Khasiat Temulawak, Tingkatkan Nafsu Makan Hingga Bersihkan jerawat -->

Khasiat Temulawak, Tingkatkan Nafsu Makan Hingga Bersihkan jerawat

Jumat, 04 September 2020, September 04, 2020

KHASIAT-TEMULAWAK

Khasiat Temulawak - Media Islami,- Temulawak merupakan tanaman herbal yang sudah terkenal memiliki banyak khasiat serta manfaat bagi kesehatan Tubuh. 

Tapi tunggu dulu !!! Saya yakin masih ada Khasiat Temulawak Lainnya  yang belum anda ketahui, Hal ini karena sebenarnya banyak sekali Khasiat dan Manfaat Temulawak bagi kesehatan Tubuh.

Biasanya seseorang mengkonsumsi temulawak dengan cara dibuat menjadi jamu. Selain dari batang temulawak ternyata daun temulawak juga tidak kalah soal manfaatnya. 

Lalu apa saja khasiat daun temulawak? Pada kesempatan ini saya akan mengulas secara lengkap.

Curcuma Xanthorriza atau yang lebih dikenali dengan nama temulawak. Merupaka tumbuhan yang hidupnya didalam tanah. Tanaman herba ini biasanya digunakan oleh ibu – ibu untuk menambah cita rasa makanan dan juga sebgai media kecantikan alami.

Selain dapat memberikan kenikmatan ekstra dari sebuah makanan dan juga kecantikan. Anda juga bisa memanfaatkan daun temulawak ini untuk kesehatan.

Kandungan di dalam tanaman temulawak :

Temulawak sejak dulu kala memang telah terkenan sebagai tanaman Hebal Obat yang mempunyai banyak Khasiat, Mengapa ? Tahukah anda Kandungan Temulawak sehingga mempunyai banyak Manfaat ? Berikut adalah beberapa Kandungan Yang ada dalam Temulawak :

⦁    Antioksidan
⦁    Turmerol
⦁    Kaslium
⦁    Zat besi
⦁    Potasium
⦁    Sodium
⦁    Zat tepung
⦁    Kurkumin
⦁    Serat
⦁    Glukosa
⦁    Kamfer


Ketika kita melihat kandungan nutrisi didalam temulawak.saya kira anda semua sudah yakin bahwa didalam temulawak memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

Khasiat Temulawak

Bagian temulawak yang tidak kalah penting adalah daunnya. Melalui mengkonsumi daun  temulawak yang sudah dibuat menjadi minuman atau jamu. Anda akan mendapatkan khasiat seperti apa yang saya ulas dibawah ini.

Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan : 

Berikut adalah beberapa Khasiat Temulawak yang baik bagi kesehatan Tubuh Kita :

a.    Mencegah Penyakit Peradangan Pada Sendi

Khasiat Temulawak yang pertama dapat mencegah dan mengobati penyakit peradangan pada sendi - sendi tubuh kita.

Penyakit ini sebenarnya adalah Penyakit radang sendi ini dikenal dengan istilah Osteorthritis. Penyakit ini memiliki beberapa ciri antara lain : sakit di persendia & Sendi – sendiri kaku.

Untuk mengurangi rasa nyeri pada sendi ini anda bisa mengkonsumsi daun temulawak. Karena terdapat kandungan ibuprofen didalam kandungan daun temulawak yang diyakini mampu menghilangkan rasa nyeri.

KHASIAT-TEMULAWAK-CEGAH-PERADANGAN-SENDI

b.    Dapat Mengobati Sakit Kanker

Khasiat Temulawak yang kedua yang luar biasa bagi kesehatan tubuh adalah dapat mencegah dan mengobati penyakit Kanker.

Kanker merupakan penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Karena setiap manusia terdapat sel – sel kanker didalam tubuhnya. Kanker memiliki banyak sekali jenis. Ada kanker kelenjar getah bening, usus, payudara, kanker prostat dan masih banyak lagi.

Walaupun pada awalnya tidak ada bukti fisik yang menunjukan bahwa khasiat daun temulawak dapat mengobati sakit kanker. Tetapi setelah dilakukan studi kasus oleh University of Maryland Medical Centre telah dibuktikan bahwa didalam daun temulawak tersebut ada kandungan antioksidan-nya.

Zat tersebut mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Sehingga kemungkinan besar dapat menyembuhkan sakit kanker yang dialami oleh seseorang yang mengidap penyakit kanker. 

c.    Menambah Stamina Tubuh

Khasiat temulawak selain dapat mengobati berbagi macam penyakit. Anda juga bisa menambah stamina bagi tubuh anda dengan mengkonsumsi rebusan air daun temu lawak.

Rasa dari air rebusan tersebut memang tidak terlalu enak. Tapi jangan menacari rasa yang enak, dapatkanlah manfaatnya.

d.    Meningkatkan Nafsu Makan

Khasiat temulawak selanjutnya adalah dapat meningkatkan nafsu dan keinginan makan sehingga dapat menambah kebugaran tubuh.

Bagi anda yang suka males dan tidak nafsu makan. Coba kalian konsumsi daun temulawak melalui cara direbus terelbih dahulu. Karena didalam temulawak terdapat kandunan atsiri yang mampu memberikan nafsu makan yang lebih baik untuk anda.

e.    Mencegah Penyakit Jantung

Khasiat Temulawak Lainnya adalah Temulawawak dapat menurunkan Kadar Kolesterol dimana kita ketahui bahwa Kolesterol merupakan penyebab utama penyakit Jantung.

Didalan daun temulawak ada sebuah kandungan yang bernama kurkuma. Kurkuma tersebut memiliki manfaat untuk kesehatan anda. Karena diyakini dapat menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh yang menjadi penyebab penyakit jantung.

f.    Mencegah Penyakit Liver

Liver adalah penyakit yang menyerang hati manusia. Penyakit ini digolongkan menjadi penyakit yang cukup berbahaya. Bagi anda yang selalu mengkonsumsi obat rutin setiap harninya. Saya rasa anda perlu untuk mendampinginya dengan mengkonsumsi air rebusan daun temulawak tersebut.

KHASIAT PENTING LAINNYA :

Hepatoprotektor didalam khasiat daun temulawak ini dapat memberikan perlindungan hati anda dari obat yang anda konsumsi setiap harinya. Selain itu kandungan dalam daun temulawak juga bisa anda manfaatkan untuk memberikan rasangan pada cairan empedu.

Nah itulah beberapa manfaat kesehatan yang akan anda dapatkan ketika anda mengkonsumsi temulawak

Khasiat Temulawak selain untuk Kesehatan :

Temulawak selain digunakan sebagai obat, anda juga bisa memamnfaatkan sebagai bahan kecantikan untuk merawat wajah anda. Berikut ini akan saya bahas selengkapnya.

a.    Membersihkan Jerawat Pada Wajah

Siapa yang ingin wajahnya bersih tanpa ada jerawat ? Maka Konsumsi dan menggunakan temulawak dapat menjadi pilihan bagi anda.

Jerawat merupakan sebuah gangguan bagi laki laki ataupun perempuan. Dan bagi anda yang memiliki masalah jerawat dan bekas jerawat di wajah anda. Saya akan berikan rekomendasi obat herbal yang bisa kamu gunakan.

Obat herbal tersebut adalah daun temulawak. Khasiat daun temulawak bisa kamu peroleh melalu mengambil sarinya saja dan dibuat sebuah masker atau anda juga bisa mengkonsumsinya melalui air yang direbus bersama daun temulawak tersebut.

b.    Membuat Awet Muda

Khasiat Temulawak sebenarnya masih banyak lagi mempunyai Khasiat dan manfaat yang sangat berguna. Salah satunya adalah untuk menjaga tubuh dan wajah terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya.

Setiap orang pasti mendambakan wajah yang terlihat muda. Makanya tidak sedikit emak – emak yang selalu merawat wajahnya supaya terlihat lebih muda dan glowing. Padahal caranya cukup mudah lho. Anda cukup mengkonsumsi daun temulawak secara rutins setiap hari nanti anda akan merasakaan khasiatnya.

KHASIAT TEMULAWAK AWET MUDA

c.    Mencerahkan Noda dan Flek Hitam di Wajah

Selain mengobati jerawat dan memberikan efek awet muda bagi wajah anda. Khasiat daun temulawak nampaknya berguna bagi anda yang menginginkah wajah bersih tanpa ada noda yang menempel.


Jadi solusi yang bisa anda dapatkan adalah dengan menggunakan sari daun temulawak yang dibuat menjadi masker.


Akhir Kata

Cukup sampai disini ya teman – teman tentang khasiat temulawak. Tidak usah menunggu lama lagi langsung praktikan saja. Semoga dengan melakukan langkah diatas dapat memberikan efek baik bagi kesehatan dan kecantikan bagi tubuh anda.
















TerPopuler