Manfaat Kunir / Kunyit Asam Untuk Pria -->

Manfaat Kunir / Kunyit Asam Untuk Pria

Sabtu, 06 Maret 2021, Maret 06, 2021

Hai Sahabat Islamidina.id , Punya masalah kesehatan ? Nah artikel ini cocok bagi kalian terutama yang ingin sembuh dengan pengobatan alami atau herbal, kali ini kita akan mengulas tentang Manfaat Kunir / Kunyit Asam Untuk Pria, ikuti ya !

Manfaat Kunir / Kunyit Asam Untuk Pria

Manfaat Kunyit asam selama ini terkenal mampu mengurangi rasa nyeri perut karena menstruasi pada wanita. Rempah-rempah ini memang dimanfaatkan untuk kesehatan dan kesegaran tubuh. Namun, tak banyak yang mengetahui bagaimana manfaat kunyit asam untuk pria. 

Baca Juga : Avatarify Apk

Pengolahannya yang mudah dan menjadikan tubuh segar sesaat setelah mengonsumsinya, kunyit asam bisa Anda buat sendiri di rumah. Terutama untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang mengintai atau masalah kesehatan yang mencul.

Kunit asam biasanya diminum dengan keadaan dingin agar bisa memberi efek maksimal pada tubuh. ada juga yang merebusnya dan meminumnya selagi hangat. Jika dikonsumsi secara rutin, ramuan kunyit asam ini memang bagus untuk kesehatan tubuh kita. 

Berikut beberapa diantaranya manfaat dari kunyit asam untuk pria.

Manfaat Kunyit Asam untuk Pria

1. Menyembuhkan Infeksi Kulit

Infeksi kulit bisa dialami oleh siapa saja termasuk pria. Yang dimaksud infeksi disini bisa seperti karena cidera, luka bakar atau terkena sinar matahari secara berlebihan. Hal ini bisa disembuhkan dengan cara meminum air kunyit asam secara rutin. Air kunyit asam memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membantu menyembuhkan infeksi kulit.

2. Sebagai Painkiller

Bukan hanya sebagai anti bakteri tetapi kunyit juga memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengilangkan rasa sakit ataupun pegal di tubuh. Kunyit asam memang dikenal sebagai painkiller yang efektif dan bisa dikonsumsi pria ataupun wanita. Laki-laki dengan aktivitas yang padat dan sering merasa pegal di badan bisa mengonsumsi kunyit asam sebagai painkiller.

3. Bisa Dijadikan Obat Alergi

Kunyit diketahui bisa dijadikan sebagai obat alergi. Kunyit memiliki kurkumin dan juga bisdesmetoksikurkumin yang berfungsi sebagai senyawa anti alergi. Senyawa ini yang akan membantu seseorang dalam menghilangkan rasa gatal di tubuh. 

Tidak hanya itu, kedua senyawa ini juga akan bekerja sebagai antihistamin yang menghambat aktivitas protein berlebihan serta menyebabkan radang dan mencegah lepasnya zat histamin. Manfaat kunyit asam untuk pria juga bisa mengobati alergi yang dialami.

Sementara itu yang beredar di masyarakat, kunyit asam dikhususkan untuk perempuan saja. Padahal, manfaat kunyit asam untuk pria juga sangatlah bagus. Selain untuk bisa vitalitas tubuh, kunyit asam baik untuk masalah kelebihan berat pada laki-laki.

Baca Juga : Cara Convert Pulsa Ke Dana

Apalagi obesitas atau kelebihan berat badan bisa mempengaruhi tingkat kesuburan pria. Mereka yang memiliki masalah kelebihan berat badan memiliki kadar hormon testosteron yang lebih sedikit atau rendah jika dibandingkan dengan pria berbadan berat ideal.

Hormon testosteron itu sendiri merupakan hormon yang mempengaruhi pembentukan spma sehingga jika kadarnya rendah maka pembentukan sperma tentu tidak bisa optimal. Selain itu, gangguan ereksi dan juga penurunan gairah seksual menjadi lebih parah. Hal ini yang juga bisa menyebabkan kemandulan pada pria gemuk. Disinilah manfaat kunyit asam untuk pria bisa Anda rasakan.

Manfaat Kunyit asam akan mengoptimalkan kerja hati dalam hal sekresi cairan empedu. Dimana cairan empedu tersebut memang berfungsi untuk memecah lemak sehingga tidak terjadi penimbunan lemak yang ada di lapisan jaringan kulit.

Manfaat kunyit asam untuk pria bisa menurunkan berat badan berlebih dan hormon testosteron bisa diproduksi lebih banyak atau lebih optimal. Mengonsumsi kunyit asam untuk pria tidak menyebabkan kemandulan asal dikonsumsi dengan ukuran yang pas atau dalam batas wajar.

Akhir Kata

Nah sekarang sudah tahu kan bila manfaat Kunir / kunyit asam bukan hanya untuk perempuan saja tetapi manfaat kunyit asam untuk pria bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya rutin dan dalam batas wajar. Kunyit asam merupakan bahan alami yang dipercaya sejak zaman dulu sebagai obat tradisional turun-temurun. Rempah asli Indonesia ini tidak hanya dijadikan obat tetapi juga bisa menjadi bumbu masakan agar terasa lezat.

TerPopuler