-->

Review Truecaller Caller ID Block, Aplikasi Pembasmi Spamming Chat dan Telepon Terbaik

hpk

Pasti kesal rasanya apabila terus-terusan mendapat pesan atau panggilan spamming yang masuk ke ponsel. Selain itu potensi terkena bahaya yang mungkin ditimbulkan dari pesan spam bisa mengancam keamanan data pribadi yang ada di ponsel. Untungnya, saat ini banyak tersedia aplikasi pembasmi pesan dan telepon spam, salah satunya yaitu Truecaller: Caller ID & Block yang bisa diunduh gratis.

aplikasi truecaller id block apk


Aplikasi Truecaller merupakan platform penyedia layanan spam blocking dan caller ID yang memiliki tujuan membendung gempuran spamming yang kerap terjadi pada ponsel. Sistem kerja yang ada disana dapat membantu mengatasi permasalahan spamming via pesan ataupun telepon dengan cepat dan mudah. Lebih jelas lagi mengenai aplikasi Truecaller bisa menyimak ulasan di bawah ini;

Keunggulan yang Dimiliki Aplikasi TrueCaller

Ada banyak aplikasi serupa untuk membatasi ponsel dari spam, tetapi Truecaller tetap bisa bersaing karena keunggulan yang dimilikinya. Fitur yang ada pada aplikasi tersebut juga cukup lengkap dengan tampilan sederhana dan dapat dioperasikan oleh siapapun. Sehingga tidak perlu ragu atau takut untuk mencoba Truecaller sebagai aplikasi pembersih spam. Di bawah ini akan dijelaskan kelebihan aplikasi tersebut;

1. Bebas Melakukan Pengaturan Akses Kontak yang Masuk di Ponsel Pengguna

Keunggulan yang paling disukai para pengguna Truecaller adalah keleluasaan dalam mengatur dan memilih kontak mana saja yang bisa menghubungi pemilik ponsel. Selain itu, pengguna juga bebas memblokir nomor manapun yang berpotensi sebagai penyebar spam. Tak hanya itu saja, Pengguna juga bisa menyaring panggilan yang tidak diinginkan berdasarkan nama pengirim.

2. Tersedia Spam Statistik

Truecaller: Caller ID & Block juga memiliki alat pengukur spamming telepon atau sms yang dituangkan dalam mode statistik agar mudah dibaca. Tampilan menu tersebut juga sangat membantu, sebab pengguna bisa menilai nomor atau kontak mana saja yang berpotensi melakukan spamming di batas wajarnya. Pengguna bisa juga memantau frekuensi nomor yang paling sering ditolak atau diblokir milik pengguna Truecaller lainnya.

Fitur Menarik

Tidak hanya terdepan dalam keunggulan, Truecaller: Caller ID & Block juga menyediakan fitur-fitur menarik yang jarang dijumpai pada aplikasi lainnya. Fasilitas tersebut memudahkan segala aktivitas pengguna yang berhubungan dengan kontak yang terdapat di dalam ponsel. Apabila telah mengunduh aplikasi Truecaller, mungkin dapat mencoba fitur-fitur tersebut yakni;

1. Auto Saved Number

Auto saved number menjadi fitur menarik yang bisa digunakan apabila pengguna mengunduh aplikasi Truecaller. Sebab dengan menggunakannya pengguna bisa lebih mudah menyimpan kontak baru di dalam ponsel tanpa perlu mengetiknya. Cukup dengan menekan ikon berbentuk kamera, lalu arahkan ke nomor yang ingin dimasukkan. Otomatis salinan nomor didapat tanpa perlu repot-repot menulisnya kembali.

2. Call Reason (Panggilan Darurat)

Truecaller: Caller ID & Block juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan sesi call reason atau panggilan darurat ketika terjadi sesuatu. Tidak hanya itu saja, tiap kontak yang ada di dalam ponsel bisa diberi tanda sesuai urgensinya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pengguna bisa memilih secara tepat mana kontak yang benar-benar penting dan tidak.

3. Blue Verified Badge

Fitur menarik Truecaller terakhir yakni adanya blue verified badge yang bisa diaktifkan apabila akun jejaring sosial pengguna seperti Facebook tersambung dengan aplikasi. Kegunaan dari label tersebut cukup banyak, salah satunya yakni menegaskan jika nomor yang dipakai terjamin keasliannya. 

Pengguna juga bisa melihat kontak tersimpan orang lain yang disertai dengan blue verified badge masing-masing.


Spamming akan selalu ada tanpa henti sampai kapan pun, yang terpenting bagi pengguna ponsel dalam menghadapi permasalahan tersebut yakni dengan cara membendungnya. Truecaller sebagai aplikasi pencegah sekaligus pembasmi pesan dan panggilan spam sangat direkomendasikan karena banyaknya keunggulan dan fitur unik yang dimiliki. Cara mendapatkannya juga mudah, yakni hanya dengan mengunduhnya di Apps Store ataupun Playstore.

 

0 Response to "Review Truecaller Caller ID Block, Aplikasi Pembasmi Spamming Chat dan Telepon Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel