Belajar islam Lewat Musik, Penyanyi Amerika Jadi Mualaf -->

Belajar islam Lewat Musik, Penyanyi Amerika Jadi Mualaf

Monday, 20 July 2020, July 20, 2020
Islamidina,- Belajar Islam lewat Musik, Penyanyi Amerika Jadi Mualaf. Hidayah memang dapat datang darimana saja dan dengan apa saja. Karena Hidayah memang hak Mutlak Allah SWT terhadap para Hambanya.

BELAJAR ISLAM LEWAT MUSIK - ISLAMIDINA


Salah satu contoh nyata itu terjadi pada  Penyanyi Amerika Jennifer Grout, yang memutuskan menjadi seorang muslim setetlah sekian lama menjadi seorang artis.

Hal ini diketahui setelah unggahannya ketika membacakan ayat suci Al Quran menjadi Viral di Instagram dan menuai banyak pujian.

Jennifer Groutmerupakan penyanyi yang dilahirkan dan dibesarkan di kota Mesa, Negara Bagian Arizona, USA.

Tak ada darah dan keturunan arab dalam dirinya, namun dia mampu melatunkan ayat kusrsi dan ayat - ayat suci Al Quran lainnya dengan ssangat fasih layaknya orang Islam yang telah lama belajar membaca Al Quran.
 
Jennifer Grout mengupload Vidio ketika dirinya membacakan ayat suci Kursi di Instagram dan FB Miliknya, Vidio ini mendapatkan banyak komentar dan viral di media sosial tersebut.

Sebagian besar merasa terpukau dengan kemampuan Jennifer melantunkan ayat suci Al Quran dengan suara yang merdu dan enak di dengar.
 
Dalam unggahannya tersebut, jennifer menyebutkan bahwa dirinya mulai mengenal Al Quran dari seorang master musik yang menjadi gurunya menyanyi saat dia berencana mengikuti Arab Got Talent.



Dimana dalam acara pencarian bakat tersebut dia mampu menjadi Finalis pada tahun 2013, dimana saat itu dia belum menjadi seorang Muslim namun sudah mulai tertarik untuk mempelajari lebih dalam tentang Islam.

Seperti diberitakan oleh liputan6.com dia mengatakan bahwa :

"Waktu saya pertama kali tertarik pada musik Arab, guru saya meminta saya untuk mulai mendengarkan Al-Quran sebagai latihan untuk mulai mendapatkan keselarasan dengan semua nuansa Arab saat bernyanyi, keduanya memiliki banyak kesamaan," tulisnya.
"Hari ini, saya berbagi bacaan ayat Kursi sesuai dengan gaya guru besar Mohammed Siddiq Al Menshawi. Pembacaan Al-Quran adalah seni tersendiri, dan dapat dihargai oleh siapa saja dan semua orang, Muslim dan non Muslim sama," lanjutnya.
Saat membaca ayat suci Al Quran tanpa mengenakan hijab, jennifer juga mendapat banyak ilmu, nasehat dan arahan dari berbagai warganet yang mengomentari penampilannya.

Banyak diantara warganet yang memberi nasehat tentang penggunaan Hijab bagi perempuan dalam Islam.

Jennifer Merespon tanggapan tersebut dan pada unggahan berikutnya dia kembali tampil dengan penampilan berbeda yaitu menggunakan hijab yang menutupi rambutnya.

Dalam unggahannya tersebut jennifer juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin melihatkan pada seluruh dunia bahwa Al Quran merupakan kitab suci yang dapat dibaca dan dengarkan oleh siapapun.

Masyaallah, demikianlah Kisah Belajar islam Lewat Musik, Penyanyi Amerika Jadi Mualaf.

Bila Allah SWT telah berkehendak, Allah SWT akan memberikan hidayah bagi siapapun yang dikehendakinya dan sebaliknya akan mencabut hidayah iman dan islam tersebut pada siapapun juga.

Semoga kita termasuk umatnya yang selalu mendapat berkah dan mendapat perlindungannya. Wassalamualaikum Wr.Wb.
Sumber : liputan 6

TerPopuler