-->

Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay

hpk

Apakah Anda sudah mengetahui bahwa kita dapat melakukan top up saldo shoppepay menggunakan pulsa? Lalu bagaimanakah caranya? Jika Anda belum mengetahui, tetap tenang karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara mengubah pulsa menjadi saldoshopeepay.

Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay

Seperti yang telah kita ketahui bahwa shopeepay adalah salah satu uang digital miliki marketplace Shopee. Shopeepay memiliki fungsi yang tentunya dapat menjadikan transaksi pembayaran lebih mudah pada saat berbelanja melalui Shopee.

Akan tetapi, sering berjalannya waktu, kini shopeepay juga dipakai untuk melakukan pembayaran pada merchant yang telah memakai metode pembayaran QRIS. Sehingga, sekarang fungsi dari shopeepay bukan hanya sebagai metode pembayaran saja, namun juga sebagai dompet elektronik.

Jika kalian ingin memakai pulsa, maka sangat perlu untuk mengetahi terlebih dahulu apa fungsinya beserta tujuannya. Kali ini kami akan mengulas mengenai cara mengubah pulsajadi saldo shopeepay.

 Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay

Agar dapat melakukan top up saldo shopeepay menggunakan pulsa, maka Anda bisa mengikuti tutorial yang kami berikan di bawah ini.

 

1.      Langkah Pertama: Menyiapkan Pulsa

Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu pulsa yang akan digunakan untuk melakukan top up saldo shopeepay. Anda dapat memakai seluruh jenis provider seperti, XL/Axis, Indosat Ooredoo, Telkomsel, dan Smartfren.

 

Akan tetapi, Anda perlu mengetahui bahwa XL atau Axis ini mempunyai nilai Rate Pulsa yang paling tinggi daripada provider lainnya. Sehingga, bagi Anda yang gemar untuk mengumpulkan pulsa dari voucher cashback Shopee, Promo, maupun potongan Koin Shopee maka kami sangat menyarankan untuk menggunakan provider tersebut.

 

2.      Langkah Kedua: Mencari Jasa Tukar Pulsa

Setelah Anda menyiapkan pulsa yang akan di convert tersebut, langkah selanjutnya Anda perlu mencari jasa penyedia layanan tukar pulsa terpercaya.

 

Menurut survey kami, berikut ini adalah beberapa referensi jasa penyedia layanan convert pulsa atau penukaran pulsa, antara lain:

·         Rajacenter.id

·         Viapulsa.cm

·         Uangkan.com

·         Junastaconvert.com

·         Pulsagame.com

·         Medjopulsatransfer.com

 

Itu tadi beberapa referensi jasa convert pulsa. Anda dapat menentukan akan melakukan transaksi pada jasa mana. Kami menyarankan supaya Anda menggunakan jasa yang mempunyai rate paling tinggi supaya memperoleh keuntungan.

 

3.      Langkah Ketiga: Menghubungi Customer Service

Setalah Anda menentukan tempat untuk melakukan pengubahan pulsa menjadi saldo shopeepay sesuai yang Anda inginkan. Kemudian hubungi Customer Service (CS) melalui Whatsapp atau tempat chat lainnya yang tersedia pada situs tersebut.

 

Kamu dapat mengirimkan pesan ke CS tersebut misalnya seperti berikut:

“Hallo kak, saya ingin melakukan penukaran pulsa XL sebesar 150 ribu menjadi saldo shopeepay. Lalu apa saja langkah yang harus saya lakukan ya kak?”

 

Apabila sudah, tunggulah beberapa saat hingga Anda mendapat balasan pesan dari CS. Biasanya CS akan memberikan perintah untuk melakukan transfer pulsa ke nomor khusus yang CS berikan. Sehingga, Anda perlu memastikan bahwa benar melakukan transfer ke nomor tersebut.

 

Lalu, Anda perlu melakukan konfirmasi serta memberikan nomor HP yang akan Anda isi saldo shopeepay-nya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Shopeepay Anda telah aktif, karena jika belum aktif maka tidak akan dapat terisi.

 

4.      Langkah Keempat: Buka Aplikasi Shopee

Langkah yang terakhir, Anda bisa membuka aplikasi Shopee di ponsel untuk mengecek apakah saldo tersebut sudah berhasil masuk atau belum.

Sebenarnya, selain menggunakan cara di atas Anda juga bisa menggunakan cara yang lainnya. Berikut kami akan memberikan cara alternative yang lain, namun khusus bagi provider XL atau Axis saja. Jadi, cara alternatif ini akan menggunakan aplikasi Cheepulsa. Berikut caranya:

1.      Anda perlu mengunjungi situs Cheepulsa.com terlebih dahulu, kemudian buatlah akun.

2.      Selanjutnya, jika akun telah jadi, lakukanlah verifikasi menggunakan nomor hp Anda atau email.

3.      Lalu tambahkan deposit dengan metode pembayaran pulsa.

Catatan: ketika hendak melakukan deposit saldo dengan pulsa pastikan memiliki rate kurang  lebih sebesar 90%. Sehingga, sebelum melakukan hal tersebut, Anda terlebih dahulu harus melakukan perhitungan kepada rate convert pulsa. 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Wattpad

Sebagai contoh: Anda memiliki pulsa Rp 200 ribu. Maka jumlah yang dapat masuk menjadi saldo Cheepulsa yakni sebesar Rp 200.000 x 90% = Rp 180.000. Jumlah tersebut tidak termasuk dengan biaya untuk transfer pulsa.

 4.     Jika saldo telah berhasil masuk, lalu untuk mengubah saldo tersebut menjadi saldo shopeepay caranya hanya dengan masuk top up. Menu tersebut ada pada bagina opsi menu Lainnya-Uang Elektronik.

5.      Kemudian, masukkan nominal dan nomor HP.

6.     Terkahir, lakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran Saldo Akun. Maka saldo shopeepay akan secara langsung masuk ke akun Shopee Anda pada saat itu juga.

 Penutup

Itulah caramengubah pulsa jadi saldo shopeepay. Bagaimana mudah kan? Dari beberapa cara yang telah kami berikan taid, yang paling mudah sebenarnya cara yang pertama. Selain mudah, juga mempunya rate pulsa yang tertinggi, sehingga saldo shopeepay yang masuk pun lebih banyak.Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. Selamat mencoba!

0 Response to " Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel