Cara Mengubah Pulsa Ke saldo Dana Dengan Mudah -->

Cara Mengubah Pulsa Ke saldo Dana Dengan Mudah

Senin, 22 Februari 2021, Februari 22, 2021
Cara mengubah pulsa ke saldo dana - Akun DANA saat ini memudahkan kita dalam melakukan transaksi baik melalui online ataupun pada saat akan melakukan pembayaran tagihan misalnya seperti PLN, Pinjaman, transaksi di online shop dan lainnya kita bisa menggunakan DANA sebagai metode pembayarannya.
 
 
Melakukan pengisian saldo DANA atau disebut juga dengan Top Up dapat Anda lakukan melalui Alfamart ataupun via transfer bank. 

Akan tetapi bagi Anda yang memiliki pulsa banyak juga bisa melakukan top up saldo dana menggunakan pulsa. 

Bagi Anda yang belum mengetahui cara mengubah pulsa menjadi saldo dana dengan mudah, maka bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

 Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Dana Dengan Mudah

Apabila Anda memiliki pulsa dalam jumlah yang banyak dari operator Telkomsel, XL, Indosat, Axis atau sebagainya, maka Anda dapat menukarkannya menjadi saldo DANA, berikut caranya:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu dengan menghubungi jasa yang menyediakan layanan convert pulsa yang dapat Anda temui di tempat penukaran pulsa.
  2. Langkah kedua, setelah Anda terhubung dengan layanan convert pulsa, maka beritahukan kepada CS tersebut bahwa Anda ingin mengubah pulsa menjadi saldo DANA.
  3. Langkah ketiga, kemudian CS akan memberi sebuah informasi yang penting mengenai cara mengubah pulsa. Perhatikan dan pahami dengan baik setiap prosedurnya.
  4. Langkah keempat, Anda perlu menyiapkan pulsa yang akan dikirimkan, selanjutnya CS akan memberi nomor untuk tempat menampung pulsa, selanjutnya segeralah kirim pulsa tersebut dan apabila sudah berhasil lakukanlah konfirmasi ke CS jasa convert.
  5. Langkah kelima, setelah Anda mengirim nomor tadi berikutnya kirimkan jiga nomor akun DANA supaya dapat diisikan dengan saldo yang sesuai hasil dari rate mengubah pulsa menjadi saldo dana tadi.
  6. Selesai, pulsa sudah berhasil berubah menjadi saldo DANA.

 Keuntungan dari Mengubah Pulsa menjadi Saldo DANA

Apabila kita membicarakan tentang kelebihan dan keuntungan yang bisa didapatkan, tentu ada banyak yang dapat kita peroleh apabila melakukan top up saldo Dana memakai pulsa yang kita punya. Berikut beberapa keuntungan yang bisa dinikmati:

  1. Memiliki manfaat, karena kita jadi bisa memanfaatkan kelebihan pulsa yang kita punya.
  2. Menjadi cara alternatif dalam melakukan top up saldo DANA.
  3. Anda bisa mengubah kredit menjadi berbagai macam saldo ataupun uang.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa jasa convert pulsa umumnya akan menerima pulsa dari provider Telkomsel, XL, Axis, Indosat, dan juga Three. Terdapat kemungkinan bahwa penyedia layanan convert pulsa lain bisa menerima pulsa dari provider lain.

 Contohnya: Smartfren. Selanjutnya pulsa dari provider itu bisa diubah menjadi saldo uang pada ATM, saldo Dana, OVO, Link Aja, dan Gopay.

 Jasa Layanan Convert Pulsa melalui Situs Website

Di bawah ini saya akan memberikan referensi jasa yang dapat Anda gunakan untuk melakukan convert pulsa, antara lain:

1. Sukmaconvert.com

Jam operasional : setiap hari pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Sebelum melakukan convert pulsa jadi saldo dana sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu bahwa telah memverifikasi data diri. Pastikan juga bahwa KTP Anda telah sesuai dengan nama pada rekening dan mempunya akun media sosial yang aktif dan real. Hal ini mempunyai tujuan supaya dapat menghindari dari penyalahgunaan pulsa yang di jual. Kemudian pihak jasa tersebut akan meminta bukti transaksi dari asal usul pulsa.

 Sukmaconvert hanya akan melakukan penerimaan pulsa dari sumber yang jelas dan legal tentunya. Misalnya seperti transaksi jual beli games, joki game, promo e-commerce ataupun cashback, hadiah giveaway serta sumber-sumber yang legal lainnya.

 Jasa ini tidka menerima pulsa yang diperoleh dari usaha yang illegal contohnya seperti penipuan, bug system, transaksi judi online, prostitusi secara online (vcs), hacker dan transaksi lainnya yang illegal. Oleh karena itulah, Anda akan dimintai bukti-bukti transaksi sebelum melakukan convert.

 2. Viapulsa.com

Viapulsa merupakan salah satu jasa yang melayani jual beli pulsa dan beroperasi selama 24 jam. Selain itu, Viapulsa merupakan jasa pulsa transfer murah yang menyediakan layanan customer secara cepat. Tidak hanya bisa mengubah pulsa menjadi uang, namun jasa ini juga dapat mengubah pulsa menjadi saldo DANA, Gopay, OVO, dan lain sebagainya.

Tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan jasa Viapulsa ini karena melalui jasa ini Anda dapat melakukan penjualan pulsa, penukaran pulsa serta pulsa transfer dengan harga yang murah dan tentunya cara yang dilakukan mudah, aman, juga cepat.

3.  Raja Center

Jasa terakhir yang menyediakan layanan mengubah pulsa menjadi saldo DANA yaitu dengan menggunakan jasa Raja Center.

 Cara Mengubah Pulsa menjadi Saldo Dana Via Aplikasi

Selain menggunakan situs website Anda juga dapat melakukan mengubah pulsa melalui aplikasi. Aplikasi yang dapat Anda gunakan yaitu aplikasi byPulsa. Cara yang dilakukan cukup mudah, yaitu:

  1. Yang pertama mengunduh aplikasi byPulsa terlebih dahulu melalui Google Play Store. Jika sudah berhasil terinstal bukalah aplikasi tersebut.
  2. Selanjutnya pilihlah provider yang tersedia pada kolom Convert Pulsa.
  3. Isikan nominal pulsa yang mau Anda tukarkan, minimal Rp 30 ribu.
  4. Kemudian aplikasi ini akan menampilkan rincian dana yang akan Anda terima setelah diberikan potongan.
  5. Berikutnya tuliskan nomor hp Anda dan pilihlah rekening yang akan dituju. Aplikasi ini memberikan berbagai jenis dompet digital dan rekening bank yang dapat Anda pilih. Apabila Anda ingin mengubah ke nomor rekening bank tidak akan ada biaya yang dipungut alias gratis. Sedangkan, untuk mengubah ke dompet digital Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 1000.
  6. Apabila Anda telah merasa yakin, kemudian tinggal klik saja Tukar Pulsa.
  7. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke aplikasi WA untuk melakukan komunikasi dengan admin.
  8. Apabila Anda menyetujui, maka Anda akan langsung diminta untuk mengirimkan pulsa ke nomor yang diberikan oleh admin.
  9. Lalu tunggulah konfirmasi dan juga tunggu dana tersebut masuk ke rekening ataupun dompet digital Anda.

Penutup

Itu tadi informasi yang bisa kami berikan mengenai cara mengubah pulsa menjadi saldo Dana dengan mudah. Anda dapat mengikuti tutorial di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan juga bisa membantu Anda. Selamat mencoba semoga berhasil!


TerPopuler