-->

Review Aplikasi Telegram Lengkap dengan Keunggulan dan Fitur Keamanannya

hpk

Telegram memang sampai saat ini masih banyak diminati dan menjadi perbincangan orang-orang. Hal ini karena dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka orang bisa melakukan banyak hal, termasuk mengirimkan pesan. Oleh sebab itu, sangat perlu bagi masyarakat untuk mengetahui lebih dalam mengenai aplikasinya. Lalu, adapun untuk ulasannya, yaitu sebagai berikut.

aplikasi telegram apk terbaru


Apa Itu Aplikasi Telegram?

Telegram adalah aplikasi perpesanan yang memiliki ukuran file lebih kecil dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Selain itu, orang-orang yang menggunakannya pun tidak akan merasa kesulitan, karena tampilannya yang mudah dipahami. Lalu, seperti pada perpesanan lainnya, aplikasi ini juga dapat mengirimkan pesan dalam bentuk teks, foto, audio, video, dan berkas lainnya.

Namun, yang tidak dimiliki platform perpesanan lainnya, yaitu aplikasi ini dapat mengirim berbagai format hingga 1,5 GB per file. Dengan begitu, pastinya para pengguna akan selalu diuntungkan ketika menggunakannya.

Apa Saja Keunggulan Aplikasi Ini? Ini Dia!

Sudah diketahui bahwa aplikasi ini memang layanan perpesanan yang memiliki banyak sekali peminatnya. Hal ini pastinya dikarenakan adanya keunggulan tersendiri dari aplikasi perpesanan satu ini yang membuat orang tertarik. Lalu, adapun kelebihan tersebut yang sangat menarik perhatian orang-orang, yaitu:

1. Mempunyai Layanan Penyimpanan Cloud

Keunggulan pertama yang membuat orang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, yaitu adanya layanan untuk penyimpanan cloud. Dengan begitu, maka penggunanya dapat menyimpan teks, gambar, video, dokumen, atau lainnya di penyimpanan tersebut. Lalu, orang juga memiliki kebebasan untuk masuk atau keluar akun dari beberapa perangkat tanpa kehilangan datanya.

2. Kapasitas Anggota Grup yang Banyak

Aplikasi ini juga memiliki kelebihan yang sangat menguntungkan bagi orang yang menggunakannya dengan menghadirkan kapasitas grup yang besar. Adapun maksimal batas jumlah anggotanya, sebesar 5000 orang. Dengan begitu, maka para pengguna tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengirimkan pesan untuk banyak orang sekaligus.

3. Dapat Memasukkan Beberapa Nomor Telepon Sekaligus

Dalam menggunakan aplikasi ini, pengguna ternyata bisa menambahkan nomor sekaligus tanpa khawatir untuk kehilangan obrolan dan kontaknya. Dengan begitu, maka orang yang menggunakannya tidak perlu lagi melakukan transfer semua kontak ke nomor barunya. Adapun untuk menambah nomor teleponnya, pengguna cukup membuka pengaturan aplikasi dan mengetik nomornya.

Setelah itu, orang bisa memilih ubah nomor dan hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan. Lalu, nantinya pesan dan kontak milik pengguna akan dipindahkan ke nomornya yang baru. Kemudian, orang-orang tidak perlu khawatir ketika melakukan hal itu, karena dijamin sangat mudah untuk dicoba.

Fitur Keamanan pada Aplikasi Telegram

Selain memiliki keunggulan perpesanan yang sangat menarik perhatian orang-orang yang akan menggunakannya, aplikasi ini ternyata juga punya fitur keamanan lainnya. Dengan begitu, maka orang-orang pun juga pastinya akan semakin merasa tertarik pada aplikasinya. Lalu, adapun fitur-fitur yang diberikan, yaitu:

1. Fitur Lock Chat

Pada fitur ini, maka pengguna bisa memastikan akses di perangkatnya akan aman, karena dapat terkunci secara otomatis ketika tidak digunakan. Adapun untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu membuka pengaturan dan pilih privacy and security.

Setelah itu, bisa langsung menekan bagian passcode and touch ID untuk menambah kata sandinya. Lalu, pengguna juga bisa mengatur durasi mengenai waktu yang tepat untuk mengaktifkan fiturnya.

2. Secret Chat

Sesuai dengan namanya, secret chat ini menyajikan layanan keamanan sangat baik ketika melakukan percakapan. Dengan begitu, maka fitur tersebut nantinya akan mengaktifkan end-to-end encryption, sehingga orang lain tidak bisa melihat percakapannya.

Adapun pengguna yang ingin memakai secret chat ini bisa dengan memilih kontak orang lain yang akan dikirimkan pesan. Setelah itu, bisa langsung memilih menu start secret chat di bagian ikon more.

3. Fitur Two-Step Verification

Ketika fitur ini diaktifkan, maka penggunanya akan diminta untuk selalu memasukkan kata sandi jika ingin ke akun di perangkat baru. Adapun password tersebut adalah bagian pelengkap dari  OTP yang bisa orang gunakan ketika masuk ke aplikasinya. Dengan begitu, maka akun milik pengguna akan dapat terlindung dari ancaman pencuri identitas.

Demikian ulasan mengenai aplikasi Telegram yang sangat berguna bagi para penggunanya ketika melakukan percakapan online. Lalu, dengan mengetahui hal tersebut, orang-orang yang belum menggunakannya akan mengetahui fitur dan keunggulan dari aplikasinya. Dengan begitu, maka akan membuatnya merasa tertarik untuk mencobanya.

0 Response to "Review Aplikasi Telegram Lengkap dengan Keunggulan dan Fitur Keamanannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel