Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun, Mencegah Stroke -->

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun, Mencegah Stroke

Minggu, 30 Agustus 2020, Agustus 30, 2020

khasiat minyak zaitun

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun - Media Islami,- Hai sahabat Media Islami, Ingin terhindar dari segala Penyakit ? Ingin Awet Muda ? Ingin menurunkan berat Badan ?

Pas ini dengan bahsan kali ini, Minyak Zaitun bisa menjadi jawaban yang sobat semua cari selama ini.

Namun Apa sh sebenarnya Minyak Zaitun ? Darimana asalnya ? dan apa saja kandungannya hingga mempunyai banyak manfaat dan kasiat bagi tubuh ? yuk terus ikuti ulasannya hinnga Tuntas ya,

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun atau lebih dikenal dengan olive oil adalah merupakan minyak hasil ekstrak dari buah Zaitun yang pohonnya tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu - abu ramping dengan cabang pecah-pecah ( Sumber : Wkipedia )

Pohon Zaitun sendiri merupakan pohon yang berasal dan mudah ditemui di mediterania atau laut tengah.

Di habitat Aslinya ( Mediterania ) Pohon Zaitun bisa tumbuh Hingga 50 Meter dan mampu hidup hingga berumur 500 Tahun.

Kandungan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Memiliki Kandungan lemak makanan yang cukup tinggi, 2 jenis lemak yang terkandung didalamnya yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. 

Lemak yang mendominasi minyak zaitun yakni lemak tak jenuh, ada sekitar 73% lemak yang terkandung dalam minyak tersebut khususnya asam oleik dan Polifenik.

Lemak tak jenuh sering kita dengar sebagai asam oleat. Beberapa ahli juga mengatak bahwa minyak zaitun ini juga mampu meredakan peradangan yang memungkinkan terjadinya sel kanker 

Selain lemak tak jenuh, Minyak Zaitun juga mengandung beberapa asam lemak omega didalamnya seperti omega 3 dan omega 6.

Lemak makanan hingga saat ini masih menjadi perdebatan bagi banyak orang. Semua itu terjadi karena didalam lemak dibedakan menjadi dua hal yakni lemak baik dan jahat. 

Pada kesempatan ini saya akan membahas lemak baik, secara khusus lemak baik dari minyak zaitun. Anda penasaran? Berikut ini manfaat dan Khasiat minyak zaitun bagi tubuh anda.

Beberapa ahli sudah mengklaim bahwa minyak zaitun memiliki banyak sekali kandungan yang akan memberikan manfaat kesehatan bagi anda.

Tidak perlu lama lama, langsung saja kita simak manfaat minyak zaitun untuk mengobati penyakit berbahaya di bawah ini.

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun :

Sejak dahulu kala minyak Zaitun memang dikenal sebagai bahan dasar obat - obatan, Makanan, sabun bahkan alat kosmetik dan kecantikan.

Bahkan sejarawan mengungkapkan bahwa minyak zaitun merupakan bahan rahasia yang dipakai oleh Ratu Cleopatra untuk menjaga kecantikannya

Pada artikel ini saya akan menuliskan 10 manfaat kesehatan yang ada didalam kandungan minyak zaitu, yuk kita simak!

a.    Mencegah Penyakit Kronis

Manfaat dan khasiat minyak zaitun selanjutnya adalah mencegah berbagai penyakit kronis. Hal ini karena didalam kandungan minyak zaitu terdapat kandungan antioksidan yang dapat aktif secara biologis.

Selain memiliki kandungan antioksidan. Minyak ini juga memiliki banyak sekali nutrisi. Antara lain adalah vitamin K dan vitamin E.

Minyak zaitun juga memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat melindungi anda dari kolestrol yang bisa menjadi penyebab penyakit hati.

b.    Mencegah dan Anti Peradangan.

Penyakit peradangan kita ketahui hanyalah seperti penyakit biasa. Tapi apakah anda tahu efek yang dapat ditimbulkan ketika anda tidak sigap mengobati penyakit tersebut ? 

Peradangan ternyata dapat menimbulkan beberapa penyakit berbahaya seperti liver, jantung, diabetes dan penyakit berbahaya lainnya. 


Untuk mencegah itu semua, kalian bisa menggunakan minyak zaitun, sebab manfaat minyak zaitun bisa menyembuhkan peradangan kronis.

c.    Mencegah Sakit Stroke

Manfaat minyak zaitun dapat digunakan untuk pencegahan penyakit stroke. Store merupakan penyakit yang di timbulkan karena perdearah yang tidak lancar ke otak. Karena pereadaran darah yang tidak lancar maka darah akan membeku.


Sekita 14.000 jiwa telah ikut berpartisipasi dengan mengkonsumsi minyak zaitu untuk menyembuhkan penyakit stroke dan hasilnya pun bagus.

d.    Dapat Menyembuhkan Sakit Hati

Sakit hati yang saya sebutkan ini bukan disebabkan karena diputuskan pacar lho ya. Jadi sakit hati ini adalah penyakit liver. Sakit jenis ini sangat ditakuti oleh banyak orang karena akan berisiko menyebabkan kematian.

Selain itu, Minyak zaitun extra virgin merupakan salah satu media yang digunakan untuk seseorang yang sedang ingin menurunkan berat badan.

e.    Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang suka makanan berlemak, anda bisa gunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyaknya. Biasanya orang yang makan makanan berlemak cenderung memiliki berat badan yang berlebihan.

Manfaat dan Khasiat Minyak zaitun dalam menurunkan berat badan karena minyak zaitun mampu membuat organ pencernaan lebih baik dengan meningkatkan produksi peptida dalam tubuh.

Minyak zaitun yang Kita Konsumsi akan masuk ke dalam usus, Hal ini akan membuat usus menyerap lebih banyak vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh serta menghilangkan zat - zat yang berbahaya atau tidak bermanfaat bagi tubuh.

Sebuah ahli sudah meneliti bahwa dengan lemak pada minyak zaitun akan memberikan keuntungan anda ketika merawat tubuh anda supaya tidak obesitas.

Beberapa waktu silam ada sekita 5000 lebih siswa asal spanyol yang melakukan ujicoba dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Dan ternyata dapat menurunkan berat badan.

f.    Mencegah Penyakit Kanker

kanker adalah penyakit yang dikenal dunia sebagai penyakit yang paling mematikan.orang yang hidup di mediterania memiliki resiko terkena kanker lebih kecil dikarenakan orang disana sering mengkonsumsi minyak zaitun.

Sehingga dengan ini bisa dikatakan bahwa manfaat minyak zaitun dapat mencegah terkenda penyakit kanker.

Pemicu utama kanker adalah radikal bebas. Sedangkan di minyak zaitun ada senyawa antioksidan yang dapat membunuh radikal bebas tersebut.

g.  Mencegah Jerawat

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun berikutnya adalah sebagai obat pencegah dan mengatasi jerawat di wajah.

Kalian para pemuda tentunya kesal bila memiliki jerawat di wajah sehingga menggaggu penampilanmu.

Tenang Bro/Sis Minyak Zaitun bisa menjadi obat alami tanpa efek samping yang mengusir jerawatmu dengan sangat efektif.

caranya adalah mengoleskan minyak zaitun ke wajah secara rutin. Hal ini Karena minyak Zaitun memiliki kandungan vitamin, anti racun dan infeksi, anti bakteri serta anti inflamasi.

h. Menghilangkan Ketombe

Ketombe ? Oh nooo ... ini tentunya sangat mengganggu Kalian, untuk mengatasinya kalian dapat menggunakan minyak Zaitun untuk menghilangkannya Lho.

Bagaimana caranya ? Gampang ... anda tinggal mengoleskan pada sisir yang anda pakai sehingga rata, agar tambah maksimal Manfaat dan Khasiatnya, anda dapat menambahkan perasan jeruk lemon dalam minyak zaitun.

Tunggu hingga rambut kering, setelah itu anda dapat membilas rambut hingga bersih dan keramas ... Cling ... Rambut akan bersih dan terbebas dari Ketombe.

i. Obat Alami Awet Muda

Siapa yang nggak mau kelihatan awet muda lebih lama ? semua pasti mau tentunya dong. berarti Mengkonsumsi dan memakai minyak zaitun adalah hal yang cocok untuk anda.

Pertambahan usia memang nggak bisa kita hindari, dan hal ini akan membuat kulit terutama wajah menjadi keriput dan kelihatan lebih tua.

Kondisi lingkungan yang penuh polusi juga sangan berpengaruh pada kulit wajah anda yang membuatnya tampah lusuh dan tua.

Pori - pori wajah yang makin melebar dengan bertambahnya umur akan makin membuat wajah terlihat tua dan kurang menarik.

Namun Tenang guys ... anda dapat mengatasi semua hal tersebut dengan merawat wajah anda dan mengoleskan minyak zaitun dengan rutin di wajah anda.

Kandungan Zat Lineloic dan anti oksidan menjadikan Minyak zaitun mempunyai manfaat dan Khasiat untuk melindungi wajah dari kerusakan serta memperkecil pori - pori wajah kita.

j. Mengurangi Resiko Depresi

Seprti telah kita ketahui bahwa jenis lemak yang terdapat dalam minyak zaitun merupakan monounsaturated fat, yaitu  jenis lemak yang baik dan sehat.

Hal ini berbeda dengan lemak jahat dan tidak sehat yaitu trans-fat yang biasanya dikandung oleh makanan - makanan cepat saji / fast-food.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  monounsaturated fat yang banyak terjandung dalam minyak zaitun membuat orang yang mengkonsumsinya dapat mengurangi resiko Depresi.

Cukup sampai disini ya teman – teman pembahasan kita tentang manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan. Semoga artikel kali ini bisa memberikan informasi yang valid  dan bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga beberapa tips dan khasiat herbal lainnya : Khasiat Daun Kelor, Khasiat Bawang Lanang, Khasiat Temulawak, Khasiat Daun Sirsak 

Jangan Lupa memberikan Komentar dan Kritik serta dukungan pada artikel artikel kami lainnya. Wassalamualaikum wr wb.

TerPopuler