Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan -->

Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Selasa, 01 September 2020, September 01, 2020

khasiat daun sirsak

Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan
- Media Islami,-  Tahukah Kalian bahwa Pohon Sirsak, Mempunyai banyak Khasiat ?


Tidak hanya buahnya saja, ternyata daun sirsak juga memiliki sejuta khasiat didalamnya. Apa saja kha khasiat itu?


Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi khasiat daun sirsak bagi kesehatan, yuk simak!

Khasiat Daun Sirsak

Pohon Buah Sirsak


Anda semua tentu sudah tahu apa itu buah sirsak, buah tersebut merupakan buah asli dari Benua Amerika yakni di Negara Amerika Serikat. Anda dapat mengkonsumsi buah sirsak tersebut secara langsung lho!


Anda dapat memakannya langsung dengan cara mengupas buah tersebut, selain itu buah sirsak sangat cocok ketika kita konsumsi dengan cara dibuat menjadi sebuah minuman atau jus.

TIPS PENTING :

 Jika anda menyukai manisan, buah sirsak juga sangat cocok untuk di produksi menjadi sebuah manisa yang memiliki kualitas rasa dan vitamin yang unggul dan kaya, intinya buah sirsak ini memiliki sejuta gudang manfaat.


Diatas merupakan beberapa manfaat dari buah sirsak, dan sekarang saatnya saya akan memberikan penjelasan mengenai khasiat daun sirsak bagi untuk kesehatan ginjal dan lain sebagainya, yuk kita baca artikel di bawah ini!

Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh


Selain dari buah yang enak di konsumsi secara langsung ataupun di produksi menjadi sebuah manisan, buah maupun daun sirsak ini juga kaya akan vitamin. Terutama vitamin B, C dan juga bermacam vitamin lainnya.


Tentu saja kebutuhan Vitamin sangat penting bagi tubuh kita, terutama menjaga kesehatan organ – organ dan sel yang ada didalam tubuh kita, untuk mengetahu apa saja khasiat dari daun sirsak. Anda diharapkan membaca artikel berikut ini! 

Menjadi Obat Kanker

Siapa yang tak kenal dengan penyakit kanker atau cancer? Tentu ada sudah tahu dan mungkin perasaan ngeri keluar dari dalam diri kita ketika mendengar penyakit tersebut.


Karena penyakit kanker ini bisa dikatakan sebagai penyakit pembunuh no 1 di indonesia selain penyakit jantung, tapi anda tidak usah terlalu mengkhawatirkan hal itu. Karena saya akan memberikan cara untuk mengobati dengan cara alami atau herbal.


Anda semua bisa melupakan sejenak tentang kemoterapi, ada sebuah cara yakni menkonsumsi daun sirsak. Telah dilakukan riset bahwa daun sirsak memiliki kandungan acetogenin didalamnya. Apa itu acetogenin & apa manfaatnya?


Acetogenin merupakan kandungan senyawa alami yang terdapat didalam daun sirsak yang di percayai mampu menghambat bahkan bisa membunuh sel sel kanker maupun tumor yang hidup didalam tubuh anda.


Jadi cukup mengkonsumi daun sirsak secara rutin, niscaya jika kalian memiliki penyakit di atas dengan seiring berjalannya waktu maka penyakit akan semakin berkurang dan bisa kembali sehat. 

khasiat daun sirsak turunkan gula darah

Menetralkan Kadar Gula dalam Darah

Kadar dula dalam darah atau yang sering di sebut dengan penyakit diabetes adalahj penyakit yang menjadi momok bagi banyak orang. Penyakit ini tidak mengenal usia, karena anak anak maupun usia dewasa juga memiliki kemungkinan terkena penyakit diabetes.


Apalagi bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan atau minumas yang manis manis, anda perlu memperhatikan efek samping dari makanan atau minuman tersebut. Tapi, kalian juga tidak perlu takut dan over protektif untuk diri anda.


Jika anda sekarang mengidap penyakit diabetes, tepat sekali anda menjumpai artikel ini yang membahas manfaat daun sirsak. Karena khasiat dari daun tersebut dapat menetralkan kadar gula darah yang ada didalam tubuh anda.


Daun sirsak tersebut mampu menetralkan kadar gula anda dikarenakan didalamnya terdapat kandungan beberapa senyawa yani Polifenol, Bioflavonoi dan Saponin.

Menurunkan Kolestrol


Anda mengalami sakit di bagian leher bagian belakang? Bisa jadi itu kolestrol anda sedang tinggi. Memang rasanya tidak enak dan tidak akan membuat nyaman kita ketika sedang diam ataupun sedang beraktifitas.


Kolestrol perlu anda waspadai, karena dengan kolestrol tinggi bisa menyebabkan beberapa penyakit yang fatal seperti gagal jantung dan juga stroke. Tapi tenang saja ada tanaman herbal yang mampu menetralkan kolestrol dalam tubuh anda.


Apa itu? Daun Sirsak. Dengan cukup mengkonsumsi daun sirsak dengan cara di rebus maka semakin hari kolestrol anda bisa stabil jika dilakukan secara rutin.


Caranya juga tidak sulit kok, tinggal siapkan saja  5 – 10 lembar daun sirsak yang berawarna hijau tua atau yang berusia sudah tua. Masukan kedalam air mendidih kurang lebih 2 gelas. Rebus hingga kira kira 3 menitan. Setelah itu tuangkan di gelas dan minum.

Semua akan bermanfaat dan berkhsiat jika dilakukan secara rutin setiap hari.

khasiat daun sirsak bagi kesuburan

Membantu Memberikan Kesuburan bagi Pria dan Wanita

Dengan memnium rebusan air dari daun sirsak maka akan memberikan anda manfaat yang tidak pernah anda duga sebelumnya. Rebusan daun srisak tersebut memiliki sejuta manfaat antara lain yakni memberikan kesuburan bagi wanita maupun pria.


Bagi anda yang memiliki masalah kesusahan mendapatkan momongan, anda bisa melakukan tips ini. Dengan cara yangmudah tanpa efek samping maka akan meningkatkan kualitas dari kesuburan anda. Terutama bagi wanita.


Selain memberikan keuburan manfaat daun sirsak juga mampu menyembuhkan penyakit kista ovarium. Penyakit tersebut sering dialami oleh seseorang dan rasanya pun sangat mnyakitkan dan menyiksa. Oleh karena itu di kesempatan ini saya akan membantu menuliskan artikel khasiat daun sirsak bagi kesuburan anda.

Mampu menyebuhkan kista ovarium

Jiks anda saat ini sedang mengdap penyakit kista ovarium, maka anda memasuki artikel yang sangat tepat. Pasalnya disini saya akan memberikan anda cara mengatasi penyakit kistab ovarium dengan cara alami yakni dengan mengkonsumsi daun sirsak.


Anda jangan pernah menyepelekan penyakit kista ovarium, karena jika dibiarkan saja akan membuat penyakit lainnya seperti tumor jinak bahkan kanker lho. Sebelum terlambat lakukan saja mengkonsumsi daun sirsak ini.


Selain mudah didapatkan, anda juga bisa mencarinya secara gratis dengan memnta di tetangga anda yang memiliki daun sirsak ini. Untuk caranya sudah saya jelaskan di pembahasan diatas yakni cukup direbus dan memnium hasik rebusan tersebut.

Mampu Menyembuhkan Asam Urat


Didalam daun sirsak ini terdapat beberapa senyawa yang mampu memberikan kesembuhan pagi penderita asam urat, senyawa tersebut antara lain Gentisic, Annocaralin, Acetogenin, Asam Linoleat dan masih banyak alainnya.


Khasiat daun sirsak yang begitu mujarab ini sudah banyak sekali yang mempraktikan dan memiliki hasil yang maksimal didalam pengobatan penyakit asam urat.

Membersihkan Paru – Paru

Apakah anda memiliki penyakit paru paru? Penyakit paru paru yang saya akan bahas kali ini adalah paru paru basah dan kering. Jadi jika kalian mengidap penyakit tersebut jangan kuatir,karena melalui membaca artikel ini secara tidak langsunh sudah menemukan obatnya.


Cara menggunakan daun sirsak untuk obat paru paru yakni sama dengan cara pengobatan penyakit yang lainnya, jadi kalin hanya cukup merebus daun sirsak ini dan di minum setiap pagi secara rutin.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Kandungan didalam daun sirsak yang lain adalah kalsium, mineral dan berbagai vitami lainnya. Jadi dengan mengkonsumsi ini selain berguna untuk pertumbuhan tulang. Selain itu jika anda memiliki masalah pencernaan, cara ini bisa kalian lakukan untuk mengatasi sakit perut.


Kenapa bisa begitu? Karena didalam daun sirsak itu terdapat denyaw antri mikroba dan anti inflamasi yang mampu menyehatkan usus anda.

khasiat daun sirsak atasi rematik

Mengobati Sakit Rematik dan Eskim

Anda sudah tahu penyakit rematik atau eksim? Penyakit ini sering kita jumpa ketika seseorang terlalu sering mandi dimalam hari. Kita akan merasakan nyeri yang berlebih pada persedndian di seluruh tubuh kita jika kita mempunyai penyakit rematik.


Manfaat dan Khasiat daun sirsak untuk menyembuhkan rematik dinilai paling optimal, banyak yang sudah menggunakan cara ini. Termasuk saya sendiri dan ternyata hasilnya tidak pernah bohong.


Cara menggunakan daun sirsak ini cukup berbeda dengan sebelumnya karena untuk meracik obat herbal ini. Anda cukup menumbuk hingga benar benar halus dan oleskan pada bagian yang anda rasa sedang sakit.

Mengatasi Sakit pada Punggung


Manfaat dan Khasiat daun sirsak yang terakhir adalah dapat mengatasi penyakit pada punggung anda. Penyakit punggung ini juga tidak pernah memandang usia, tapi lebih sering terjadi di usia beranjak dewasa dan tua yang di sebablkan karena aktifitas yang begitu banyak.


Kurang istirahat dan kurang minum dapar mengakibatkan sakit punggung. Tapi anda akan saya kasih tau bagaimana cara mengatasi sakit punggung dengan cara herbal dan alami.


Yakni anda cukup menggunakan daun sirsak untuk emngobati sakit punggung anda. Dengan meminum seduhan daun sirsak yang kita rebus. Mudah kan ? daripada harus mengkonsumsi obat kimia yang akan menimbulkan efek samping alangkah baiknya jika kita menggunakan metode herbal tanpa efek samping.

Akhir Kata


Nah itulah beberpa khasiat daun sirsak bagi kesehatan tubuh anda. Tanpa memberikan efek samping anda bisa mengkonsumsi daun tersebut secara rutin. Jika anda sudah mengkonsumnya dan memberikan efek positif anda bisa mengisi kolom komentar di bawah ini.

TerPopuler