-->

Khasiat dan Manfaat Surat Alam Nasroh

hpk
Assalamualaikum Wr Wb, Hai Sahabat Media Islami, Islamidina. Pada Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Khasiat dan Manfaat Surat Alam Nasroh Beserta Artinya. Yuk disimak Bersama !!
 

Manfaat Surat Alam Nasroh beserta artinya

Surat Al Insyirah atau biasa lebih dikenal dengan surat Alam Nasroh merupakan salah satu surat pendek yang sering dibaca oleh umat muslim ketika melaksanakan Sholat baik sholat fardlu maupun sholat Sunnah. 

Mengapa ? Selain karena mudah dibaca Surat Alam Nasroh ternyata juga mempunyai berbagai macam Manfaat yang tak terhingga Apa sajakah ?

Manfaat Surat Alam Nasroh / Al Insyirah

Kita semua telah mengetahui bahwa secara umum dengan membaca Al Quran kita akan lebih dekat dengan Allah SWT Karena dengan membaca Al Quran maka kita akan selalu Berdzikir dan mengingat Kebesaran Allah SWT.

Selain beberapa surat juga mempunyai manfaat masing masing yang sangat berguna dan dibutuhkan kita selaku manusia.

Begitu Juga dengan Surat Alam Nasroh ( Al - Insyirah ), Berikut  beberpa Manfaat yang terkandung di dalamnya :

1. Memudahkan / Melapangkan Urusan Dunia 

Benar, Manfaat surat Alam Nasroh yang pertama adalah Memudahkan / Melapangkan urusan dunia.

 Hal ini sesuai dengan sabda Rosulullah SAW :

“Barang siapa membaca surat Alam Nasyroh seperti ia mendatangi aku dan aku telah mengambil kesempatan maka menjadi suatu kelapangan dari padaku.”

Maka jika saat ini merasa sedang mengalami kesulitan hidup dan kesempitan rezeki, anda dapat mengamalkan Surat Alam Nasroh dengan Iklash dan Istiqomah.

Ada beberapa cara mengamalkan Surat Al Insyirah agar diberikan Kelapangan Urusan Dunia antara lain dengan :

a. Membaca Surat Alam Nasroh 3 Kali setiap selesai melaksanakan Sholat Wajib yang 5 Kali sehari yaitu Subuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib dan Isyak.

b. Membaca Surat Alam Nasroh sebanyak 101 kali setiap selesai melaksanakan Sholat Tahajjud atau sholat Hajat. 101 sesuai dengan jumlah huruf yang ada dalam Surat Al Insyirah

2. Diberikan Kesabaran dan Kesantunan / Keramahan 

Manfaat membaca Alam Nasroh berikutnya adalah diberikan Kesabaran dalam menghadapi ujian serta Sifat Santun dan Ramah terhadap sesama.

Untuk mendapatkan Khasiat Surat Alam Nasroh yang kedua ini hendaknya kita semua secara Istqomah membaca Surat ini Minimal sekali dalam sehari.  

3.  Dikaruniakan Kekayaan Harta

Khasiat membaca Surat Alam Nasroh selanjutnya adalah dengan ijin Allah SWT diberikan Karunia kekayaan harta yang berlebih.

untuk mendapatkan khasiat surat alam nasroh yang ketiga ini kita dapat mengamalkan surat Al Insyirah ini dengan  Membaca Surat Alam Nasroh sebanyak 41 Kali dalam  sehari selama 7 hari secara berturut - turut.

Akhir Kata  

Nah sekarang kalian sudah tahukan Khasiat dan manfaat Surat Alam Nasroh, Yuk kita amalkan dengan istiqomah dan Ikhlas.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang Khasiat Surat dan Manfaat Surat Alam Nasroh / Al Insyirah. Semoga bermanfaat. wassalamualaikum wr wb 

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Surat Alam Nasroh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel