-->

Wajib Dicoba, Inilah Craft Earth Boy yang Tidak Kalah Seru dengan Minecraft

hpk

Game life and building simulator merupakan permainan yang sangat digandrungi masyarakat saat ini. Permainan yang memungkinkan untuk membangun rumah bahkan sebuah kota kecil membuat pemainnya bebas berkarya sesuai dengan keinginannya. Tidak hanya Minecraft dan Roblox, saat ini terdapat juga permainan dengan tema sama yaitu Craft Earth Boy yang tidak kalah serunya dengan dua game tersebut.

game earth craft boy


Tidak seperti permainan simulasi lainnya, game ini bisa dimainkan pada perangkat Android. Hal tersebut memudahkan pemainnya untuk bermain dimanapun dan kapanpun. Penasaran dengan fitur yang diberikan game ini serta perbedaannya dengan game simulasi lainnya? Yuk, simak ulasan berikut!

Apa Itu Game Life and Building Simulator?

Sebelum pembahasan yang lebih jauh tentang Craft Earth Boy, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu game life and building simulator. Game dengan genre ini merupakan sebuah permainan simulasi yang memungkinkan pemainnya untuk melakukan kegiatan seperti di dunia nyata. Di dalam game tersebut pemain bisa membangun sebuah bangunan bahkan kota sesuai yang diinginkannya.

Selain membangun, di game jenis ini juga memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan pemain lainnya karena dapat dimainkan secara online. Game building simulator bisa melatih seseorang untuk berpikir kreatif soal konsep dalam membangun sebuah rumah atau kota. Atau bisa juga ingin menjadi karakter yang seperti apa untuk bisa bertahan dalam game tersebut.

Cara Bermain Craft Earth Boy

Sama dengan Minecraft, game ini memungkinkan pemain untuk menciptakan dunia. Pertama-tama, pemain akan diminta untuk memilih dunia apa yang diinginkan. Terdapat dua pilihan dunia, yaitu survival dan creative. Permainan survival tentu akan membuat karakter untuk bisa bertahan hidup dengan segala tantangan yang diberikan dalam game.

Sedangkan untuk creative, pemain akan diminta membangun sebuah dunia atau kota sesuai dengan keinginannya. Pemain diberikan kebebasan untuk membangun atau membuat sesuatu yang unik. Di dalam game ini, pemain bisa membuat binatang-binatang yang unik dari bahan-bahan yang berbentuk kotak. Tidak hanya bangunan, pemain juga bisa membuat peternakan di game ini.

Perbedaan Antara Game Simulasi di Android dengan PC

Sebenarnya, kedua game ini tidak terlalu jauh berbeda karena sama-sama permainan simulasi dalam membangun dan membuat sesuatu. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang cukup jelas diantara CEB dan Minecraft. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

1. Dari Segi Perangkat yang Digunakan

Perbedaan yang sangat jelas dari kedua permainan ini adalah perangkat yang digunakan. Untuk Minecraft, game tersebut menggunakan PC atau laptop. Sedangkan Craft Earth Boy yang merupakan game Android jelas menggunakan Handphone. Perbedaan yang jelas ini tentu akan mempengaruhi dari kualitas gambar dari game tersebut.

2. Grafik yang Ditampilkan

Perbedaan kedua adalah dari grafik yang ditampilkan. Perbedaan device yang digunakan bisa mempengaruhi grafik game tersebut. Game yang menggunakan PC akan memiliki grafik lebih bagus dibandingkan Handphone. Hal ini dipengaruhi oleh processor lebih mumpuni dibandingkan handphone. Tidak hanya processor, besar memori dari masing-masing game juga dapat mempengaruhi grafik serta tampilan yang ada.

3. Sudut Pandang

Perbedaan yang terakhir adalah dari segi sudut pandang. Pada Minecraft, pemain akan menggunakan sudut pandang orang pertama atau first person yang memungkinkannya untuk melihat secara langsung tampilan yang dilihat oleh mata karakter. Sedangkan game ini, menggunakan sudut pandang orang ketiga yang membuat pemain melihat karakter secara menyeluruh dan jangkauan pandang yang luas.

Itulah ulasan tentang game Craft Earth Boy beserta perbedaanya dengan permainan Minecraft. Game ini tentu tidak kalah dengan pendahulunya karena memiliki gameplay yang hampir serupa. Hanya kekurangan dari segi grafik dan pergerakan yang terbatas saja. Namun, tentu kedua hal tersebut tidak mengurangi keseruan dalam bermain game ini.

 

 

 

0 Response to "Wajib Dicoba, Inilah Craft Earth Boy yang Tidak Kalah Seru dengan Minecraft"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel