap hargai ia jangan sampai kalian berpisah kembali hanya karna ke egoisan semata. Jika banyak kekurangan maka tutupilah dengan kelebihanmu pikirkan bahwa ia yang akan selamanya mendampingimu maka dari itu kamu tidak boleh salah pilih dalam memilih pasangan. Pasang yang baik memiliki kriteria tersendiri seperti yang saya bahas di postingan sebelumnya bagi yang belum baca silahkan baca dan perdalami dulu postingan saya kemarin.

Carilah Istri Yang Mau Mengaji Bukan Cuma Bisa Mintain Gaji

Wanita Baik Untuk Lelaki Yang Baik

Tapi jangan memaksakan untuk mendapatkan yang terbaik. Lihat kembali diri kalian pantaskah kalian mendapat pasangan yang baik? karan dalam Al-Qur'an bahwasannya

إِنَّ الَّذِينَ يَرْمُونَ الْمُحْصَنَاتِ الْغَافِلَاتِ الْمُؤْمِنَاتِ لُعِنُوا فِي الدُّنْيَا وَالْآَخِرَةِ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ (23) يَوْمَ تَشْهَدُ عَلَيْهِمْ أَلْسِنَتُهُمْ وَأَيْدِيهِمْ وَأَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ (24) يَوْمَئِذٍ يُوَفِّيهِمُ اللَّهُ دِينَهُمُ الْحَقَّ وَيَعْلَمُونَ أَنَّ اللَّهَ هُوَ الْحَقُّ الْمُبِينُ (25) الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ لَهُمْ (مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

“Sesungguhnya orang-orang yang menuduh wanita yang baik-baik, yang lengah lagi beriman (berbuat zina), mereka kena la’nat di dunia dan akhirat, dan bagi mereka azab yang besar, pada hari (ketika), lidah, tangan dan kaki mereka menjadi saksi atas mereka terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan. Di hari itu, Allah akan memberi mereka balasan yag setimpal menurut semestinya, dan tahulah mereka bahwa Allah-lah yang Benar, lagi Yang menjelaskan (segala sesuatu menurut hakikat yang sebenarnya). Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga).” (QS. An-Nuur: 23-26)

Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa lelaki yang baik untuk wanita yang baik sebaliknya wanita yang baik untuk lelaki yang baik pula. Maka ketika kita menginginkan sosok pendamping hidup yang baik maka perbaiki dululah diri kalian karna kalian yang sekarang merupakan cerminan jodoh kalian yang akan datang. 

Belajar mengkoreksi diri agar tidak salah dalam memilih

Jangan Membanding Bandingkan

Ketika kalian sudah memiliki pasangan sekarang maka jangan kalian membanding bandingkan dengan mantan lama kalian hargai dia yang sekarang sudah ada jangan sampai pasangan kalian merasa tidak nyaman ketika kalian terus menerus membanding bandingkan ia dengan mantan.

Jika kamu belum merasa sepenuhnya melupakan mantan jangan dulu membuka kembali lembar percintaan karna akan menimbulkan kurangnya keharmonisan.

Bahagiakanlah pasanganmu yang ada sekarang dan buatlah momen momen indah bersama sehingga dapat menjadikan dirimu bahagia dengan yang ada sekarang. Jangan pernah menyesal dengan keadaan yakini dalam hati bahwa semua akan indah pada masanya.

Manusia itu hidup dalam siklus adakalanya ia bahagia ada kalanya ia sedih dan adakalanya ia sakit maka wajar jika kalian pernah merasa tersakiti tapi yakin bahwa akan ada masa dimana kalian akan merasa dihargai dan dicintai sepenuh hati.

Tetap yakini apa yang menjadikan bahagia terhadap diri, jadikan perjuanganmu sekarang sebagai perjuangan yang pertama dan terakhir untuk pasangan.

Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kaum kaum yang pernah merasa tersakiti oleh mantan. Bagikan biar mantanmu ikut baca artikel ini.

TerPopuler