Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Membasmi Tikus Di Rumah Dengan Bahan Alami

Assalamualaikum wr wb , Tikus adalah hewan yang mengganggu dan nggak diharapkan keberadaannya di rumah, Bahkan sering memakan makanan di rumahmu sehingga membuat rumahmu kelihatan Kotor. Untuk itu kali ini kami akan memberikan cara membasmi tikus di rumah dengan bahan alami. 

cara membasmi tikus di rumah dengan bahan alami

 

Cara Membasmi Tikus Di Rumah Dengan Bahan Alami

Selama ini kita telah terbiasa menggunakan bahan - bahan kimia dalam mengusir tikus, Padahal sebenarnya kita juga dapat menggunakan bahan bahan alami yang ada di sekitar lingjungan kita sehingga kegiatan ini jadi bisa lebih murah dan aman tentunya.

Berikut bahan - Bahan Alami Yang Dapat Mengusir Tikus Dari Rumah

1. Bawang Merah

Bahan alami pertama yang dapat digunakan sebagai pengusir tikus di rumah adalah bawang merah, Bumbu dapur ini tentunya menjadi bumbu dapur yang wajib ada di rumahmu.

Bawang merah terkenal dengan baunya yang sangat menyengat dan terkadang membuat kita menangis saat mengiris bahan ini . Namun aroma menyengat dari bawang merah rupanya juga tidak disukai oleh tikus.

Baca Juga : Cara Mengatasi Wifi Indihome Tidak Terdeteksi

Cara menggunakan bawang merah sebagai pengusir tikus adalah dengan mengiris - iris tipis bawang merah lalu taruh di mangkuk.

Mangkuk yang telah terisi irisan bawang merah ini kamu tempatkan di area yang biasa didatangi dan dilalui oleh tikus.

2. Kulit Durian

Durian merupakan buah lezat yang mempunyai banyak penggemar dan penikmat, Namun bagi sebagian orang aroma menyengat dai durian sangatlah menyebalkan dan harus dihindari.

Nah hal ini ternyata berlaku juga bagi tikus, dimana mereka akan menghindari wilayah atau daerah yang mempunyai bahan penyengat alami dari kulit durian.

Baca Juga : Xbit Apk Penghasil Uang

Cara kerja kulit durian agar dapat menjadi pengusir tikus yang efektif adalah dengan menaruh potongan potongan kulit durian di jalan tempat biasanya tikus lewat. nah saya yakin tikus dirumah kalian akan makin bekurang bahkan hilang.

Mengingat kulit durian yang tajam kalian harus meletakkan dibawah kursi atau meja serta jauh dari mainan anak anak. Selain untuk mengusir hama tikus cara ini juga bermanfaat Menghindari korban adanya kesalahan  injak.

3.  Lada

Bahan alami ketiga yang dapat digunakan sebagai pengusir tikus adalah  Lada. Lada merupakan bumbu dapur yang sangat familiar bagi ibu ibu agar masakan lebih enak.

Lada mengandung senyawa pepermint yang dapat mengeluarkan bau yang cukup menyengat, Nah bau ini tidak disukai oleh tikus.

Cara menggunakannya adalah dengan taburkan lada di tempat tempat yang sering dilauli oleh tikus.

4. Daun Mint

Daun mint merupakan bahan alami yang biasa digunakan dalam minuman agar menambah aroma dan citarasa tersendiri sehingga menjadi lebih nikmat. sebagai bahan makanan ternyata daun mint juga dapat digunakan hal hala lain yaitu sebagai bahan alami pengusir tikus.

Tahu kenapa ? yup benar, lagi - lagi karena baunya yang menyengat tidak disukai oleh tikus. Aroma daun mint akan membuat tikus terkulai lemas dan kapok kembali kerumahmu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Tidak Nyala

Caranya dengan sediakan sari daun mint dan larutkan pada air, kemudian masukkan dalam botol sprai. Nah kemudia semprotkan air larutan daun mint di tempat tempat yang biasa dilalui oleh tikus atau bisa juga kangsung semprot ke badan tikus.

5. Buah Mengkudu

Siapa suka buah mengkudu ? Ya untuk menjadikan mengkudu sebagai pengusir tikus kalian harus menghancurkan daun mengkudu kemudian dicampurkan dengan air.

Baca Juga : Aplikasi GAA Penghasil Uang

Campuran air dan mengkudu kalian masukkan ke botol sprei kemudian semprotkan ke lubag atau are area yang sering dilalui oleh tikus.

Akhir Kata

Nah dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa tikus tidak suda bau yang menyengat, dan beberapa bumbu dapur dapat dijadikan sebagai Cara Membasmi Tikus Di Rumah Dengan Bahan Alami. 

Namun bila kalian mempunyai kesibukan yang padat sehingga tidak ada waktu untuk membuat bahan bahan mengusir tikus maka serahkan hal tersebut pada ahlinya yaitu jasa pest control fumida . semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "5 Cara Membasmi Tikus Di Rumah Dengan Bahan Alami"

close
[ klik disini 2X ] [ close ]