10 Khasiat Bawang Lanang yang mengejutkan secara Medis -->

10 Khasiat Bawang Lanang yang mengejutkan secara Medis

Selasa, 25 Agustus 2020, Agustus 25, 2020

KHASIAT BAWANG LANANG

Khasiat Bawang Lanang - Media Islami,- Hai sahabat bertemu kembali dengan dengan Kami ( Mimin islamidina.id ) guna membahas ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat.

Kesehatan merupakan anugerah paling utama yang sering kita lupakan untuk mensyukurinya, Kita terkadang baru ingat pentingnya kesehatan saat telah jatuh sakit.

Berapapun harta yang kita punya akan menjadi tidak berarti apabila kita telah jatuh sakit, Makanan enak akan terasa hambar, hidup juga akan terasa menyiksa.

BACA JUGA : BLOG MILITER

sebenarnya Allah SWT, Tuhan Yang maha kuasa telah menyiapkan banyak tumbuhan dan obat- obatan lainnya yang berguna mencegah kita jatuh sakit seperti Daun Kelor ( Moringga ), Daun Sirsak, Bawang lanang ( tunggal ) dan lain sebagainya

Kali ini kita akan membahas Manfaat dan Khasiat Bawang Lanang, Pernah mendengar tentang tumbuhan yang satu ini bukan ? Kalau belum yuk kita bahas dan diskusi bersama - sama.

Bawang Lanang atau Bawang Tunggal 

Bawang biasanya merupakan kumpulan beberapa siung bawang lainnya, Namun tahukan kalian bahwa ada jenis bawang yang berdiri sendiri dan tak mempunyai kawan ... hihihi

Jadi bawang lanang bisa diibaratkan seperti Bawang Bombay namun dalam Versi yang lebih kecil dan lebih keras.

Bawang lanang atau bawang tunggal merupakan jenis bawang putih ( Allium Sativum ) dengan hanya mempunyai 1 siung atau siung tunggal dengan ukuran diameter 25 - 55 mm.

Rasa dan baunya sama dengan bawang putih pada umumnya namun memiliki tekstur daging yang lebih lembut dan lebih harum.

Bawang tunggal merupakan tanaman yang telah tumbuh diberbagai tempat seperti pegunungan Himalaya, India, China dan Peru serta beberapa negara lainnya termasuk Indonesia sendiri.

Kandungan Bawang Lanang 

Kandungan Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam Bawang putih tunggal atau bawang lanang sebenarnya hampir sama dengan bawang putih pada umumnya namun mempunyai kandungan yang dipercaya lebih tinggi.

Dalam Bawang Lanang terdapat kandungan yang melimpah adalah senyawa allicin dan minyak astiri. 

selain kandungan utama tersebut, dalam bawang lanang juga terkandung Kalori, karbohidrat, Protein, serat, mangan, Vitamin C, Kalsium, selenium serta beberapa zat anti oksidan lainnya seperti asam amino dan Flavonoid.

Khasiat Bawang Lanang

Dengan Kandungan yang telah disampaikan diatas, Bawang putih tunggal atau bawang lanang memang dipercaya mempunyai banyak Khasiat antara lain :

1. Meningkatkan Stamina

Anda merasa Loyo ? lemah ? letih ? lesu ? , maka makan bawang putih tunggal secara langsung maupun diolah menjadi hal yang cocok bagi anda.

Khasiat Bawang Lanang memang dipercaya dan sebagian telah membuktikannya mampu mendongkrak Stamina tubuh.

Bawang putih tunggal atau Bawang lanang ini akan menjadikan otot - otong bekerja lebih maksimal, 

Jantung juga akan memompa lebih efektif sehingga olahraga akan dilaksanakan jadi lebih maksimal lagi guna kesehatan tubuh.

Termasuk Stamina bagi Pria berkeluarga, Bawang Lanang juga dipercaya meningkatkan kemampuan Pria berkeluarga menjadi lebih maksimal.

2. Menurunkan Kolesterol.

Bawang Putih memang telah lama dikenal sebagai obat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang sangat efektif.

Berbagai Studi telah membuktikan bahwa bawang putih mampu menurunkan tingkat Kolesterol dengan sangat cepat.

Dengan Rutin memakan bawang putih khususnya bawang lanang maka tingkat dan kadar kolesterol dalam tubuh akan menurun drastis dalam waktu kurang lebih 2 bulan.

Tidak Percaya ??? maka buktikanlah . Bagi kalian yang mempunyai kolesterol tinggi dapat langsung mempraktekannya.

3. Mengobati Sakit Gigi

Seperti telah dijelaskan diatas bahwa bawang lanang mengandung senyawa allicin yang sangat melimpah.

senyawa ini bersifat anti septik yang dapat membunuh kuman - kuman yang menyebabkan sakit gigi.

Caranya ? Ketika kalian mengalami sakit gigi maka tingga mengunyah bawang putih tunggal mentah - mentah, Senyawa Allicin akan membunuh bakteri penyebab sakit gigi anda.

4. Mengobati dan mencegah Diabetes.

Khasiat bawang lanang lainnya dipercaya mampu untuk menurunkan kadar gula daran atau Diabetes.

Kandungan yang terdapat dalam Bawang putih tunggal memiliki sifat Hipoglemik yang mampu dengan cepat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Kita bisa mengkonsumsi Bawang Lanang dengan cara menggeprek dan mengunyahnya sehingga nyawa allicin dapat keluar sempurna.

Guna mengurasi rasa getir dan pedas yang dikeluarkan oleh bawang lanang kita dapat mengkonsumsi bawang lanag dengan dicampur madu, tentunya dengan madu murni yang mempunyai kadar gula rendah.

5. Mencegah Kanker.

Khasiat bawang putih khususnya bawang putih tunggal atau bawang lanag memang telah terbukti selama berabad - abab.

Banyak Studi dan penelitian yang membuktikan bahwa  salah satu khasiat mengkonsumsi bawang lanang secara rutin akan mampu menurunkan resiko terdampak beberapa jenis Kanker seperti Kanker Payudara, Kanker Prostat, Kanker kerongkongan dan jenis kanker lainnya.

Kandungan Sulfur aktif yang ada dalam bawang lanang dipercaya mampu pembentukan sel kanker dan menghambat penyebarannya dalam tubuh.

6. Menurunkan Berat Badan.

Zat yang terkandung dalam bawang lanang akan membuat tubuh yang sedang aktif dlam berolahraga untuk menggunakan lemak dalam otot lebih dari biasanya.

Hal ini akan menyebabkan kita dapat menurunkan berat badan lebih efektif, serta mampu mencegah terbentuknya lemak baru lebih lama.

7. Mengendalikan Tekanan darah.

Bagi kalian yang mempunyai riwayat hidup atau sedang mengalami tekanan darah tinggi maka anda harus mencoba mengkonsumsi bawang lanag secara rutin.

Penelitian membuktikan bahwa bawang putih khususnya bawang lanang mampu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik secara cepat.

Selain senyawa Allicin, kandungan polisufida yang ada dalam bawang lanang akan mampu memperlebar pembuluh darah sehingga dapat mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

8. Menguatkan tulang.

Vitamin D dan Kalsium merupakan Zat utama yang mampu menguatkan tulang manusia, namun ternyata ada Zat lain yang juga mampu menguatkan tulang.

Flavonoid ... Ya Komponen gizi ini merupakan zat lain yang dipercaya mampu menguatkan tulang. 

Dan Flavonoid merupakan salah satu Kandungan yang ada dalam Bawang Lanang, sehingga salah satu Khasiat bawang lanang adalah mampu menguatkan tulang.

9. Mencegah dan Mengatasi Ambeien ( Ambeyen ).

Lagi - lagi Allicin menjadi senyawa yang sangat ampuh guna mencegah dan mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Kandungan Allicin yang terdapat dalam bawang putih tunggal mampu untuk menjadi anti oksidan dan anti bakteri yang ampuh mencegah dan mengatasi ambeien.

Khusus dalam mencegah dan mengatasi penyakit ambeien selain dikonsumsi, bawang outih tunggal digunakan sebagai obat luar dengan diolehkan pada daerah yang sakit.

Bawang putih tunggal yang telah dipotong - potong dan dihaluskan sehingga keluar cairan allicinnya maka dapat dioleskan di sekitar anus. Insyaallah akan segera sembuh.

10. Mengatasi Rambut rontok.

Nggak percaya ??? hihii ... Ya bawang lanang dipercaya mampu mendorong dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Hal ini karena kandungan yang ada dalam bawang putih tunggal atau bawang lanang akan mampu memperbaiki dan mnyembuhkan penyakit autoimun yang biasa menjadi penyebab rambut rontok.

Selain dikonsumsi secara langsung anda juga dapat menghaluskan dan mengoleskannya di kepala yang terindikasi akan terjadi kebotakan.

Cara Mengkonsumsi Bawang Lanang yang benar.

Bawang putih tunggal atau bawang lanang memang mempunyai banyak khasiat yang sangat berguna bagi tubuh, namun tentunya juga harus dibarengi dengan cara mengkonsumsi yang benar.

Cara mengkonsumsi yang salah akan dapat menghilangkan zat dan senyawa baik yang terkandung dalam bawang lanang.

Dan cara mengkonsumsi terbaik bawang lanang adalah dengan cara memakannya secara mentah - mentah dan menguyahnya sebelum menelan.

Dengan cara ini maka Zat dan senyawa ajaib allicin yang terdapat dalam bawang lanag akan dapat keluar secara maksimal dalam mebantu menyehatkan tubuh.

memasak dan menjadikan bawang putih sebagai bumbu masak akan mengurangi dan menghilangkan khasiat yang ada dalam bawang putih tunggal.

Hal ini bagi sebagian orang memang kurang familiar karena selain rasanya yang tidak enak, bau mulut yang disebabkan oleh bawang putih tunggal juga sanagat menggangu lawan bicara.

Namun sekali lagi saya tegaskan, bahwa itulah cara terbaik mengkonsumsi bawang lanang untuk mendapatkan khasiat yang maksiamal. efek samping berupa rasa dan bau mulut dapat diatasi dengan megkonsumsi madu dan membersihkan gigi secara teratur.

Kesimpulan

Bawang Putih Tunggal atau bawang lanang memang merupakan salah satu tumbuhan ajaib yang Allah SWT ciptakan sebagai obat guna mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Efek samping bawang lanang yang menyebabkan bau mulut akan sirna dengan Khasiat Bawang lanang yang luar biasa.

Semoga bermanfaat dan bila anda merasa tulisan ini bermanfaat maka bagikanlah sehingga makin banyak orang yang terbantu oleh Khasiat bawang lanang.

Baca juga beberapa tips dan khasiat herbal lainnya : Khasiat Daun Kelor, Khasiat Bawang Lanang, Khasiat Temulawak, Khasiat Daun Sirsak 

Wassalamualaikum wr wb.

Khasiat Bawang Lanang


TerPopuler