Keajaiban Sholat Dhuha, Melapangkan Rezeki Seluas-luasnya -->

Keajaiban Sholat Dhuha, Melapangkan Rezeki Seluas-luasnya

Jumat, 24 Juli 2020, Juli 24, 2020
Hai Tretan Muslim, dimanapun kalian berada, semoga selalu berada dalam lindungan dan Ridha Allah SWT, Kali ini kita akan membahas dan menguraikan tentang Keajaiban Sholat Dhuha, yang dapat melapangkan Rezeki Seluas-luasnya   
KEAJAIBAN SHOLAT DHUHA

 
Setiap ibadah tentu memiliki kebaikan dan manfaat untuk kehidupan kita, baik didunia ataupun diakhirat. Sungguh beruntung orang yang senang dalam beribadah, bukan hanya menunaikan ibadah wajib melainkan senang dan berpacu dalam beribadah sunah. 
 
Ada banyak ibadah sunnah dengan keutamaan dan karomah khusus untuk kehidupan kita.namun banyak dari kita sendiri yang belum dapat istiqomah dalam menjalankannya.
 
Allah SWT sediakan untuk kita ibadah sunah untuk membantu umatnya yang sedang bingung dalam mengambil keputusan. Ibadah tersebut adalah sholat sunat istikharah yang didalamnya terdapat kemudahan dan petunjuk dari Allah dalam memutuskan suatu hal. 

Kemudian juga ada sholat dhuha yang dikerjakan pada waktu dhuha, yaitu dari mulai 20 menit setelah fajar muncul, hingga 15 menit sebelum waktu dzuhur masuk. Waktu sholat dhuha sangat panjang jika dibandingkan waktu pada sholat wajib, sangat disayangkan jika waktu tersebut terbuang begitu saja.

Nah, tentang keutamaan dari sholat dhuha sendiri telah ditegaskan oleh Rasulullah. Disebutkan bahwa Rasulullah mengingatkan umatnya untuk tidak meninggalkan empat rakaat diwaktu dhuha. Untuk lebih mengtahui keutamaan dari sholat dhuha, berikut adalah uraiannya.

Allah SWT akan cukupkan baginya kebutuhan


Sholat dhuha juga terkenal sebagai sholat untuk meminta rezeki kepada Sang Pencipta. Kita tentu sering merasa kekurangan dalam hidup, hal tersebut sejalan dengan sifat manusia yang tidak pernah puas. Jika Anda sedang mengalami masalah dengan rezeki, salah satu ibadah yang dapat dikerjakan adalah sholat dhuha.

Tidak ada salahnya membuka aktivitas dengan empat rakaat sholat dhuha, ataupun dua rakaat sholat dhuha. Niscaya dalam menjalankan aktivitas akan Allah cukupkan bagi kita rezeki, entah itu rezeki materil, kesehatan, bahkan hal lainnya.

Ada banyak cerita nyata yang sudah dirasakan oleh teman-teman kita tentang keajaiban dari sholat dhuha. Namun jangan salah mengartikan sholat dhuha, tentunya setiap doa harus diiringi dengan ikhtiar atau kerja keras. Teman-teman tentu ingat tiga kunci sukses yaitu berdoa, ikhtiar, dan juga bertawakal. 

Penghapus Dosa

Penghapus dosa bagi umat yang melaksanakan ibadah dhuha, hal tersebut terdapat dalam hadits yang diriwayatkan oleh At-timidzi dan ibnu majah. Dimana bagi orang yang menjaga sholat dhuha akan diberikan ampunan dosa bagi mereka, meskipun sebanyak buih dilautan.

Siapa sih yang tidak mendambakan salah satu syafaat yang dapat mengantarkan kita kesurga ini. Menjaga sholat sunah seperti sholat dhuha dapat menjadi kunci sukses untuk kehidupan didunia ataupun kehidupan diakhirat. 

Ingatlah untuk selalu beribadah kepada Allah SWT dengan kerendahan hati kita sebagai ciptaan Allah SWT. Selesai sholat iringi sebentar dengan sedikit dzikir dan doa untuk kemudahan hidup untuk setiap masalah. 

Dijamin aktivitas kita akan berjalan dengan normal dan jauh lebih bermakna, bahkan setiap permasalahan akan lebih terasa ringan. Karena ada ridho Allah pada pembuka aktivitas kita. 

Kemudahan Urusan

Kita mungkin masih sering lalai dalam menunaikan ibadah sholat sunah, bahkan untuk sholat wajib pun masing sering dipenghujung waktu. Mari rubah kebiasaan tersebut dan mulai membiasakan diri untuk melibatkan Allah disetiap aktivitas kita. 

Salah satu ibadah pembuka yang dapat dilakukan adalah ibadah sholat dhuha. Belajar untuk mulai menyisihkan waktu kita 10 menit untuk beribadah sholat dhuha. Jangan sampai kesibukan membuat kita lalai dan menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan ridho Allah.
Niscaya dengan sholat dhuha setiap aktivitas akan terasa jauh lebih mudah. Allah akan memudahkan kita dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang mungkin kita temui saat beraktivitas. Allah sungguh mencintai umat yang selalu melibatkan ridho Allah untuk setiap aktivitas, sekalipun aktivitas sederhana. 

Awet muda dan Wajah yang Berseri

Allah tidak hanya menghadiahi kebahagiaan dan kemudahan untuk umat-Nya yang beribadah untuk mendapat ridho Allah. Akan Allah hadiahkan keceriaan dan wajah yang berseri untuk umat yang senang melaksanakan sholat sunah, salah satunya sholat sunah dhuha. 

Keajaiban wajah yang awet muda dan wajah berseri didapatkan karena dampak dari air wudhu yang kita gunakan. Air wudhu akan membuat wajah membersihkan wajah kita dan membasuh bagian-bagian tertentu secara rutin. Sehingga akan membuat wajah terlihat lebih segar dan lembab akibat dinutrisi oleh air wudhu.

Memiliki wajah yang berseri dan awet muda adalah hadiah lain yang kita dapatkan. Ibaratnya adalah seperti bonus khusus yang diberikan untuk umat Allah yang taat dalam beribadah. Selain sholat dhuha ada juga ibadah sholat sunah sepertiga malam yang dihadiahkan Allah wajah yang berseri. 

Membantu Untuk Kesehatan

Sholat dhuha dilakukan pada saat suasana pagi hari dengan kondisi yang masih segar tentunya. Melaksanakan sholat dengan Gerakan yang benar akan membantu untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh kita. 

Kebaikan ibadah yang sangat menggiurkan, disamping untuk mencapai ridho Allah juga dihadiahkan dengan kesehatan yang terjaga. Orang sholeh yang sering beribadah dhuha terbukti memiliki kondisi persendian yang kokoh karena gerakan sholat yang dikerjankan.

Namun perlu diingat bahwa keutamaan yang paling penting dan niat yang paling utama adalah untuk mendapatkan ridho Allah SWT dan menjadi umatnya yang taat. Sedangkan kebaikan lain seperti kesehatan adalah bonus yang diberikan Allah SWT untuk umatnya selama didunia. 

Masih ingin meninggalkan sholat sunah dhuha? Bahkan waktu untuk mengerjakan sholat dhuha juga tersedia sangat panjang dipagi hari. Menyisihkan kebaikan dipagi hari alih-alih menyibukan diri dengan urusan duniawi tentu lebih baik. 

Anda juga dapat menggunakan sholat dhuha sebagai pembuka sebelum melaksana sholat istikharah. Keduanya memiliki keutamaan yang berbeda, namun syafaatnya dapat membantu kita untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. 

Demikianlah pembahasan singkat kita kali ini mengenai Keajaiban Sholat Dhuha, yang dapat Melapangkan Rezeki Seluas-luasnya . Semoga bermanfaat wassalamualaikum wr wb.

TerPopuler