Khasiat Daun Bidara, Dari Usir Jin Hingga Baik untuk kesehatan -->

Khasiat Daun Bidara, Dari Usir Jin Hingga Baik untuk kesehatan

Kamis, 27 Agustus 2020, Agustus 27, 2020
khasiat daun bidara

Khasiat Daun Bidara - Media Islami,- sahabat Islamidina apakah anda sudah tahu tentang Daun Bidara dan Khasiat yang terkandung didalamnya?
 
Jika belum pada artikel ini saya akan mengulas beberapa manfaat yang terkandung dari daun bidara, Simak terus ya!
 
Di Kalangan umat Muslim Tumbuhan ini sebenarnya telah sangat populer, Hal ini karena banyak riwayat yang menceritakan tentang banyaknya manfaat dari pohon bidara  ini.

Pohon Bidara

Pohon Bidara dengan nama latin Ziziphus Mauritiana ini banyak sekali memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Secara khusus pada bagian daunnya. 
 
Tanaman ini sering disebut dengan Jujube, Meskipun pohon ini memiliki nama yang unik tetapi banyak orang sedang memburu pohon dan daun Jujube atau bidara.

Jika anda gemar mempelajari tentang obat obatan yang herbal, kini anda sedang berada di artikel yang tepat dan saat ini saya akan mengulas apa saja khasiat yang terkandung didalam daun bidara!

Khasiat Daun Bidara Bagi Kesehatan

Banyak sekali manfaat yang terkandung didalam daun bidara ini, tentunya khasiat tersebut adalah membawa kesehatan untuk tubuh anda serta dapat mengobati berbagai macam penyakit. Anda akan mejumpai tanaman ini ditempat yang kering.

Ciri ciri khusus dari tanaman bidara ini adalah memilik ranting yang berduri serta ketinggian pohon ini bisa mecapai 6 -15 meter. Permukaan daun dari pohon bidara yang kaya sejuta manfaat ini memiliki permukaan yang cukup halus.

Beruntung sekali jika kalian dapat menjumpai pohon ini ketika anda sedang berjalan – jalan. Dan berikut ini saya akan mengulas Khasiat dari daun pohon bidara :
 
Khasiat daun bidara netralkan gula daran

1.    Menetralkan Kadar Gula Darah

Khasiat Daun Bidara yang pertama akan kita bahas dalam artikel kali ini adalah manfaatnya dalam menetralkan kadar Gula Darah dalam tubuh.
 
Penyakit Diabetese menjadi sebuah Momok bagi setiap orang, karena penyakit ini dapat menyerang siapa saja dan tidak kenal usia. Mulai dari anak anak hingga parang orang tua memiliki kemungkinan terkena penyakit ini.

Terutama bagi anda yang suka dengan makanan atau minuman manis, anda harus rajin control kadar gula darah dalam tubuh anda. Dan apabila anda saat ini sedang menderita diabetes, saya akan memberikan tips untuk mengurangi kadar gula tersebut melalui khasiat daun bidara.

2.    Mencegah Kerusakan Kulit dari Panas Matahari

Bagi anda yang sering beraktivitas di tempat yang panas, anda harus memperhatikan kesehatan kulit anda. Karena jika tidak di perhatikan bisa jadi menyebabkan beberapa penyakit kulit atau munculnya sel kanker.

TIPS PENTING :

untuk menjaga kulit anda dari paparan panas matahari, anda  tidak perlu mengguakan obat obatan kimia karena itu akan berbahaya untuk jangka waktu kedepannya. Anda cukup menggunakan daun bidara untuk menjaga kesehatan kulit anda.

3.    Menurunkan Suhu Tubuh

Selain untuk mengurangi diabet dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari, khasiat daun bidara juga dapat kita rasakan ketika kita sedang demam. Jadi daun bidara ini menjada salah satu alternatif obat herban untuk menurunkan seseorang yang sedang sakit panas.

4.    Menetralisir Kolestrol

Khasiat Daun Bidara yang selanjutnya adalah dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh kita. Kolestrol jahat yang ada didalam tubuh akan bisa larut jika kita rutin mengkonsumsi serat dari daun bidara.

Bagaimana cara untuk mendapatkan serat daun bidara? Anda hanya cukup merebusnya. Setelah anda lakukann perebusan, maka serat dari daun bidara akan terlihat dan itulah yang nanti akan anda konsumsi untuk mengurangi kadar kolestrol jahat.

Dengan serat daun bidara tersebut, kolestrol jahat akan di ikat kedalam saluran pencernaan yang nantinya akan di buang ketika kalian sedang BAB.
 
 
 

5.    Mencegah Infeksi pada Luka

Beberapa senyawa terkandung didalam daun bidara, antara lain senyawa anti inflamasi dan juga anti bakteri. Oleh sebab itu, beberpa luka yang sedang anda alami khasiat daun bidara mampu memberikan kesembuhan luka yang sedang anda alami.

Selain luka gores dan sayatan, daun bidara ini juga mampu menyembuhkan luka bakar juga lho. Karena didalam daun bidara ini terdapat sebuah senyawa glikosida yang dipercaya dapat melakukan regenerasi sel sel kulit. Sehingga luka bakar yang anda alami bisa di sembuhkan dengan tanaman tersebut.

6.    Baik untuk Pencernaan

Bagi anda yang memiliki masalah pencernaan, khasiat dari daun bidara ini akan begitu baik untuk anda. Karena dengan anda mengkonsumi air rebusan daun ini secara rutin maka lambat laun sistem pencernaan anda akan menjadi lebih baik.

Selain memberi kesehatan untuk pencernaan, kegunaan daun bidara yang lainnya adalah dapat mengeluarkan detok atau racun didalam pencernaan kita. Oleh sebab itu hal baik yang kita dapat adalah anda akan terbebas dari racun yang bersarang di saluran pencernaan anda.

7.    Menurunkan Asam Lambung

Untuk mengobati asam lambung anda bisa mengkonsumsi air rebusan dari daun tersebut, selain itu anda bisa juga membuat jus dari dedauan tersebut. Intinya khasiat daun bidara ini sudah di percayai mampu memberikan kesehatan untuk lambung.

8.    Memberikan Kesuburan Bagi Wanita

Salah satu yang menjadi penyebab subur atau tidaknya diri anda terutama wanita adalah masalah keputihan. Selain mempengaruhi kesuburan, keputihan juga sangat tidak membawa kenyaman. Karena rasa gatal akan anda alami sepanjang keputihan tersebut berakhir.

kandungan anti bakteri dan anti jamur didalam daun daun bidara ini akan memberikan manfaat untuk anda semua didalam mengatasi keputihan yang menyebakan gatal gatal pada area kewanitaan anda.

9.    Menyembuhkan Ambeien

Bagi anda yang memiliki masalah wasir atau ambeien, manfaat daun bidara ini direkomendasikan untuk anda. Kektidaknyaman akan timbul ketika kita sedang mengidap sakit ambeien, apalagi jika kita berkerja yang berat berat dan juga sering duduk.

Untuk itu saya akan berikan cara mengobati ambeien dengan daun bidara. Yaitu anda semua bisa merebus atau membuat jus untuk diminum selain itu kalian bisa membalurkan pada area ambeien dengan cara menumbuk halus daun tersebut.

10.    Memberikan kesegaran pada Kulit

Khasiat daun bidara yang paling banyak di cari oleh banyak orang orang adalah sebagai saraana menjaga kulit agar tidak kering dan tetap segar. Ketika wajah anda segar maka seseorang akan senang untuk menatap anda.

Anda bisa menggunakan daun bidara sebagai masker dengan air dan madu. Tapi sbelum mencampurkan dengan kedua bahan tersebut anda harus menghaluskan terlebih dahulu daun tersebut.

Setelah halus dan tercampur langsung saja oleskan secara  merata di daerah wajah anda yang ingin dibalur dengan masker herbal ini. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal maka lakukan hal ini secara rutin.
 

Khasiat Daun Bidara Dalam Mengusir Jin

Selain berkhasiat untuk kesehatan, Daun Bidara juga mempunyai manfaat dalam hal Supranatural yaitu mengusir dan mengatasi gangguan Jin.

Daun dari pohon Bidara sering digunakan dalam pengobatan secara islami seperti Ruqyah, dengan menggunakan bidara dipercaya mampu mengatasi ganguan yang disebabkan oleh jin dan makhluk halus lainnya.

Selain sebagai media dalam ruqyah daun bidara dapat ditanam dan ditempatkan di sekeliling rumah guna mencegah ganguan - ganguan dari para dukun dan ahli sihir lainnya.

Nah itulah 10 Khasiat Daun Bidara Bagi Kesehatah Manusia dan kegunaannya dalam mengusir dan mengatasi Gangguan Jin dan makhluk halus lainnya.
 
Baca juga beberapa tips dan khasiat herbal lainnya : Khasiat Daun Kelor, Khasiat Bawang Lanang, Khasiat Temulawak, Khasiat Daun Sirsak 
 
Bagaimana teman? Apakah anda sudah pernah menjumpai bahkan mengkonsumsi daun dari pohon tersebut? Jika sudah anda bisa menambahkan ulasan di kolom komentar pembaca artikel ini mendapat informasi lebih banyak.


TerPopuler