Doa Untuk Mendapatkan Jodoh Paling Mustajab -->

Doa Untuk Mendapatkan Jodoh Paling Mustajab

Kamis, 07 November 2019, November 07, 2019
ISLAMIDINA - Jodoh merupakan sebuah anugrah yang diberikan oleh Allah SWT terhadap hambanya. Setiap mahluk yang diciptakan oleh Allah SWT sudah pasti memiliki jodohnya masing masing. Lalu bagaimanakah cara kita mengetahui siapa yang akan menjadi jodoh kita? Apakah dengan doa jodoh mustajab bisa menargetkan siapa yang akan menjadi jodoh kita?

Allah SWT sudah meyakinkan kita bahwa kelak kita semua akan memiliki jodoh sebagaimana dituliskan dalam kitab suci Al-Qur'an bahwasannya Allah SWT menjelaskan.
An-Naba ayat 8

وَّخَلَقْنٰكُمْ اَزْوَاجًاۙ
Latin : wa khalaqnākum azwājā
Artinya : Dan Kami menciptakan kamu berpasang-pasangan,
(Q.S An-Naba ayat 8)

Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Allah SWT telah menciptakan setiap mahluk itu berpasang pasangan sudah memiliki jodohnya masing masing maka dari itu tinggal usaha mahluk tersebut bagaimana cara ia untuk mendapatkan jodoh yang telah disiapkan oleh Allah SWT.

doa jodoh mustajab
Berdoa

Salah satu usaha seorang muslim adalah dengan berdoa karna doa adalah senjata utama yang dimiliki oleh seorang muslim bahkan dengan keutamaan doa dapat merubah takdir karna itulah salah satu usaha kita adalah dengan melakukan doa kepada Allah SWT melalui doa jodoh yang mustajab.

Doa Jodoh Mustajab Menurut Al-Qur'an

Salah satu ayat yang difirmankan oleh Allah SWT dalam surah Al-Furqan ayat 74 menjelaskan tentang bagaimana doa jodoh yang mustajab menurut Al-Qur'an dengan mengamalkan doa ini secara istiqomah maka Allah SWT akan memberikan untuk kita jodoh yang terbaik.

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 

Arab-Latin: Wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a'yuniw waj'alnā lil-muttaqīna imāmā 
Artinya: Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.
(Q.S Al-Furqan Ayat 74)

Doa Jodoh Nabi Musa A.S

Doa Nabi Musa yang termaktub dalam al-quran surah Al-Qasas ayat 24 ini sudah sangat populer dan ayat ini menjadi anjuran rekomendasi untuk doa mendapatkan jodoh yang mustajab menurut Al-Qur'an.

فَسَقَىٰ لَهُمَا ثُمَّ تَوَلَّىٰ إِلَى الظِّلِّ فَقَالَ رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ 

Arab-Latin: Fa saqā lahumā ṡumma tawallā ilaẓ-ẓilli fa qāla rabbi innī limā anzalta ilayya min khairin faqīr 
Terjemahan Artinya: Maka Musa memberi minum ternak itu untuk (menolong) keduanya, kemudian dia kembali ke tempat yang teduh lalu berdoa: "Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku".
(Al-Qasas Ayat 24)

Amalan doa tersebut harus dilandasi dengan keyakinan karna faktor utama terkabulnya doa adalah dengan cara meyakini bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa kita. Namun sebelum berdoa itu ada hal hal yang harus dipersiapkan.

Baca Juga
Hal yang perlu disiapkan sebelum memulai doa kepada Allah SWT.
  1. Bersuci baik hadas kecil maupun besar
  2. Melakukan shalat 2 rakaat (diutamakan melakukan shalat hajat)
  3. Menutup aurat
  4. Menghadap kiblat
  5. Yakin bahwa doa tersebut akan terkabul
Itu merupakan bentuk usaha kita terhadap apa yang kita inginkan jangan pernah merasa sombong ketika kita sedang berdoa yakini dalam hati bahwa doa tersebut bisa terkabul secepatnya. Namun jika memang doa tersebut tidak terkabul yakini bahwa Allah SWT menyiapkan sesuatu hal yang lebih baik yang belum pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Itulah doa jodoh mustajab menurut Al-Qur'an semoga apa yang saya sampaikan ada manfaatnya jangan lupa bagikan agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang lain.

TerPopuler