Fadhilah dan Mukjizat Surat Al Fatihah -->

Fadhilah dan Mukjizat Surat Al Fatihah

Sabtu, 31 Oktober 2020, Oktober 31, 2020

Sahabat Media Islami yang Insyaallah selalu dalam lindungan Allah SWT, Kita tentunya sudah sering membaca surat Al-Fatihah bahkan mungkin setiap hari. Apalagi menjadi surat utama syarat sah sholat. Tapi Tahukah Kalian tentang Fadhilah dan Mukjizat Surat Al Fatihah ?

Fsdhilah-dan-mukjizat-al-fatihah

Sebelumnya kita telah membahas beberapa Keutamaan Surat yang ada dalam Al Quran seperti Khasiat Surat Al Hadid, Khasiat Surat Al FiilKeutamaan Surat Al Kahfi, dan Keutamaan Ayat Kursi. Kini saatnya kita membahas Fadhilah dan Mukjizat Surat Al Fatihah.

Sejatinya, surat Al-fatihah memiliki arti”pembuka.” Hebatnya lagi memiliki nama lain, yaitu ummul kitab atau induknya Al-Qur’an sehingga menjadi surat pertama saat membaca Al-Qur’an.

Baca Juga : Keutamaan Surat Ar Rahman

Salah satu hadits menyebutkan, surat Al-fatihah memiliki beragam Mukjizat untuk umat muslim. Yang terpenting bacalah secara rutin sehingga memperoleh khasiatnya.

Penting juga adalah niatkan membaca surat Al-fatihah atas nama Allah dan jadikan surat tersebut sebagai perantara.

Fadhilah dan Mukjizat Surat Al-Fatihah Untuk

Sejak kecil, umat muslim sudah diajarkan membaca surat Al-fatihah. Pastinya seiring berjanjak dewasa sudah hafal membacanya, entah sebagai bacaan sholat, untuk hafalan sekolah atau membaca Al-Qur’an dan pengajian. 

Tak perlu sungkan membacanya karena banyak fadilahnya untuk kehidupan, berikut ada daftar fadilah yang didapat:

1.      Mengabulkan Hajat Atau Keinginan

Setiap orang memiliki hajat yang berbeda, bahkan ada yang hajatnya cepat terkabul dan ada yang butuh proses panjang. Sebagai umat beragama, anda tak boleh pesimis karena ada Allah SWT sebagai tempat meminta pertolongan. Tatkala anda mantap dan tawakal pasti Allah lancarkan keinginan.

Jadikan surat Al-fatihah sebagai solusi dan ihtiar doa. Caranya pun mudah, bacalah surat Al-fatihah 40 x diantara sholat sunah dan sholat fardu. Atas izin Allah SWT, doa dan hajat anda terkabul. Intinya, tetap berusaha dan berinovasi sehingga hajat cepat terkabul.

2.  Semua Urusan Dimudahkan

Anda terbiasa bangun tengah malam melaksanakan sholat Hajat maupun sholat Tahajud? Sejatinya, kebiasaan tersebut sangat mulia. 

Banyak manfaat yang dirasakan jangka pendek atau dekat, diantaranya diberikan ketenangan hati dan pikiran.

Tatkala ingi dimudahkan rezeki dan segala urusan, jadikanlah surat Al-fatihah sebagai dikir malam. Bacalah sebanyak 41 x secara rutin di sepertiga malam, pastinya anda lebih semangat menjalani kehidupan walaupun banyak cobaan.

3.    Dimudahkan Urusan Dunia dan Akherat

Hidup di dunia ini hanya sekejab, sebaik-baiknya kehidupan adalah kehidupan akherat yang kekal. Sudah sepatutnya, berlomba-lomba menebar kebaikan di dunia sebagi bekal di akherat kelak. 

Sayangnya banyak yang terlena duniawi dan lalai mengumpulkan kebaikan untuk akherat, solusinya adalah menanamkan dalam hati agar tak terlena duniawi.

Surat Al-fatihah bisa dibaca rutin usai sholat fardu. Jadikan sebagai zikir harian yang ditambahkan dengan asma Allah maupun sholawatan, lama-kelamaan anda terbiasa membacanya walaupun awalnya terkesan banyak.

4.   Disegerakan Hutang Lunas

Semua orang tak luput dari piutang, baik dengan perorangan maupun badan yang memberikan fasilitas piutang. Banyak alasan yang mendasari, misalnya untuk kebutuhan harian, modal usaha atau biaya pendidikan anak. 

Tindakan tersebut tak salah karena meminta pertolongan disarankan oleh Rasulullah dan ulama, permasalahan ada tatkala sulit melunasi hutang.

Baca Juga : Kedudukan Ibu Tiri Menurut Islam 

Banyak yang terpuruk dan menyerah karena tak mampu membayar hutang, bahkan nekat mengakhiri hidup. Padahal tindakan tersebut tidak dibenarkan menurut Al-Qur’an, apapaun cobaan hidup wajib dijalani dengan ikhlas dan berusaha sehingga cobaan menjadi nikmat paling utama.

Surat Al-fatihah bisa dijadikan alteratif agar hutang bisa lunas, dalam artian lunas adalah meminta pertolongan kepada Allah agar Yang Kuasa memberikan jalan terbaik. Misalnya diberikan pekerjaan yang tak disangka-sangka atau mendapat uang tanpa harus menggantinya.

Fadilah keutamaan surat Al-fatihah beragam, jadikan surat mulia tersebut sebagai zikir harian. Selain itu iringi dengan berusaha mencari rezeki berlimpah untuk menunjang gaya hidup. 

Jangan jadikan zikir Surat Al-fatihah sebagai berbagai obat masalah tetapi anda berdiam diri di rumah, seyogyakanya tindakan tersebut tak dibenarkan oleh Allah SWT.

Demikianlah Sobat pembahasan kita kali ini tentang  Fadhilah dan Mukjizat Surat Al Fatihah, Yuk membaca Al Quran ...

TerPopuler