-->

Review WhatsApp Messenger -Aplikasi Pesan dan Panggilan Instan Gratis

hpk

Banyak aplikasi yang bisa dipasang pada smartphone, salah satunya adalah aplikasi WhatsApp Messenger. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mengirimkan pesan dan melakukan panggilan suara instan secara gratis. Bagi pengguna smartphone yang baru memasang aplikasi ini pasti mengalami beberapa kebingungan. Tapi tidak perlu khawatir, review berikut mungkin dapat menjadi solusinya.

aplikasi whatsapp apk versi terbaru


Sekilas Tentang WhatsApp

WhatsApp dibangun oleh Jan Koum dan Brian Acton di tahun 2009. Awalnya WhatsApp ditujukan untuk iPhone. Namun seiring perkembangannya, aplikasi ini akhirnya bisa digunakan untuk perangkat lain seperti Android dan Windows. WhatsApp menduduki peringkat keempat sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh tahun 2021, dengan jumlah 395 juta pengguna yang mengunduhnya.

Jika dinilai dari fungsinya, WhatsApp memiliki kegunaan yang sama seperti SMS dan telepon biasa. Tapi yang membedakannya yaitu daripada menggunakan pulsa, WhatsApp hanya memerlukan kuota internet untuk dapat diakses. Selain itu jumlah karakter yang bisa diketik di WhatsApp tidak terbatas seperti di SMS biasa, sehingga tentu akan sangat memudahkan penggunanya.

Fitur-Fitur WhatsApp

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa meskipun sekilas sama seperti SMS dan telepon biasa, WhatsApp memiliki fitur unggulan yang membedakannya. Fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pengirim Pesan

WhatsApp bisa digunakan untuk mengirimkan pesan dalam bentuk teks, gambar, video, dan suara. Adapun jumlah karakter pesan teks yang bisa dikirim tidak terbatas. Sementara batasan untuk pesan video maksimal 3 menit, dan pesan suara adalah beberapa jam.

2. Panggilan Suara dan Video

Fitur panggilan suara maupun panggilan video WhatsApp bisa digunakan hingga berjam-jam. Tidak hanya bisa dilakukan antar individu, panggilan suara maupun video WhatsApp juga bisa dilakukan secara grup. Panggilan grup ini memungkinkan hingga delapan orang pengguna.

3. Membagikan Lokasi

Pengguna bisa membagikan lokasi terkini maupun lokasi langsung yang sedang ditempati. Fitur ini memanfaatkan GSP smartphone yang aktif untuk dapat mengakses lokasi. Tidak hanya itu, lokasi-lokasi di sekitar juga bisa dibagikan melalui fitur ini.

4. Pengirim Dokumen dan Kontak

WhatsApp Messenger menyediakan fitur untuk mengirimkan dokumen dalam berbagai format, seperti DOC, PDF, ZIP, XLS, TXT, serta APK. Selain itu, kontak-kontak yang tersimpan di WhatsApp bisa dikirimkan kepada pengguna lain melalui fitur pengirim kontak yang tersedia.

5. Dukungan Emoji dan Stiker

WhatsApp menyediakan dukungan emoji yang beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan. Selain itu pengguna juga bisa menggunakan stiker yang bisa diunduh langsung di WhatsApp. Bahkan stiker ini bisa dibuat sendiri untuk digunakan di WhatsApp.

6. Pengaturan Privasi

WhatsApp menyediakan fitur agar penggunanya bisa mengatur privasi WhatsApp sesuka hati. Sehingga baik itu nama, foto profil, maupun status bisa terlindungi dengan baik. Waktu kapan terakhir kali melihat WhatsApp juga bisa disembunyikan.

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp

WhatsApp memiliki kelebihannya tersendiri dari aplikasi pengirim pesan dan panggilan instan lainnya. Kelebihan WhatsApp adalah sebagai berikut:

● Mudah digunakan serta tampilan aplikasi yang ramah pengguna.

● Menyinkronkan langsung dari kontak smartphone.

● Mengirimkan pesan dalam bentuk apa pun

● Bisa melakukan panggilan video grup.

● Dapat membagikan status dan cerita.

● Pesan yang salah kirim bisa ditarik.

Sebagus apapun aplikasi, pasti memiliki kekurangan, begitu juga dengan WhatsApp. Berikut ini adalah kekurangan WhatsApp:

● Jumlah anggota dalam satu grup terbatas hanya sampai 256 anggota.

● Ukuran dokumen yang bisa dikirim tergolong kecil yaitu hanya 16 MB.

Itulah review WhatsApp Messenger, aplikasi pesan dan panggilan instan gratis. Sebagai tambahan, pesan dan panggilan WhatsApp terenkripsi secara end-to-end. Hal ini membuat tidak ada orang lain diluar pesan atau panggilan tersebut bisa membaca atau mendengarkannya.

 

 

 

0 Response to "Review WhatsApp Messenger -Aplikasi Pesan dan Panggilan Instan Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel